Menu
/
Produk-produk kecantikan saat ini menawarkan banyak kebutuhan kecantikan dan salah satunya bagaimana agar wajah tampak lebih awet muda. Istilah formula anti ageing (anti penuaan dini), dari iklan sebuah produk kecantikan sudah banyak wara wiri di televisi, majalah, Koran dan lain sebagainya.

Tentunya produk yang ditawarkan tersebut, untuk membelinya harus merogoh dalam kantung celana suami bagi para istri yang ingin tetap tampil cantik didepan suami. Para gadis dan pemuda akan menghabiskan sebagian uang jajannya demi tetap tampil awet muda.

Saya tidak akan membahas produk kecantikan tersebut lebih lanjut tapi lebih kepada kata Silaturahmi, sebuah kata yang sedang popular jika lebaran tiba.

Asal kata silaturahmi sendiri berasal dari bahasa Arab, shilatu arrahiim, yang artinya hubungan kasih sayang. Dalam terminology orang Indonesia bisa kita terjemahkan dalam bentuk mengunjungi teman/keluarga, menelepon, mengirimnya surat, atau memberinya hadiah.

Tentunya masih dalam suasana Idul Fitri, Hari Raya Idul Fitri selalu dihiasi dengan acar saling berkunjung. Kaum muda mengunjungi orang-orang yang lebih tua, keluarga besar berkumpul bersama-sama.
Momen lebaran menjadi sangat penting karena pada hari-hari biasa kemungkinan besar sulit untuk bertemu dengan saudara dan teman karena kesibukan masing-masing. Hari itu juga menjadi momen yang paling tepat untuk saling mengunjungi dan meminta maaf.

Pada judul besar tulisan saya adalah tentang salah satu manfaat silaturahmi selain banyak mendatangkan rezeki tapi juga merupakan salah satu formula anti ageing yang murah meriah karena bermanfaat memanjangkan umur. Formula anti ageing yang satu ini tidak perlu merogoh saku yang banyak, cukup ongkos bagi yang tak punya kendaraan dan ongkos minyak bagi yang punya kendaraan.

Sebagaimana perkataan Rasulullah SAW-- pada 1400 tahun yang lalu jauh sebelum produk kecantikan anti ageing muncul baru-baru ini – yang menyebutkan bahwa silaturahim akan mendatangkan rezeki dan akan memperpanjang umur. Mungkin terkadang Anda suka bingung, mendatangkan rezeki yang bagaimana? Dan apa betul umur kita jadi panjang dengan bersilaturahim?.

Setelah ditelaah lagi, sebenarnya umur manusia sudah ditentukan oleh Allah bukan oleh silaturahim, hanya saja tidak ada seorang pun yang tahu sampai kapan ia diperkenankan hidup. Pertemuan dengan orang lain atau sahabat yang berbagi cerita dan pengalaman hidup membuat kebahagiaan, tertawa, kegembiraan yang selalu kita rasakan bahwa hidup ini masih panjang dan ternyata masih banyak orang baik yang sayang dengan Anda dan selalu mendoakan Anda. Bandingkan dengan kesedihan, kesuraman, keputusasaan yang selalu identik dengan hidup yang serba susah dan rasanya sangat sempit dan pendek.

Manfaat lain silaturahmi berdasarkan perkataan Nabi Muhammad SAW yakni mendatangkan rezeki. Rezeki tidak selalu identik dengan materi. Tapi, dengan kita kenal banyak orang, suka menyambung tali silaturahim akan mudah dan terbantu dalam berbagai hal yang tidak kita duga, seperti:

Disaat susah cari kerja, tapi kita punya kenalan orang dalam.
Disaat butuh sponsor untuk kegiatan tertentu.
Relasi yang luas buat menumbuhkan kepercayaan, kalau mereka sudah tahu siapa kita.
Tambah ilmu dan wawasan.

Sedikit meniru iklan produk kecantikan anti ageing yang ada di televise, “Ingin tampil tampak lebih awet muda, kunjungilah teman/keluarga Anda dan banyaklah menyambung tali silaturahmi.”

Semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.