Menu
/

       Hari ke 2 euy...

 GULAI IKAN HIU HAHAHAHA

Jika disebut password GULAI IKAN HIU, yang paling bereaksi adalah Kk Fad, Cipta, dan Ririn hahahaha. Pasalnya mereka adalah pengidap gulaikanhiupobia stadium 4.5, stadium akut diatas rata-rata *halaaahh analisa dari dokter hewan manalah ini wkwkwkwkwk =D. 

ikan hiu yang dijual di pasar rembing, Barus ^_^

Sebenarnya tidak ada yang menyalah dari gulai ikan hiu, memang sih reputasi ikan hiu, sudah terlanjur buruk sejak ditayangkannya film JAWS #1,2,3 *emang ada hubungannya??? =D, ada juga hubungannya soalnya ikan hiu jadi tokoh utama dalam film ini, bagi yang belum nonton silahkan bajak CD dan DVD nya dilapak2 CD dan DVD kesayangan kamu yah =D *pilem barat halal kok dibajak (sabda zee ^_^).

Apapun ceritanya, gulai ikan hiu asli halal. Pan kata pak ustad ‘apapun yang ada di dalam laut itu HALAL kecuali kapal selam dan kapal tenggelam =D’.

 Gulai ikan hiu bakal mak nyuss kalau ikan hiu nya diolah dengan sepenuh hati =D, gak percaya? Makanya cobain, gak bakal mati deh makan gulai ikan hiu, kecuali masak gulai ikan hiunya pake ikan hiu yang masih hidup-hidup, induknya pula itu, yang ada kita yang digulai oleh ikan hiu *hahahaha =D.
Curcol dulu ah dikit, jadi blogger, daku tuh sama shocknya ketika pertama kali tahu apa yang aku makan adalah ikan hiu, tapi aku pasrah soalnya nenek ku yang jago masak baru ngasi tahunya pas piring makan siangku bersih bak bulan purnama dilihat dari sedotan, bening. Mau dimuntahkan sayang, mau disesali juga gak lucu *menyesal makan ikan hiu, mau jadi apalah Koran yang memuat headline beginian ya? ^_^, akhirnya aku belajar menikmatinya dan hasilnya tarraaaa…bidadari pemakan gulai ikan hiu yihaaaa *siap2 dilempar pake odong2 hihihihh
Jadi pemirsa, kalo ada acara bertajuk THINGS TO DO BEFORE YOU DIE, gulai ikan hiu harap masuk daftar list kamu yah =). Nih dia resepnya, resepnya daku kutip mah dari kang gugel soalnya mau nanya ma nenek, nenekku lagi sedang tour keliling rumah anaknya sepanjang sumatera dan jawa =) *sumpah zee, gak ada yang nanya soal nenek lo hahahaha. Selamat Mencoba =)!!!.
RESEP MASAKAN SUP SIRIP IKAN HIU
 Bahan:
  1. 20 gram sirip ikan hiu
  2. 40 gram ayam kampong
  3. 5 gram Chinese herbal
  4. 5 gram bubuk ayam (chicken powder)
  5. 2 gram gula
  6. 2 gram garam
  7. 2 gram lada
  8. 10 ml saw shiwing (bumbu China

Cara Membuat Resep Masakan Sup Sirip Ikan Hiu:
  1. Rebus sirip ikan hiu sampai lunak, angkat dan tiriskan. Tambahan dariku bahwa kulit ikan hiu itu kadar lemaknya luarbiasa tinggi bo’, makanya supaya gak terlalu berlemak kali pas digulai dan dimakan, makanya bahan utamanya yakni ikan hiu, direbus dulu sebelum diolah lebih lanjut.
  2. Rebus ayam kampong, masukkan ke mangkuk, campurkan dengan sirip ikan
  3. Tambahkan Chinese herbal dan kaldu ayam .
  4. Kukus semua bahan dalam keadaan tertutup hingga 1 jam. Sajikan.
http://resepmasakanmu.com/resep-masakan-sup-sirip-ikan-hiu.htm
2 comments

Jadi gimana rasanya memakannya dek?
Enak kah, tidakkah, hambbarkah atau gimana?

Reply

enak kk, lemak euy hehehehe tp adek dah lama banget makannya jadi pengen makan lagi. Waktu itu nenek masak gulai hiu di asam padeh namanya kalo org padang bilang ^_^

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.