Menu
/
Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.


Lebaran telah tibaa…Lebaran telah tibaaa…Hatikuuu Gembiraaa…, dibaca dengan nada dari lagu Libur Telah Tiba yang dinyanyikan Tasya. Haha

Alhamdulillah gak berasa dalam beberapa minggu kita akan merayakan hari kemenangan. Jelang 10 hari terakhir Ramadhan, sebaiknya stop semua yang berbau kue dan belanja belanji, agar bisa maksimal menikmati masa-masa bulan Ramadhan yang maha nikmat ini.

Kenapa persiapan hari raya justru dari sekarang Mak? Menurutku malah mesti dari 3 bulan sebelumnya haha, karena demi menghindari terburu-buru dalam membeli barang kebutuhan pas puasa dan lebaran, selain itu supaya gak kehabisan stok serta padatnya pengiriman pesanan di H-7 Lebaran, nah loh. Apalagi kalau yang diorder adalah baju, hoho.

Sebagai mamah muda dan busui pula, gak mau dong terlihat kucel di hari nan fitri, pengennya tampil elegan dan syari’I walau bau ASI dan popok *teteup yah, haha.

Namun, terkadang susah-susah galau memilih gamis yang busui friendly. Berikut tips sederhana dari saya dalam memilih gamis yang busui friendly.

Pilih Gamis Karena Praktis

Sejak jadi emak-emak, saya mendadak jadi Flash versi cewek haha, semua dikerjakan serba wuusss wusss, dengan begitu banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan, dan anak pun gak rewel. Hubungannya dengan gamis apa dong? Gamis kan modelnya simple tu, jadi gak pake ribet lagi kalau mau jalan-jalan bareng anak dan suami pun gak perlu  menyelamatkan dunia dulu gara-gara menunggu istrinya berhias, haha. 

Pastikan Model Gamisnya Syar’i

Syar’i yang saya maksud adalah busana atau gamis yang kita pakai, modelnya gak menyalahi aturan yang sudah ditetapkan tentang bagaimana seorang muslimah berbusana yakni tidak ketat, warna gak norak atau mencolok, tidak transparan, dan tidak terlalu banyak aksesorisnya.

Bahan Adem

Kenyamanan bahan juga harus diperhatikan, agar kita gak stress, happy mommy happy kids. Kalau udah gerah mah gara-gara gamis yang gak nyaman pasti bawaan kita suntuk ya Mak, maunya beli ganti baju aja.

Akses Menyusui yang Gak Pake Ribet

Entah kenapa saya lebih suka gamis busui friendly yang ada zip atau kancing depan daripada akses menyusui yang disamping kiri kanan itu di bolongin, kan lagi musim baju busui yang begitu, nah saya kok kayak gak puas kalau menyusui pakai baju itu, tapi balik lagi selera orang kan beda-beda.

Setelah dihunting sana kemari, Hijabenka sebuah situs online yang menjual busana muslim, kok beberapa koleksi gamis muslimahnya itu, saya banget yak. Mereka memproduksi busana muslimahnya gak banyak-banyak, jadi jangan khawatir ya buibu kalau jumpa dimana gitu eh bajunya sammaaa, haha rasanya pengen ngumpet dah di lubang semut. Kemudian modelnya gamisnya simple tapi mewah, suka deh.

Soal harga gimana Mak? Masih masuk akal dan wajar sih menurut saya harganya, soalnya sebanding dengan kualitas bahannya.

Seperti  5  gamis yang saya kumpulin dibawah ini, semoga menginsipirasi untuk beli.

Sell Kemayu Abaya

Duh anggun banget kan abaya nya Maak, mupeng guek haha. Yang bikin sesuatuk dari abaya ini adalah brokat cakep pada bagian sampingnya, huhu, makin elegan deh. Cocok dikenakan pada acara di malam hari, brokat kuningnya berasa mewah. Cek gambarnya disini ya Mak.


Lea Dress

Kasual mah gaya langganan busui wekekek, jadi kalau untuk roadshow ke rumah sodara-sodara di hari lebaran, maxi dress chic ini pas banget dah. Detail lipit pada bagian depan dan ada kantongnya lagi, udah kebayang kalau pakai ini mah saya berasa gak emak-emak deh, hihi. Berasa emak gaul *halaaah. Cek gambarnya disini ya Mak.


Border Embroidery Denim Spandex Gamis

Baju berbahan denim, adalah bahan favorit saya. Saat lihat gamis ini, langsung jatuh cinta, yang bikin makin manis si pemakainya ada aksen bordir bunga-bunga di bagian bawah gamis. Sukaaa…. Cek gambarnya disini ya Mak.


Venice Abaya

Modelnya manis ya, ups gagal focus saya hihi, tapi beneran deh, model abayanya terlihat biasa, namun kalau kita perhatikan detilnya, abaya ini anggun banget dibagian bawahan dengan aksen rok lipit. Apalagi kalau ada angin berhembus pelan dan menerbangkan bagian rok, alamaak anggunnya yang make abaya ini. Cek gambarnya disini ya Mak.




Nameera Abaya

Pink lover mana suaranyaaa? Jangan sampai kehabisan deh abaya cantik bin elegan ini. Dipakai untuk berbagai kesempatan mah cocok-cocok aja, mau dipakai di acara formal, ayok, dipakai semi formal, makin cakep dah. Cek gambarnya disini ya Mak.

 
Namanya fithrah wanita, selalu blingsatan kalau lihat baju, jadi maafkan kalau saya agak norak-norak manja, abisnya desain gamis dan abaya koleksi Hijabenka lucuk, anggun dan elegan, bikin pengen ngeborong semua wekekek.

Semoga bermanfaat ya Busui sekalian, selamat pilih baju dan berbahagia menyambut Lebaran.



12 comments

Saya suka yang nomor 3 Mbak, keliatan lebih manis karena bordir bunga-bunganya :)

Reply

Mbak, Lea Dress nya pesen 1 donk buat istri saya,mbak reseller bukan yak ? hahah

Reply

Iya mb Nurul, mupeng kan heuheu

Reply

Pesan ke hijabenka langsung Pak,hehe, trus buat surprise deh, pasti istrinya makin cinta tuh, ehm

Reply

Cakep mbak. Semoga lebaran ini bisa sikoleksi semua sama mbak zee :)

Reply

Yang venice abaya manis banget warnanyaaa.
Setuju kalau persiapan lebaran harus jauh2 hari, agar tidak mengganggu kekhusukan ramadan. Tapi banyak yg bilang kalau nggak mepet lebaran jadi kurang greget, hahaha

Reply

SUka yang Venice Abayya.. *makin ngiler nih lihat banyak postingan soal gamis.. hehe

Reply

Ternyata banyak yang menarik modelnya, jadi mana yang cocok buat saya? Ada saran?

Reply

Yess mba.. klo buat busui baju yg busui friendly penting bgt ya.. apalagi si kecil bisa minta mimik di mana aja...hihi.. model yg mba pilih kece2 bgt..

Reply

Suka yg no 3, iya ya kalau menyusui suka nyari yang berkancing... tahun lalu aku juga gitu

Reply

Aaak aku suka yg no 2 dan 3 mbaa.. Cakep banget!
Walaupun menyusui tapi harus tetap kece ya mba :)
Makasih sharenya yaa :)

Reply

Venice Abaya warnanya kalem, cocok buat remaja dan emak-emak sekalipun :)

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.