Menu
/

Paling gak asik kalau kulit sedang menunjukkan gejala gak sehat, seperti kering, merah-merah karena alergi makan sesuatu, atau terkelupas. Mau ngapain-ngapain jadi gak nyaman, hiks. Salah satu solusinya selain menghindari makanan yang memicu alergi di kulit tentu memakai produk perawatan kulit yang cocok, seperti sabun atau body lotion.


Untuk sabun sejak beberapa tahun terakhir saya lebih memilih sabun cair karena lebih praktis, pun selain melihat kepraktisannya, saya juga memilih yang mampu melembabkan kulit secara maksimal.

Selesai urusan dengan pilih memilih sabun, ternyata pakai sabun aja gak cukup heuheu, apalagi kondisi iklim begitu mempengaruhi keadaan kulit. Pernah beberapa hari saya lupa mengaplikasikan body lotion, langsung deh kulit kering dan kasar. Walaupun pola makan udah oke, makan sayur buah dirasa udah cukup, minum air putih sangat sering, ternyata kulit perlu gizi dari luar yakni dengan memakai body lotion.

Sekarang mah merek body lotion bejibuuun, mulai dari menawarkan agar kulit putih dalam beberapa hari, wangi yang tahan lama, dan keuntungan lainnya, Namun apakah semua itu beneran aman? Saking takutnya akan keamanan komposisi, selama hamil kemarin saya nyaris gak ada pakai body lotion.

Namun, setelah sebulan lalu saya dapat kiriman Redwin Sorbolene Moisturiser dan mencobanya pada kulit saya. Hmm…ini dia cerita pengalaman saya setelah menggunakan body lotion yang pada tahun 2015 lalu terpilih sebagai produk lotion terbaik versi Women’s Health Indonesia.

Tentang Redwin Sorbolene Moisturiser

Redwin adalah produk perawatan kulit dari Australia yang menawarkan rangkaian lengkap produk solusi kecantikan untuk kulit dan rambut. Semua produknya didesain secara khusus untuk menutrisi, melembabkan, membersihkan dan menyegarkan serta membantu menjaga kesehatan dan kenaturalan serta kekencangan kulit.

Nah, Di Australia, merek Redwin menduduki peringkat pertama penjualan pelembab kulit. Kereeen. Emang apa sih kelebihan Redwin ini? Soalnya tagline Redwin bunyinya begini, Try Redwin for yourself. Your skin will thank you everyday.

Untuk perawatan kulit, Redwin memproduksi Sensitive Skin Moisturisers, Body and Hand Wash, Dry Skin Moisturisers, dan Perfect Natural Skincare. Jadi, yang akan saya review adalah Redwin Sorbolene Moisturisers bagian dari Rangkaian produk Redwin yang Sensitive Skin Moisturisers.

Redwin Sorbolene Moisturiser

Sebulan lalu saya dikirim produk Redwin Sorbolene Moisturiser kemasan tube isi 100gr. Pertama sampai langsung saya foto, dan ketika ingin memakainya kok gak keluar ya isinya eh ternyata lubangnya masih ketutup sama kertas mirip aluminium foil, cakep ni body lotion segitunya menjaga kualitas isi. Gak kayak produk body lotion umumnya yang bisa langsung dicoba tanpa ditutup segala tube nya.

Kemasan tube ini juga cukup praktis dengan isi 100gr ini gak memberatkan isi ransel saya. Maklumlah walo udah emak-emak tetep aja kemana-mana asyiknya tuh pakai ransel haha, ke kondangan sekalipun. Ada juga kemasan pompa isi setengah liter, hmm pasti ekonomis banget kalau dipakai sekeluarga.

Setelah ngebahas kemasan, penasaran dong ya apa aja komposisinya sehingga aman untuk segala usia, jenis kulit dan diresepkan oleh ahli kulit sedunia. Jadi, Redwin Sorbolene Moisturiser adalah pelembab Sorbolene *nah lo apa itu Sorbolene?

Sorbolene adalah jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh namun tidak untuk wajah ya sist, yang tidak akan menyebabkan allergen karena tidak ada kandungan zat aditif keras seperti wewangian, pewarna dan parabens (bahan pengawet) yang nantinya justru akan memicu reaksi alergi dan iritasi.

Saya setuju banget nih, idealnya produk perawatan kulit mestinya seperti itu, pantesan kulit saya selalu ngulah heuheu, bisa jadi gak cocok dengan komposisi lotion-nya.

