Menu
/

Dua pekerjaan rumah tangga yang menurut saya beraaaat banget dilakuin tapi harus dilakuin T_T yaitu menyetrika dan mencuci pakaian. Keduanya bikin pinggang kretek kretek dan menghabiskan waktu cukup lama dalam proses pengerjaannya apalagi kalau sambil ngobrol atau sosmed-an haha.

Kalau menyetrika saya sudah punya triknya, sewaktu belum nikah saya menyetrika seluruh baju saya setiap hari Minggu, ya SELURUH BAJU. Bagi saya pakai baju rapi itu menyenangkan, nah ketika berumahtangga dan masih pengantin baru, kebiasaan menyetrika semua pakaian gak saya tinggalkan, malah Aa’ merasa aneh, lah baju kaos Aa’ sehari hari kok disetrika juga? Begitu komennya, hah? Aneh ya Aa’ ? tanyaku, Iya aneh aja, wkwkwk.

Lambat laun seiring bertambahnya usia pernikahan, duh gempor juga nyetrika sebanyaknya ini tiap minggu, baru sadar, dulu nyetrika pakaian sendiri, nah sekarang nyetrika pakaian suami juga, huwaaa… T_T belum lagi drama drama yang ada pas nyetrika, kayak aura panas, haus, pinggang ngilu, tangan puegel, trus pas lirik tumpukan pakaian, kok gak berkurang ya, padahal kan udah dari tadi nyetrikanyaaa? *lambaikan tangan ke kamera. Akhirnya saya putuskan untuk menyetrika baju wajib saja, seperti seragam kerja Aa’ dan pakaian resmi serta pakaian janjalan, udah itu aja.

Horeee… eit jangan senang dulu, noh cucian memanggil untuk dikerjain.*lap keringat

Kerjaan rumah tangga memang gak ada kelar kelarnya ya Buibu, apalagi kalau ngerjainnya gak ikhlas dan pake terburu buru, dijamin deh makin banyak kerjaannya haha.

Mencuci pakaian, saya akui ini adalah pekerjaan rumah tangga yang paling berat, Maakk. Dalam satu kerjaan, dia beranak pinak sebelum akhirnya tu cucian menuju puncak eh menuju tali jemuran. Merendam, mengucek kucek atau membros atau membersihkan, kemudian membilas ( ini bisa sampai 3x diulang ulang kayak reff lagu haha) memerasnya, mengangkat cucian bersih menuju lokasi penjemuran, terakhir adalah menjemur. Belum lagi kalau matahari lagi terik teriknya, Mak, waduh, saya pernah cuma buat ngejemur pakaian doang, hampir minjam kacamata hitamnya Syahrini, haha, silaauuu.

Begitulah ceritanya, nyeritain prosesnya aja ngos ngosan apalagi kalau nyuci sambil ngetik haha *kebawa bawa deh, ngomongin mencuci pakaian itu bikin baper yah -_-“

Jadi Mak, sebenarnya solusi dari itu semua adalah pengajuan proposal pada suami untuk meng-ACC kan pembelian mesin cuci *jiaahaha, to the point ajah.  Tapi, kadang suami kan gak langsung setuju ya kan Mak? Secara produk mesin cuci mah segambreng. Kita harus menyiapkan senjata rayuan dan lancar menjelaskan spesifikasi barang yang mau dibeli, biar suami yakin dengan pilihan kita dan langsung membelikannya.

Nah, daripada bingung Mak, mesin cuci LG bisa jadi list mesin cuci yang mau dibeli.

Perkembangan dan desain mesin cuci sekarang canggih bin cakep ya Mak, ah saya aja udah ngebayangin gimana rasanya cucian sedang diproses mesin eh kitanya bisa nyambi pekerjaan lain, duuu, itu bakal menghemat waktu seperjuta detik ya Mak.

Jadi Mak mesin cuci LG terkini itu ada banyak macam, tapi memang menurut saya yang berada ditengah tengah maksudnya yang harga mesin cuci LG memang wajar dan sebanding dengan fitur serta kualitasnya ya LG TS81VM Mesin Cuci Top Loading.

Kenapa?

Desain Ramping

Untuk rumah yang imut, mesin cuci LG TS81VM Top Loading memang pas banget, desainnya elekhan dan gak banyak memerlukan lokasi lebih untuk penempatannya. Kemudian, desain satu tabung membuat tiga proses mencuci dilakukan mesin dalam satu tempat. Selain itu kapasitas penampung cucian juga macam-macam, ada mesin cuci LG yang bisa menampung berat pakaian hingga 9 kiloan.

Top Loading

Maksudnya mak, tempat kita mau intip intip cucian kita yang lagi dicuci itu berada di atas. Untuk pasangan muda yang baru punya anak satu dan lagi aktif aktifnya, mesin cuci ini cukup aman dari jangkauan anak anak yang rasa penasarannya tingkat tinggi.

Gak Berisik

Mak mengimpikan mesin cuci yang silent? *hape kali ya Mak, haha. Mesin cuci LG jawabannya, kalau selama ini mesin cuci yang kita tahu itu cerewet alias berisik T_T dan bergetar cetar, nah LG menawarkan teknologi mesin cuci yang minim getaran dan kalem.

Tiga kelebihan mesin cuci LG yang saya cantumkan di atas saja kayaknya udah anugrah yang tak terkirakan. Belum lagi dengan teknologi Turbo Drum yang berputar bersamaan dengan arah berlawanan, membuat kekhawatiran kita akan cucian yang tak bersih menjauh seketika. Lalu, gak deskriminasi deterjen alias gak perlu deterjen khusus, deterjen merek apa aja ayuk mah. Selain itu, garansi bisa sampai 10 tahunan. Untuk kualitas, mesin cuci LG gak main main, jadi wajar banget harga mesin cuci LG ini sekitar tiga jutaan. *ngumpulin recehan.

Semoga informasi ini bermanfaat.

7 comments

Dari dulu ngidam mesin cuci LG..ramping dan g boros..

Reply

Di rumah udah pake mesin cuci juga gegara malas rempong. Malah kalo bisa pinginnya yang bisa sekalian nyetrikain.. hahaha :D *dasar malas

Reply
This comment has been removed by a blog administrator.

Klao gw lebih demen nyuci pake tangan, lebih meresep gimana gitu

Reply

Semoga terwujud ya Mak, aamiin ya Rabb

Reply

Tooosss kak, pemikiran kita sama, haha

Reply

Wuaaa di komen sama seleb blog, ^o^ jadi gimanaaa gitu hehe

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.