Menu
/
http://www.barefeetonthedashboard.com/2015/02/chloraseptic-mommies-dont-get-sick-days/
Jadi Ibu itu memang benar benar beda, bedaaa banget *iya iya, terus kenapa?* beda waktu zaman kuliah dulu, sesibuk apapun, sebegadang apapun, tetap aja kuat walau sekali tepar gak bangkit bangkit dari tempat tidur, bwuahaha.
Namun, semenjak jadi ibu, semua berubah, bisa jadi factor U *masak iya sih guek setua itu? Hitung keriput di mata*. Saya sering masuk angin, badan pegal pegal, dan gampang alergian, apalagi di kulit. Huhuhu, ada apah dengan diriku?

Bagi saya menjaga kesehatan itu nomor satu, pun sejak kuliah, saya membatasi makan makanan yang berpenyedap berlebihan, mencoba jalani gaya hidup sehat walau sesekali gagal memasak juga jarang pakai penyedap buatan pabrik, bila itu dilakukan, nenek akan marah besar, hehe, sebab itu kalau saya udah makan mi instan, langsung deh kumat migrainnya.

Dan juga, saya belajar dari nenek saya,  kalau untuk urusan kesehatan, ia juaranya, mau vitamin dan suplemen apa? Semua ada di kamarnya haha, ia rutin mengonsumsi semua vitamin dan suplemen itu, belum lagi kerajinannya dalam mengikuti terapi kesehatan yang gratis gratis itu, makanya sampai sekarang si nenek masih fit, meski usia sudah 80-an, semoga Allah memberikan umur yang berkah untuk nenek, Aamiin, walau sepanjang apapun usia nenek.

Kebiasaan positif tersebut saya praktekkan dalam kehidupan saya, apalagi sejak nikah, saya dan suami benar benar mengubah gaya hidup serta melakukan misi perbaikan gizi haha.

Logikanya begini, kalau anak diajarkan hidup sehat, maka kelak kita akan melahirkan generasi yang sehat pula. Bisa dilihat kondisi sekarang, kita digempur dengan iklan iklan cemilan instan dan fast food, belum lagi jajanan yang konon kita gak tahu seperti apa para penjual membuatnya, apakah dalam kondisi semua muanya bersih atau tidak. Wajar saja, banyak anak muda yang rentan diserang penyakit, atau memiliki gaya hidup tidak sehat.

Balik lagi ke status saya yang sudah jadi Mamah Muda ini, setelah dirunut runut, penyakit ringan seperti batpil, merupakan tanda bahwa daya tahan tubuh kita sedang melemah, sejak itulah saya simpulkan, mari kita berusaha senantiasa menstabilkan daya tahan tubuh, caranya gimana? Yuk kita kenalan dengan penyebab-penyebab yang buat daya tahan tubuh melemah.

Begadang

Hiks berasaaa banget awal jadi ibu, sampe tepar tepar saya, akhirnya saya stop nulis sebulan, dan menstabilkan daya tahan tubuh dengan cara TIDUR, bayi tidur, ngantuk gak ngantuk kita harus tidur.

Jadi, dalam tidur yang cukup sekitat 7-8 jam, ada sel sel yang diproduksi melawan kuman, sebaliknya jika total jumlah jam tidur kita kurang, maka sel sel itu pun berkurang dan akhirnya melemahlah daya tahan tubuh kita.

Stress

Penyebab menurunnya daya tahan tubuh Ibu juga disebabkan karena stress, stress menghadapi anak-anak, stress karena deadline lomba menulis sebentar lagi akan tiba sementara tulisannya belum kelar, tapi ngiler lihat hadiahnya, *ini mah saya banget haha. Stress stress dan stress.

Ayo Bu, semangat jangan stress, kita harus tetap waras. Kalau dirasa udah ada gejala stress, segera minta peluk atau pijat sama suami, atau mandangin senyum anak, bisa juga ambil wudhu, sholat dua raka’at, dan baca qur’an, dijamin stress bakal minggat deh, hehe.

Sering Konsumsi Antibiotik

Da…kalau ini saya baru tahu, ternyata banyak konsumsi antibiotik bisa jadi pemicu melemahnya daya tahan tubuh, hmm. Kalau begitu, konsumsi antibiotic mestilah dengan resep dokter.

Banyak Menghirup Asap Rokok

Ternyata banyak menghirup asap rokok, bisa buat daya tahan tubuh menurun, padahal kita gak menghisap rokoknya ya Bu, tapi malah asapnya itu yang menjadi racun buat orang orang sekitar yang menghirupnya. Bertobatlah wahai perokok aktif T_T!

Kekurangan Vitamin C

Seperti yang sudah kita ketahui, daya tahan tubuh kita akan lebih sehat dengan banyak konsumsi vitamin C, dengan begitu penyakit ogah deket deket. Nah, kalau daya tahan tubuh low bisa jadi kekurangan vitamin C.

Kurang Olahraga

Kalau ini sih gak usah ditanya lagi, saya memang jarang olahraga hiks, walau digrup parenting yang saya ikuti banyak menyarankan, olahraga ringan aja bu, kayak yoga, begitu. Tapi, bukannya dengan bolak balik dapur, kamar, sumur, adalah bagian dari olahraga? *teteup ya ngelesnya haha

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sebenarnya kalau ditelusuri lagi, masih banyak penyebab daya tahan tubuh kita melemah, tapi saya hanya mencantumkan penyebab yang paling banyak kita derita ya Bu.

