Menu
/
http://www.samsung.com/id/galaxy/note5/features/

Kalau saja phablet ini sudah ada sejak JK Rowling melahirkan karyanya yang fenomenal, Harry Potter, mungkin ia tidak perlu bersusah payah menulis ide pertamanya  di selembar tisu saat melakukan perjalanan di kereta dari Manchester ke London. 




Penulis erat kaitannya dengan pena dan kertas, tapi seiring perkembangan zaman, perlahan penggunaan pena dan kertas mulai ditinggalkan, meski tidak sepenuhnya. Kita mengetik sudah bisa langsung dari laptop atau komputer bahkan di phablet. Mengetik di phablet sudah biasa, semua phablet yang bisa mengunduh aplikasi Microsoft Office tentu bisa langsung digunakan untuk mengetik, bahkan teman saya ada yang menulis novel hanya dari phablet saja. 

Tapi, bagaimana ceritanya jika MENULIS di atas layar phablet? Saya pikir baru Samsung GALAXY Note 5, phablet terbaru yang berinovasi dengan teknologi ini, wah pertama kali tahu dari menonton di You Tube  secara full, acara Samsung Unpacked 2015 Live Stream , yang diadakan di New York pada 13 Agustus 2015 lalu,  KEREN! Samsung GALAXY Note 5 akan menjadi phablet yang sangat memanjakan penulis. Karena bisa menulis di manapun kapanpun. Teknologi ini sudah saya impikan sejak lama,

Kapan ya ada teknologi yang bisa langsung menulis tangan di atas layarnya?

Jadi kebiasaan kita menulis tangan tidak hilang, dan melatih motorik tangan yang sinkron dengan otak, itu sebab kebanyakan penulis awet muda dan gak pikun #eaak. Lagipula ada banyak manfaat menulis dengan tangan. Disatu sisi melatih tulisan tangan saya juga hehe, maklumlah untuk urusan tulis tangan suka gak pede, masih jelek. Di sisi lain bisa menghemat tinta pena dan kertas.

Lebih lanjut mari kita bedah apa saja kecanggihan yang ditawarkan phablet terbaru keluaran perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut.

Ukuran Layar, Memanjakan Mata Penulis
Sebelum ngobrolin layar phablet Samsung GALAXY Note 5, kita kepo-in dulu istilah phablet.
Kata phablet mungkin kurang familiar ya di ranah bahasa kita, tapi istilah ini sudah ada di situs Wikipedia.com, berarti kata tersebut sudah umum dan biasa dipakai jadi phablet itu gabungan antara smartphone dan tablet. Sebuah gawai disebut smartphone ketika ukuran layarnya hanya sampai 5 inci sedangkan phablet, smartphone juga tapi ukuran layarnya mencapai 5,3 – 6,9 inci.

Nah, adapun ukuran layar phablet Samsung GALAXY Note 5 mencapai 5,7 inci, kebayang dong yah betapa mata penulis yang rentan minus ini bisa terbantu dengan ukuran layar yang lebar, tapi meski lebar, gak makan tempat juga alias terlihat kegedean, dari jauh nampak gede banget, tapi dari dilihat dari dekat, ya ampun desainnya stylish banget, elegan, tipis ( 7,6 mm) dan yang penting ringan, beratnya aja hanya 171 gram.

Layar yang lebar tentu didukung dengan resolusi gambar yang jernih, dan ini sudah dipikirkan oleh Samsung, karena itu untuk kualitas layar pada phablet Samsung GALAXY Note 5 di digunakan teknologi Super Amoled Display . Seperti apa kelebihan teknologi ini, bisa baca disini yah, memang Samsung juara terobosan menemukan teknologi terbaru dah, rumit banget teknologi ini, wajar banget bila harga phablet keluaran Samsung, gak main main.

Belum lagi kualitas layar yang luarbiasa itu dilapisi dengan lapisan kaca Gorilla generasi keempat, sebuah teknologi yang membuat layar bisa anti gores, sempurna bukan?

Dengan ukuran layar yang lumayan luas, pasti pas banget untuk menulis, mengetik, mencari bahan tulisan, mencari gambar, menonton, semuaa deh. 

S-Pen , Senjata Penulis yang Disematkan di Phablet Samsung GALAXY Note 5

http://www.samsung.com/id/galaxy/note5/features/

Senjata penulis, selain kertas tentu pena, nah pena yang satu ini bukan pena biasa, dialah S-Pen si pena canggih yang ada di Phablet Samsung GALAXY Note 5. Pena canggih ini pula yang jadi primadona di Seri Samsung GALAXY Note.

