Menu
/

Oleh: Nurul Fauziah

Jika flashback sejenak ke sejarah ditemukannya televisi, televisi di tahun 1935, gak lebih mirip dari sebuah kotak  yang memiliki layar hanya sekitar tiga sampai delapan dan warnanya pun masih hitam dan putih, namun untuk saat itu televisi sudah seperti benda berharga sekali, bayangkan saja dengan kotak yang memiliki layar sekecil itu mampu menampilkan gambar yang bergerak.

engineeringtown.com

Kata televisi sendiri berasal dari bahasa latin, yakni tele yang berarti jauh dan visio yang berarti penglihatan, jadi jika kedua kata tersebut digabungkan, televisi, adalah sebuah media telekomunikasi yang bisa dilihat dari jarak jauh.

Bagaimanapun juga, sebelum menjadi televisi, tentu kita harus sangat berterimakasih pada  Joseph Henry dan Michael Faraday (1831), sebagai yang pertama kali menemukan hukum Gelombang Elektromagnetik, yang pada akhirnya berkembang menjadi konsep merangkai dan menciptakan televisi.

toeseok-satedee.blogspot.com



Sekarang, semua orang sudah berprinsip tiada hari tanpa menonton televisi. Kalau tidak punya atau tidak menonton televisi kadar kekerenan seseorang menjadi berkurang,  sehingga wajar sekali perkembangan televisi tumbuh pesat beberapa tahun terakhir. Dulu TV berbentuk kotak dengan layar seadanya, kemudian berkembang sampai tercipta TV dengan layar datar, sekarang nonton TV sudah bisa dari HP, dan buat kita yang internetholic, nonton TV pun bisa sambil berselancar ria di dunia maya.

Untuk menunjang derasnya arus perkembangan teknologi, perusahaan-perusahaan telekomunikasi berlomba menciptakan teknologi televisi tercanggih, seperti yang tengah dilakukan oleh TelkomIndonesia.


Pada tanggal 10 Agustus 2012, Divisi Telkom Multimedia dari PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero) atau yang lebih dikenal dengan PT. Telkom Indonesia meluncurkan produk terbaru mereka bertajuk UseeTV.



Nah, baru benar-benar familiar dengan UseeTV  saat saya mengikuti even Blogilicious yang diadakan oleh Idblognetwork dan disponsori oleh PT. Telkom Indonesia, dan Medan adalah kota ke-enam yang dikunjungi tim Blogilicious selama dua hari, tanggal 22 – 23 Sept 2012.

dokumentasi pribadi


Di sesi ketiga sebelum masuk waktu istirahat, sholat, makan, Mas Deden Miftah Puspaningrat, dari Divisi Multimedia, pihak Telkom Indonesia, menjelaskan produk UseeTV  secara jelas. Peserta cukup antusias mendengarkan penjelasan Mas Deden seputar UseeTV , dari slide yang dipampangkan, dunia akan menghadapi zaman serba layar sentuh.

So, What UseeTV   ?

UseeTV, sesuai dengan namanya yang sederhana dan mudah diingat, U (you = kamu/kalian), see (melihat), TV (television = televisi), kamu melihat televisi. Jadi, UseeTV bukan televisi biasa.

UseeTV bisa diakses di www.useetv.com, selain kita bisa menonton tv secara online disana, kita juga bisa mendengarkan radio streaming, ada juga layanan karaoke dan kita juga bisa mengakses video musik dan film original. Apakah itu saja yang ditawarkan UseeTV? Oh tentu tidak saudara-saudara, Telkom Multimedia terlihat serius dan totalitas dalam mengadakan layanan ini. UseeTV  menyediakan layanan TV on Demand, artinya kita bisa menonton televisi yang sudah tayang tiga hari lalu, jadi buat sinetron freak, drama Korea tralala dan suka galau kalau ketinggalan episodenya bisa langsung akses UseeTV. Keunggulan lainnya UseeTV mampu meminimalisir buffering  jadi UseeTV saingan beratnya YouTube.com nih dengan konten yang berlimpah jumlahnya.

google.co.id


Hebatnya lagi, UseeTV demi memuaskan pelanggannya, memegang prinsip triple play artinya bisa diputar di PC, layar televisi, laptop, smartphone dan tablet.  
UseeTV  ini memang mengerti banget pelanggannya yang super sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk nonton TV, dengan UseeTVkita bisa menonton TV dimana saja, anytime.

Maka, hanya orang kerenlah yang nonton film, nonton tv, dengerin musik dan radio pakai UseeTV.   

Bravo UseeTV   !!!



 




Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.