Lalu, bagaimana solusinya? Kalau udah tahu penyebabnya, jadi mudah cari solusi. Solusinya apalagi kalau bukan, hindarilah penyebabnya *failed, haha. Jangan begadang, jangan stress, jangan sering konsumsi antibiotik, jauhi perokok aktif kalau lagi merokok dan bau rokok, mulai olahraga yang sebenar benarnya olahraga.

Nah, menjaga daya tahan tubuh gak cukup dari mengenali dan menghindari penyebab dari factor luarnya, Bu. Yuk kita jaga daya tahan tubuh kita dengan meningkatkan system imun dari dalam tubuh kita.

Di rumah, saya selalu stok Madu, Sari Kurma, Minyak Zaitun, dan Habbatusauda, namun ke empat senjata itu ternyata kadang tidak mempan, kumannya dah pada kebal. Saya sampai bingung, suplemen apa sih yang benar benar mantap surantap dan membuat Ibu jadi strong serta bisa juga menjadi cara menjaga tubuh tetap sehat?

Beyond C – Mother of All Vitamins


Sumber foto: www.beyond-c.blogspot.co.id
Namanya mirip nama penyanyi wanita asal Amerika yang terkenal itu ya Beyonce, tapi bukan itu yang mau kita bahas hehe.

Saya percaya, salahsatu yang buat daya tahan tubuh naik lagi adalah dengan konsumsi vitamin C, nah sesuai namanya Beyond C , Beyond dalam Bahasa Inggris berarti melebihi. Jadi, Beyond C ini adalah suplemen multifungsi alias plus plus.

Kenapa saya bilang plus plus? Dalam satu bungkus bubuk Beyond C, manfaatnya itu segambreng.

Emang Beyond C, apaan? Singkatnya, Beyond C adalah sebuah suplemen kecantikan, berupa bubuk yang fresh, gak berbau, gak pake bahan pengawet, bisa dikonsumsi semua anggota keluarga, bahkan aman banget untuk bumil, busui dan balita. Jadi, Beyond C ini produk yang multinutrisi, semua nutrisi pada reuni disini, seperti Kolagen *seperti yang kita tahu, produk produk yang mengandung kolagen lagi happening, rame banget dah olshopnya* Rose Hip – minyak biji bunga mawar, Vitamin C – so pasti, namanya aja udah Beyond C, dan Asam Amino.

Dengan kandungan multinutrisi itulah Beyond C hadir dengan banyak manfaat bila mengonsumsinya, gak hanya daya tahan tubuh yang oke, kulit juga jadi lebih kinclong. Sehat dan cantik luar dalam deh. Mau lebih tahu keunggulan Beyond C, klik aja disini.

Bagaimana Cara Mengonsumsi Beyond C ?

Bersebab produknya berupa bubuk, ini merupakan kabar gembira bagi kita yang enggan minum obat dan gak mau ribet. Cara mengonsumsi Beyond C ini gampang banget, sesukanya kita, bisa dicampurkan ke dalam minuman, jadi deh minuman sehat, campur ke dalam makanan bayi. Suplemen terbaik ini  juga bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak,  mencegah anak panas dalam dan jadi cara mencegah anak sakit. Aman banget deh dijadikan suplemen sehari hari.

Pun bisa dikreasikan sebagai pemakaian luar, seperti dijadikan krim untuk menghilangkan bekas luka atau untuk perawatan wajah, kandungan anti oksidan dan anti ageing nya bisa buat Ibu cantik dan awet muda,  suami makin cintaah deh.

Yuk Bu, Semangat Sehat ^_^ salahsatunya dengan rutin konsumsi Beyond C . Info lengkap seputar Beyond C dan minat memiliki produknya, silahkan hubungi distributor di bawah ini.

Distributor:

Jabodetabek dan seluruh Jawa Barat : Vonny 0818221920
Surabaya dan Jawa Timur : Elny 081370477655
Semarang dan Jawa Tengah : Nunu 085646671600
Medan dan Aceh           : Harry  081370958333
PekanBaru dan Jambi   : Susanto 08197251333
Kalimantan : Tiffany 081259339977

6 comments

memang sebagai ibu itu dituntut kuat seperti baja. tapi memang sudah kodratnya kali, walau sakit masih saja menyediakan sarapan untuk keluarga. Coba para bapak kalau sakit malah cari perhatian

Reply

ibu itu wanita yang setrongnya ngalahin siapapun deh...

Reply

justru saat ibu sakit kita sebagai anak saatnya membalas budi dengan merawatnya dengan kasih sayang walaupun itu tidaklah cukup untuk membalas jasa2 ibu... jadi inget ibu yg selalu merawat saat saya sakit.
kak jika berkenan bisa minta folbacknya :)

Reply

Hu'um Mak, walau sakit kita mesti kuat *eaak

Reply

Ade Rai mah lewat ya kan Mak 😂

Reply

Setujuuu

Oke, daku folbek ya

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.