Menu
/
Yuhuuu, para ibu rumah tangga yang gaptek, mari merapat cantik disini, kita mau obrolin soal transaksi online *gayaaa.

Segaptek gapteknya ibu rumah tangga masa kini, pasti akrab dong ya dengan smartphone? Ya minimal untuk urusan bersosial media udah tamat, alias hampir punya akun di beberapa sosial media. Efek dari rajin scroll up and down timeline tentu para online shop rame berseliweran, buat gelap mata ya Buibu? Rasanya pengen nge borong semua wekekek, tapi eh tapi cara bayarnya gimana? Nunggu suami bantu transfer transaksinya? Haduh, pasti ribet dah urusannya, pengen cepat eh malah ngerepotin suami, belum lagi kalau suami lupa transfer, bahkan sampe berhari hari yang akhirnya menyebabkan pembatalan otomatis dari online shop tempat kita belanja.

Pengalaman bangeeet? Emang…

Pengennya mandiri ya Buibu, mandiri dalam berbelanja online, wekekek, meskipun ujung ujungnya uang belanja online dari transferan uang bulanan yang dikasih suami #Plak

Emang apa aja sih sebab ibu rumah tangga cupu seperti saya ini alergi bertransaksi online?

Kartu Kredit

Untuk beberapa situs online shop,  mengandalkan kartu kredit sebagai alat transaksi satu satunya, biasanya untuk pesan tiket pesawat. Wah, kalau udah begitu, langsung ciyut deh nyali belanja online.

Harus Kucluk Kucluk ke ATM

Kalau punya internet banking gak perlu ke ATM lagi, yang jadi masalah usai melakukan pesanan, kita harus ke ATM untuk transaksi, sementara kondisi kita tidak memungkinkan untuk pergi ke ATM, belum lagi banyak peristiwa sadis yang terjadi di ATM, dan itu sangat menyeramkan bagi Ibu Rumah Tangga yang kadang banyak cerobohnya, dan akhirnya minta tolong suami deh.

Takut Ditipu

Ibu rumah tangga mana yang mau rugi? Hihi, gak ada pastinya, tapi ketakutan ditipu jadi salahsatu keengganan terbesar ibu rumah tangga cupu kayak saya ini untuk berbelanja online, padahal sebenarnya ada banyak sekarang situs online shop yang terpercaya, jadi usir deh ketakutan itu dari sekarang, karena bakal dobelnya ruginya. Secara dengan belanja online, banyak penghematan yang dilakukan sana sini. Kalau sudah belanja online sekali, pasti nagih, percaya deh sama saya Buk, hehe.

Nah, sekarang gak perlu pakai galau lagi ya Bu untuk transaksi online sebab udah ada BNI Debit Online, rasanya pengen mengelus elus produk ini deh, iya, abisnya gampang banget.

www.bni.co.id


Dari namanya aja, BNI Debit Online, berarti kita bisa melakukan transaksi dari rekening BNI yang kita punya. Lengkapnya, BNI Debit Online ini adalah inovasi yang dilakukan  BNI dalam hal transaksi online atau pembayaran belanja online yang mudah, cepat dan aman dengan menggunakan VCN (Virtual Card Number) , jadi gak pakai Kartu Debit BNI kita secara fisik, *yaiyalah namanya belanja online, gimana sih Mak, hehe* dan sumber uangnya itu tentu dari saldo tabungan kita.

Semakin berkembang yah cara transaksi online, kalau dulu ada situs transaksi online yang menggunakan One Time Password, bisa jadi BNI terinspirasi dari situs transaksi online untuk sistem pembayarannya.

Lalu Virtual Card Number itu rupanya seperti apa? Membaca kata virtual udah kayak di abad ke berapa gitu ya Bu. Jangan takut dengan kecanggihan ya Buibu, terkadang kecanggihan perlu dihadapi secara lemah lembut.

Jadi, VCN itu adalah nomor kartu virtual, totalnya ada 16 digit, berlaku satu jam dan sekali transaksi saja. Untuk ngedapetin VCN caranya guampang selangit, cukup dengan SMS saja.

Gimana? Mudah syekalee kan Bu?

Terus apa aja syarat untuk bisa melakukan transaksi dengan BNI Debit Online?

Punya Rekening BNI

Ini mah wajib pakai banget ya, kalau gak gimana melakukan transaksinya?

Daftar SMS Banking

Kalau saya dari awal punya rekening BNI, sudah insiatif untuk langsung minta daftarin SMS Banking. Mikirnya karena kita bisa mengetahui riwayat transfer rekening kita, baik dana yang keluar maupun yang masuk, dan berasa banget manfaatnya. Nah, pas tau ada produk BNI Debit Online, makin berasa lagi manfaat dari daftar SMS Banking ini.

Cuusss, Belanja Online

Silahkan dipilih dipilih mau beli apa di situs online shop langganan kita, apalagi ini sudah mau akhir tahun, meriah diskon ya Buibu, duh intip dompet dulu haha.

Minta VCN

Sudah belanjanya Bu? Saatnya transaksi, pastikan hp kita ada pulsanya ya Bu, jadi bisa minta VCN, dan VCN inilah yang dimasukkan ke data dari transaksi online yang kita lakukan.

www.bni.co.id

Prosesnya mudah, aman dan cepat, itulah kelebihan dari inovasi yang dilakukan BNI. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai BNI Debit Online, bisa kepoin deh FAQ nya.

Hanya saja untuk Ibu ibu yang alergi angka *banyak ya bu, alerginya hihi* VCN yang 16 digit kayak kebanyakan yak, memang gak disuruh hafalin, tapi kudu teliti juga masukkin nomornya saat melengkapi data transaksi.

Kemudian untuk ibu ibu yang mahir ber internet banking, BNI Debit Online juga bisa dilakukan loh, tapi teteup, minta VCN nya dari SMS, hehe, jadi ngelirik PC iya, mantengin HP juga ho’oh *nungguin SMS*

Semoga next, BNI Debit Online bisa berkembang lebih Ok lagi.

Nah, udah gak gaptek lagi kan Mak? ^_^

2 comments

Selamat atas kemenangan di lomba blog BNI debit online ^_^ Baru sempat mampir nih mba

Reply

Sama2 Mba Arin `(*∩_∩*)′ , selamat juga atas kemenangan Mba.

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.