Dulu waktu melihat iklan smartphone produk lain atau kepunyaan teman yang pakai S-Pen, kok kayaknya ribet yah, S-Pen itu letaknya terpisah dari smartphone, bahkan disematkan di sarung smartphone nya. Gak kebayang kalau kececer tuh S-Pen-nya. Namun, Phablet Samsung GALAXY Note 5 mengerti banget akan konsumen, maka S-Pen kali ini diletak di sudut kiri atas phablet yang cukup di tekan, klik, langsung deh S-Pen nya keluar, bila ingin memasukkan S-Pen kembali ke sarangnya, tinggal dorong aja, tekan, klik, udah deh nyatu dengan badan Phablet Samsung GALAXY Note 5. 

S-Pen Phablet Samsung GALAXY Note 5 diciptakan lebih responsif dari seri terdahulunya bahkan dipasang teknologi Air Command, sebuah teknologi dimana pengguna tetap bisa mengoperasikan Phablet Samsung GALAXY Note 5 ketika layar sedang off

Jadi, ketika kita tiba tiba punya ide menulis, tinggal ambil S-Pen langsung deh bisa corat coret di layar, kemudian jangan lupa segera di save.  Canggih banget kaaaan!

S-Pen juga sinkron dengan dokumen seperti PDF, sehingga buat para pebisnis yang perlu cepat meng-ACC kan sesuatu via dokumen, bisa langsung tanda tangan di dokumen tersebut, praktis pake banget. 

Dilengkapi Kamera berMegapixel Tinggi
Phablet tanpa kamera yang fantastis pasti ada yang kurang, tapi tidak dengan Phablet Samsung GALAXY Note 5. Phablet Samsung GALAXY Note 5 dilengkapi kamera belakang 16 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel.

Wah, kamera ini sangat diperlukan penulis ketika membidik objek yang dijadikan bahan tulisan sehingga bisa jadi modal untuk mengembangkan tulisan, kemudian untuk selfie dengan karya sendiri, kan sekarang penulis harus bisa mempromosi bukunya sendiri, atau selfie dengan penulis lain, biar semangat berkaryanya terus ketularan, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan dengan kamera dengan kualitas tinggi tersebut. 

Selain didukung kamera yang kece badai, Samsung juga telah kerjasama dengan You Tube sehingga kita bisa membuat live broadcast yang bisa langsung tayang di akun You Tube kita, fitur ini pasti diincar banget sama para citizen journalism, hasil liputan bisa langsung dilihat para netizen detik itu juga. 

Pengisian Daya Gunakan Baterai Nirkabel
Dipeluncuran produk Samsung kali ini banyak banget yang  buat saya selalu berucap, WOW! Yang pertama S-Pen canggih tadi, dan yang kedua adalah terobosan baru dalam mengisi daya baterai phablet, yakni menggunakan teknologi pengisian baterai nirkabel atau wireless charging, bentuknya kayak kue serabi gitu hihihi. Kemudian, jika Phablet Samsung GALAXY Note 5 lowbat dan perlu mengoperasikan kembali dengan cepat tentu memerlukan kecepatan dalam mengisi daya, dan ini sudah dipikirkan Samsung, di seri GALAXY Note kali ini, kita bisa mengisi baterai  hanya dalam waktu dua jam saja, dan itu sudah full bisa dipakai untuk berjam jam berikutnya. WOW lagi lah!  

Dipersembahkan Kepada Para MultiTaskers
Dalam pidato pembukaannya di Samsung Unpacked 2015 Live Stream, President and CEO Samsung Electronics, JK Shin menyampaikan bahwa Phablet Samsung GALAXY Note 5 dipersembahkan kepada para multimedia consumers dan multitaskers.

Setuju banget dengan apa yang disampaikan Mr. JK Shin, hari ini siapa sih yang gak punya smartphone, phablet, tablet dan semacamnya? Pun selain untuk gaya hidup, kita malah dituntut untuk punya, benar gak? Bukan masalah ketertinggalan, primitif, jadul, atau kuno, tapi efisiensi dan efektifitas berkomunikasi serta mendapatkan informasi. Intinya meskipun multimedia consumers tapi jangan juga mau diperbudak, jangan sampai deh terkena nomophobia.

Nah, kalau multitaskers,  dulu emak emak atau perempuan identik dengan makhluk multitasker. Sekarang, hampir pemilik gawai menuntut gawainya bisa menampilkan kemampuan open multi window, yang membuat kita semua jadi multitasker, lelaki dan perempuan. Phablet Samsung GALAXY Note 5 tentu dilengkapi teknologi ini, sedang asyik bersosial media, kita bisa sambil buat catatan di layar phablet atau bisa nonton.

