Menu
/
Hampir semua keluarga Indonesia hari ini punya notebook, bener gak sih mak? Nah, pasti sejak punya notebook ada drama-dramanya tersendiri yak, saya aja punya notebook udah hampir 6 tahun, begitu juga suami. Kebayang dong ya performa notebook yang udah berusia tahunan itu, rasanya pengen beli baru, haha, tapi bingung, soalnya banyak banget produsen notebook berseliweran di tanah air. Namun, ada satu notebook yang benar-benar syurgaaaa banget haha, iya syurga, semua yang kita inginkan dari  seorang ada disini notebook ituh, mupeeng saya mak.


Perkenalkan notebook yang syurga itu adalah ASUS ROG G752VS, kalau punya ini mak, dijamin semua drama-drama saat pakai notebook lama pada musnah. Emang apa aja sih dramanya mak? Drama disini berdasarkan pengalaman saya dan suami yang lebih sering pakai atau nonton notebook daripada nonton televisi, haha.

Windows yang Jadul

Gak tau kenapa lebih nyaman pakai windows soalnya pakai produk yang lain gak pande haha. Nah, tau gak mak window sekarang udah generasi ke 10, sedangkan saya masih aja di window XP heuhe. Bisa dibayangkan kecepatan buka tab sekali banyak dalam satu waktu tanpa pakai ngadat bila pakai window 10? Inilah yang dimiliki  ASUS ROG G752VS.

Selain itu kelebihan window 10, lebih responsive bahkan bisa melakukan perintah suara. Jadi mak, kalau mau curhat sama si window 10 ini bisa banget haha. Pokoknya si window 10 mah multi-doing ih, emak-emak banget yak.



Karena sebenarnya notebook ASUS ROG G752VS diperuntukkan bagi gamers, maka menanamkan window 10 dengan kecanggihan menampilakan teknologi virtual reality pas sekali, nge game di dunia maya berasa di dunia nyata.



CPUnya Ketinggalan Zaman

CPU ibaratnya otak di notebook. Otak notebook saya aja masih intel atom haha, jadi amat sangat terbatas sekali mau ngapain-ngapain. Beda dengan CPU ASUS ROG G752VS yang udah Intel Core i7, jadi prosesor ini adalah yang ditanam di desktop komputer sebenarnya tapi ada di ASUS ROG G752VS, sehingga performanya jangan tanya, emeeejiiing punya, sehingga notebook ini gak hanya cocok untuk gamer tapi juga desainer apalagi blogger yak *teteup.



Jadi tambah mupeng, huhu, mau notebook yang isinya komputer punya, ASUS ROG G752VS jawabannya.

Memory Terbatas

“Wuaaa…gak muat lagi” begitulah ekspresi saya ketika meng-copy drama korea yang ingin saya tonton di notebook saya tapi apalah daya memori gak bisa menampung banyak. Coba pakai ASUS ROG G752VS, punya memori hardisknya sampai 1 terabyte, Mak.

Belum lagi si Aa yang hobi nonton kartun jepang, biasanya dia yang suka ngalah, saya suruh blio untuk menghapus film kartun kesukaannya demi memasukkan film drama korea yang ingin saya tonton haha. Ternyata memori notebook yang gak memadai bisa sedikit memunculkan riak-riak gelombang dalam rumah tangga ya, haha.

Oya, gak hanya itu kecepatan transfer datanya juga fantastis, 40Gbits per second, hampir sekejap mata ya mak, jadi gak perlu sampai harus nyelesein S2 dulu untuk transfer data drama korea yang berpuluh puluh episode itu haha.

Bye Bye Kipas Angin

Mak, pernah gak nobar dengan suami pakai notebook terus tiba-tiba filmnya ngadat karena notebooknya kepanasan? Sayaa, sayaa pernah haha. Dan si notebook akhirnya harus dihadapkan dengan kipas angin dengan volume super kuencang agar mesin notebooknya gak kepanasan. Repot ya cin.

Sekarang udah ada notebook yang pakai system pendingin di dalam mesinnya, teteup ya ASUS ROG G752VS  yang lebih dulu punya teknologi ini, di dalam mesin game itu dipasang tiga pipa pengalir panas yang langsung mengalir ke GPU. Ah, kalau udah pakai teknologi begini, bye bye dah kipas angin. Nobar pun jadi sukses dan romantis *eaak

Ngetik di Gelap-Gelap Gak Masalah Lagi

Ngetiknya emak-emak yang masih punya cemunal munil ya pada malam hari dan di suasana ruang yang remang-remang, biar kalau si kecil bangun, mak nya langsung sigap nemenin dan nenenin haha. Masalahnya saya suka meraba-raba keyboard kalau mau ngetik, ngandelin cahaya dari layar notebook, huhu. Kerjaan ngetik yang bisa dilakukan dengan cepat eh ndilalah jadi lama.

Notebook ASUS ROG G752VS yang diperuntukkan gamer ini cocok juga loh untuk pengguna notebook siapa aja, ya namanya juga gamer pasti memperhatikan kebutuhan gamer yang gak lengkap nge game kalau gak gelap, untuk itu keyboard ASUS ROG G752VS didesain bercahaya merah gitu. Daaan dilengkapi juga dengan anti ghosting keyboard yang artinya bisa sentuh 30 tombol keyboard sekaligus, *langsung menatap jari yang hanya 10 ini haha.

Ah, meskipun notebook ASUS ROG G752VS mantap kali kurasa, tapi tetap ada kekurangannya, yakni harganya yang selangiiittt, hihi.

Beruntungnya saya udah diizinkan sentuh-sentuh notebook gaming ini, dan memang perangkat mousepad responsiiif dan sensitif sekali, dan keyboardnya itu lembuuut banget, pas ngetik kayak gak ngetik, jari jemari berasa menari di lantai yang licin.

Sekilas Tentang ASUS

ASUS sempat mau beli produk ini kemarin untuk smartphone tapi tipe yang diinginkan dan sesuai budget lagi habis dipasaran dan gak diproduksi lagi. Hiks hiks, jadi apa sih ASUS itu kok hebat kali?

Emang hebat, soalnya ASUS adalah produsen notebook ke 2 paling top di dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. Produknya ada banyak mulai dari smartphone, notebook, tablet, PC Desktop, Server, dan perangkat jaringan.

Dengan memegang teguh kualitas dan inovasi, ASUS telah memenangkan 4.326 penghargaan pada tahun 2014.

Di Indonesia sendiri, ASUS berhasil meraih top 2 brand dengan 15 persen pasar di tahun 2015 dan hanya beberapa bulan saja, penjualan ASUS bisa setengahnya penjualan Samsung. Cakeep.

Sukses terus ya ASUS.

Kontak ASUS Indonesia
http://id.asus.com
8 comments

Wah senang banget ya kalau ASUS, drama bakal hilang deh

Reply

Iya mb, mupeeng aku haha

Reply

Sekarang sata pakai laptop ASUS A450L. Dipinjamkan kantor, sih. Kalau harus ganti, kayaknya boleh juga merekomendasikan ASUS ROG G752VS ini :-P

Reply

ini laptop emang keren banget, laptop gaming itu bisa buat segalanya deh karena emang speknya gahar
tapi kendalanya mahal, tebakan saya ini pasti harganya diatas 15jt, bener kan?

Reply

wah mantap ini asus rog hargany jg mantap. hehehe

Reply

iya mas, rekomendasikan aja mana tau dikabulkan hehe

Reply

beneerr 15juta kali 3,5 harganya wekekek

Reply

memang kualitas dan harga selalu gak terpisahkan ya mas

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.