Menu
/

Dudududu pertanyaannya galau maksimal hihi. Gimana gak galau, makin lama makin banyak tu serial Drama Korea yang bagus bagus, mau nonton semuanya kok kayaknya aku serakah gitu hihi, karena kalau sudah nonton satu serial Drama Korea, hmm susah berhenti kecuali sampai episode terakhir tuntas ditonton, terus aku harus apa coba?

Ibarat kata ni ya, kita juga gak bisa mengalami semua pengalaman orang lain, dan mungkin berlaku juga untuk nonton Drama Korea atau pun serialnya.

Jadi, jalan tengahnya ya harus realistis, secara status udah emak emak, gak bisa lagi leyeh leyeh seharian nonton Drama Korea di kamar, dan keluar kamar hanya untuk ambil makanan atau minuman dan ke kamar mandi, wkwkwk, itu pun belum tentu mandi :-P

Nah, mau tahu gimana dakuw memilih serial Drama Korea yang akan saya tonton? Berikut tutorialnya haha *gayaaa

Minta Rekomendasi

Cara cepat selain googling adalah minta rekomendasi dari para penonton serial Drama Korea garis keras, dan ini efek banget. Sekali kita minta, pasti dikasi lebih bahkan gak sadar malah spoiler , aarrrgghh.

Telusuri Ide Cerita

Selera orang beda beda kan yak bisa jadi yang mereka rekomendasikan belum cocok di kita. So, pastikan hasil rekomendasi itu kita telusuri lagi, terutama jalan ceritanya, sebagus apa sih, seseru apa sih? Kok sampe berapi api gitu pas ngerekomendasiin, haha.

Dan serial itu akan betah dakuw tonton kalau berkaitan dengan minatku, yakni menulis dan jurnalistik, tahun 2015 ini nemu serial Drama Korea Pinnochio yang ngupas abis tentang jurnalistik terus She Was Pretty yang mengangkat hiruk pikuk kuli tinta di majalah fashion, wuaaaa, tak berkedip mata nontonnya, keren mah keren.

Kalau untuk tema mistik, aku agak menghindarinya, cukup 49 Days ajalah yang serial Drama Korea horror tapi gak horror, malaikat mautnya aja cakep, hadeh haha, selebihnya gak suka nonton yang ada roh goibnya.

Pemainnya Cakep, Gak?

Usai melewati langkah pertama dan kedua, maka langkah ketiga ini adalah penentu apakah dakuw akan menonton serial Drama Korea itu atau tidak *belaguuu banget *dah aku mah apalah apalah hihi.

Kecakepan pemain inilah yang buat dakuw gak bosan, secara mau nonton dia kan sampe sekitar 20 episode, terus biasanya kalau pemainnya cakep, terkenal, pasti serial Drama Korea yang dia mainkan, bagus, pun itu gak bisa dijadikan standar mutlak sih, namanya tutorial ini versi dakuw haha, jadinya dibawa happy hehe.

Ketiga langkah di atas sebagai disclaimer , dakuw sebenarnya bukan penganut aliran penonton serial Drama Korea garis keras, gimana gak, untuk mengingat nama asli pemainnya aja aku mendadak kena disorientasi haha, tapi kalau wajah, aku ingat. Jadi kalau ada pemain serial Drama Korea yang main di judul lain, berarti dia laris, aktingnya bagus, ide cerita drama keren.

Demikianlah tutorial dalam memilih tontonan serial Drama Korea ala Nufazee, hehe, kalau kamu?

Pssttt, sekarang dakuw sedang menuntaskan menonton serial Drama Korea She Was Pretty, haha, dan baru episode 3, nontonnya nyicil, sebab kalau kebablasan, suami dan anak bisa demo, haha, CIAO !!!
7 comments

Ishhhh sy pun lg kecanduan nonton drakor.... tp nontonnya kalo lg sendiri di rmh dan anak jg suami sdg ngantor dan sklh....jd amann :)))

Reply

Tos kita Mak Irma hihi

Reply

sekarang udah nggak sesemangat dulu nonton drakornya,kadang kalo pingin lihat,baca sinopsis aja hehe
salam kenal mak

Reply

drama korea memang candu yah mak :) :)

Reply

Iya Mak, samalah kita Mak, dulu zaman kuliah, gak mau ketinggalan, teman udah tuntas nonton drama eh daku harus nonton juga haha. Begadang pun jadilah

Reply

Candu banget Mak, sama kayak games tebak gambar haha

Reply

Kalau saya jarang nonton drakor nih mbak. Jadi referensi itu penting banget. Eh tapi selera orang beda2 ya.

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.