Main Phablet Samsung GALAXY Note 5 di Laptop, Emang Bisa?
Bisa bangeeet, nama fiturnya sidesync. Dengan fitur ini kita bisa menghubungkan phablet ke laptop kita. Jadi, kita bisa mengoperasikan phablet dari perangkat laptop kita. Cakeep kan? Jadi, gak ada alasan pekerjaan kita yang tersimpan di phablet tertunda hanya karena phablet off harus di charge dulu, kan bisa mengoperasikan phablet di laptop.
Melanjutkan naskah novel kita, bisa terus jalan. Ngobrol dengan editor di social media juga gak terhambat.

Bener bener deh, Phablet Samsung GALAXY Note 5, ngiler saya haha.

Fitur Lain
Fitur lain juga gak kalah juara, untuk urusan internet, dalam Phablet Samsung GALAXY Note 5 ditanam teknologi 4G, akses internet lancar jaya, mengalahkan bus patas, cepaaat tak terbatas.  

Sistem operasi menggunakan Android OS, v5.1.1 (Lollipop) yang membuat pengguna bisa mengakses menu yang dipasang di phablet dengan lebih cepat.

Untuk kapasistas RAM, Phablet Samsung GALAXY Note 5 dipasangkan RAM sebesar 4 GB , gak tanggung tanggung, dengan RAM sebegitu besar, membuat kita tetap bisa lancar jaya mengakses banyak aplikasi dalam waktu bersamaan tanpa takut nge-lag atau tersendat sendat.

Ada 4 Varian Warna Elegan dan Eksklusif
Sepanjang saya perhatikan perkembangan seri GALAXY Note, desain dan warna memang selalu dibuat elegan dan eksklusif, pilihan warna juga macho dan soft. Untuk Phablet Samsung GALAXY Note 5 terbaru, tersedia 4 varian warna, Black sapphire, Gold Platinum, Silver Titan, dan Gold.



Saya pengen punya warna Silver Titan. Aamiin. Semoga hehe.

Bagaimana? Sudah puas dengan pemaparan fitur Phablet Samsung GALAXY Note 5 versi saya? Kalau belum, dan ingin merasakan suasana pertama kali device ini diperkenalkan ke public? silahkan tonton langsung di sini  Acara Samsung Galaxy Unpacked 2015 live stream. Oh ya subscribe sekalian biar dapat informasi terkini tentang Samsung GALAXY NOte 5. Selamat Menonton dan Selamat ber-WOW-ria seperti saya.

Dan jangan lupa ikut juga blog competition Samsung Galaxy Note 5 yah, info lengkap disini   

Last but not least, kemudahan teknologi kadang buat kita dilema. JK Rowling saja dengan keterbatasan ‘alat’ menulis bisa menghasilkan karya spektakuler, konon lagi di zaman sekarang, dimana gawai canggih bin kekinian seperti Phablet Samsung GALAXY Note memberikan segala syurga yang diperlukan penulis, patutkah kita bermalas malasan lagi dalam menghasilkan karya? Semoga saja tidak terjadi. SEMANGAT Menulis!
10 comments

bringing everything you love on a big screen !!! it sounds fantastic :)

Reply

Boleh ya.. ikut komen di blog keluarga ini :D

Kenapa ada ide ngereview produk ini buk nufazee?

*Sekedar saran, kalau mau beli tunggu udah keluar Galaxy Note 6 atau 7, pasti harganya Galaxy Note 5 udah murah :v

Reply

@Aa Alfa : makasi udah leave comment ya cakep :-*

Reply

@Kak Tika : boleh banget lah, eikeh memang lagi fakir komen ini hahaha

karena memang lagi ada blog competitionnya, terus teknologi Samsung Note Galaxy 5 ini bikin ngiler penulis huhuhu T_T doain menang ya, biar gak perlu nunggu harga jatuh hihihi

Reply

Aaaaaa... silver titan emang keyeeeeen Zee.,. mauuuuuu ....

Reply

Pingiiiin punya yang ini, tapi kantongku bisa sobek kalau maksa beli... hiks.. hiks

Reply

Mbak Ifa : Hu'um mauuuu jugaaa haha, tos kita Mbak

Reply

Kak Molly : Iya kak, harganya masih agak selangit, namanya juga produk fresh from the oven hihi

Reply

saya juga ngebet pengen gadget ini mbk, sayangnya.... sy belum mampu beli :(

Salam kenal dr member Emak2 Bloger & Blogger Perempuan :) my name is Elok ^^

Reply

Senasib kita Maks, hehe, tapi tetep harus Semangat,semangat ikut lomba blog yg hadiahnya hape qiqiq #teteup yah

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.