Menu
/
Tema Blog M Keroyokan di Juni ini dan bertepatan dengan bulan Ramadhan, memang sesuatu yah, apalagi ini efek tantangan menulis yang todong Ririn, tema kali ini membuat awak merenung. Inilah hasil renungan awak, semoga yang tertulis ini menjadi lekat diingatan, dan tampak dalam perbuatan, tak hanya sekadar tulisan  #eaaa. Bismillah…

Ibarat magang pas zaman kuliah dulu, karena aku jurusan keguruan, jadinya magang sebagai guru, tak lama-lama hanya 2 bulan, tau kan ya KKN, Kuliah Kerja Nyata, nah dalam program ini, mahasiswa dituntut untuk mempraktekkan ilmu yang ia dapat selama perkuliahan. Nah, KKN yang 2 bulan ini jadi modal pengalaman untuk terjun ke dunia yang benar-benar nyata pasca lulus dari perkuliahan. Begitu pula lah Ramadan. Ramadan adalah bulan magang kita sebagai makhluk Allah, dengan cara melaksanakan puasa.

Puasa mengajarkan kita bahwa perut yang kosong melahirkan jiwa yang sabar. Puasa membuat kita menyederhanakan makan, dan mengistimewakan ibadah-ibadah sunnah, karena Allah benar-benar sedang obral pahala, duh baju obral aja kita kejer sampe rela begadang nunggu open sale, nah ini tiket masuk syurga masak gak kita bela-belain juga. Lebih dalam lagi ni arti puasa, adalah bulan pelatihan bagi diri kita untuk menjalani 11 bulan yang gak kalah beratnya.

Untuk itu, 10 Harapan setelah Ramadan versi aku gak muluk, dan bantu doa ya supaya aku bisa melaksankannya,

1.    MasyaAllah, sebagai busui, aku kira aku gak sanggup puasa, ternyata sanggup. Alhamdulillah. Niatku, setelah Ramadhan ini mau nyicil puasa dua tahun lalu yang belum sempat kuganti, huhu T_T ada sekitar 6 hari aku bolong puasa bersebab haid. Tahun lalu aku lagi hamil Khalil dan Alhamdulillah full puasaku, sekarang jadi busui semoga dikuatkan sampai final/finish. SEMANGAT!
2.    Melanjutkan cara makanku yang sehat selama Ramadan. Lebih perbanyak makan buah dan sayur serta minum air putih, dan jangan banyak jajan, haha. Kalau jajan pun mesti jajanan sehat, kan busui.
3.    Dalam hal ibadah, teringat masih gadis dulu, nikmatnya bisa banyak-banyak ibadah, sekarang dah jadi mamak-mamak, sholat wajib terjaga aja wuidih udah prestasi luarbiasa. Setelah Ramadan ini, aku harus bisa terus menjalankan sholat tepat waktu, baca Al-Qur’an mestilah ada dalam satu hari walau hanya dapat 1 ayat. Kemudian untuk yang sunnah sunnah, sebisa mungkin aku kerjakan juga.
4.    Beberapa Doaku terkabul. Berharap banget doa-doa yang kurapal setiap sujud di bulan Ramadan ini banyak yang terkabul. Aaamiin ya Rabb.
5.    Menjadi lebih sabar. Jadi mamak-mamak pas jalani puasa itu gak mudah ternyata, silap awak terucapkan juga cakap-cakap yang tak baik, naudzubillah. Rasa lemas karena tak makan dan minum ditambah anak rewel gak mau tidur siang, dan maunya ajak jalan pake ngegendong, oh itu oh, sungguh mengajarkanku bahwa extra sabar itu gak semudah didapat saat meregistrasi extra kuota untuk internetku haha.
6.    Lebih produktif. Ramadan bukan bulan malas-malasan, terbukti aku tetap bisa melakukan semua pekerjaan rumah layaknya sebelum bulan Ramadan. Harapan setelah Ramadan ya harus lebih produktif dan terprogram rapih. Katanya Ibu Rumah Tangga Profesional hehe.
7.    Jangan terlalu lama di dapur. Harapan ini agak aneh sih sebenarnya haha, tapi yang mau aku lakukan adalah manajemen masak-memasak mesti dirapihin lagi, sehingga 2 jam di dapur per hari bisa diminimalisir, sehingga sisa waktunya bisa dipakai untuk hal produktif lain. Mungkin akan sedia 1 hari untuk melebihkan jam di dapur, apakah itu untuk masak makanan suami dan anak.#eaakk
8.    Pengennya bisa terus makan bareng, setidaknya makan malam aja, selayaknya kita berbuka puasa, hehe.
9.    Bisa bertemu lagi dengan Ramadan berikutnya.
10.    Bisa bertemu lagi dengan Ramadan berikutnya. Duh gak ada lagi harapan yang lebih kuinginkan dari dua harapan terakhirku ini *kenapa gak dari 1-10 buat harapan yang sama, haha, nanti gak ada lah yang baca postinganku, soalnya biasa kali ya kan haha* . Maunya tiap bulan adalah bulan Ramadan, karena bagi yang tau apa aja yang disediakan Allah selama Ramadan, pasti semua bakal menginginkan seperti apa yang aku harapkan. Ah, enak kali lah bulan Ramadan itu, pokoknya. Lebih baik dari 1000 bulan, sale pahala, dll.

Demikianlah 10 harapanku setelah Ramadan. Kalau kamu?

Semoga bermanfaat yah! 

Setelah ini aku mau nge ping pong challenge ini ke Siti Nurjannah dan Bibeh  ^o^

1465213755309
Blog M Keroyokan
10 Harapan setelah Ramadhan

*Ramaikan yok! Blog M Keroyokan spesial Ramadhan hadirkan PingPong Blog. Mekanisme kayak gini:
  1. Post banner "Blog M Keroyokan 10 Harapan setelah Ramadhan" di medsos, sekaligus tag 2 teman yang ingin kamu tantang.
  2. Di blog tuliskan tanggal berapa kamu mendapat tantangan. 
  3. Deadline tulisan 3 hari dari tanggal di beri tantangan.
  4. WAJIB: men-tag link tulisan ke blogM (bisa melalui IG @blogger_medan atau FB: Blogger Medan).
  5. WAJIB: memasukkan banner "Blog M Keroyokan" ke dalam tulisan blog masing-masing.
  6. Jika terlambat menyelesaikan tantangan, di wajibkan menyumbang apa pun (bisa dalam bentuk barang atau uang) ke pihak yang membutuhkan.
8 comments

Perkara urusan dapur memang bikin capek n bete juga ya Nurul, rasanya puyeng kalo gak kelar2 beberesnya. Hahaha :)). Semangat puasanya ya busui :D.

Reply

Ah...memang sesuatu kali ya jado emak2 itu. Semoga doa emaknya Khalil diijabah Allah. Amin

Reply

Iya kk, kadang mikir, ini kerjaan mamak2 kok gak ada kelarnya haha, tapi dinikmatin ajah

Reply

Hu'um kk, cobain deh ntar kk, pas dah jadi mamak2 wekekek

Reply

Kak, aku mau juga dong dapat PR ini :D

Reply

Yoda kk ping pong Isni utk nulis challenge ini yaaak, ditunggu postingan nya ;-)

Reply

Semangat ya busui... Semoga harapannya semua terkabul,
Eh tapi nomor 9 dan 10 sama mbak? Hahaha

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.