Lebih lanjut tentang Sorbolene *unik ya namanya* di Australia, produk Sorbolene jadi nomor satu yang dipercaya untuk melembabkan dan menutrisi semua jenis kulit, termasuk kulit bayi yang baru lahir, tau dong ya kulit bayi baru lahir itu super duper sensitif.

Sorbolene untuk Kulit Bayi

Pada bayi yang memiliki kulit kering dan sensitif, pemakaian krim kulit dan sabun yang ada zat aditif keras seperti disebutkan di atas sangat tidak dianjurkan karena dapat menimbulkan alergi. Kulit bayi baru lahir mudah sekali menyerap zat-zat tersebut beda dengan kulit orang dewasa yang udah kebal.

Pengalaman banget nih dengan kulit anak saya, sejak 0 tahun malah. Tiap 3 bulan sekali pasti ganti produk sabun dan sampo nya, kalau untuk pemakaian krim sengaja gak saya aplikasikan karena belum menemukan yang cocok. Khawatir memperparah kondisi kulitnya heuheu.

Dan ternyata Redwin Sorbolene Moisturiser dan Redwin Sorbolene Body Wash bisa jadi pilihan perawatan kulit bayi mulai dari usia 0 tahun, Waah. Sepertinya Khalil harus coba nih.

Karena Redwin Sorbolene Moisturiser dan Redwin Sorbolene Body Wash dapat mengatasi beberapa masalah kulit bayi yang sering sekali melanda, yakni ruam kulit bayi, ruam popok dan kulit bayi yang kemerahan.

Ngebahas Sorbolene aja panjang amat yak, tapi selain mengandung pelembab Sorbolene, Redwin Sorbolene Moisturiser juga diperkaya dengan Vitamin E, 10% Glycerine  dan Sorbitol.

Oya kalau untuk kulit bayi aja direkomendasiin, tentu Redwin Sorbolene Moisturiser aman juga dipakai oleh bumil dan busui, yeay.

Manfaat Redwin Sorbolene Moisturiser untuk Kulit 

Dengan kualitas komposisi yang oke tentu ada sejuta manfaat yang dirasakan oleh kulit setelah memakai Redwin Sorbolene Moisturiser.


Awal pakai, tekstur Redwin Sorbolene Moisturiser agak lengket. Saya pakainya seuprit-uprit pada tiap bagian tubuh, saat ingin mengaplikasikan di lengan kanan saya pencet seuprit, lalu pencet lagi untuk lengan kiri, kemudian seluruh tubuh atas dan bawah gak lupa juga sela-sela jari kaki.

Kulit sela-sela jari kaki saya paling bermasalah. Paling gak bisa kena air sumur yang berkolaborasi dengan sabun cuci piring, karena kutu air cepat banget singgah di kaki, hiks. Ketika malam hari, perihnya luar biasa. Sehingga porsi pelembab Redwin Sorbolene saya lebihkan di kaki. Alhamdulillah reaksinya cepat, dalam seminggu sela-sela jari kaki udah mulai mulus, tapi memang harus dipakai rutin, agar hasilnya maksimal.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan Redwin Sorbolene Moisturiser sehabis mandi pagi dan ketika hendak tidur malam atau setelah sesaat tepapar sinar matahari pun boleh banget.

Dengan begitu manfaat dari Redwin Sorbolene Moisturiser akan dirasakan oleh  kulit, seperti:
-    Melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit
-    Mencegah dan mengatasi masalah kulit kering, kasar dan bersisik
-    Meningkatkan elastisitas kulit agar kulit lebih kenyal
-    Kandungan Vitamin E dan minyak biji gandumnya sebagai anti oksidan yang menangkal racun akibat radikal bebas, meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini

Meskipun teksturnya agak lengket, tapi cepat meresap ke kulit. Kemudian saat mencuci tangan atau berwudhu, sisa dari tekstur Redwin Sorbolene Moisturiser gak ninggal di kulit bahkan gak ada sensasi licin.
Soal aroma sih kayak aroma obat hihi, tapi cepat hilang kok bahkan aromanya gak tinggal di kulit sehingga kalau mau makan pakai tangan pun saya gak khawatir. Beda dengan lotion lain, aromanya ninggal di kulit, kebawa-bawa deh pas mau makan meskipun udah dicuci dengan sabun cuci tangan.

Tentang Kehalalan Redwin Sorbolene Moisturiser 

Kabar baiknya, meski Redwin Sorbolene Moisturiser produk luar negeri tapi transparan banget soal kehalalan. Gak tanggung-tanggung nih Sertifikat Halal dari AFIC atau The Australian Federation of Islamic Council udah dikantongi oleh Redwin Sorbolene Moisturiser. Jadinya amaan dan lega. Alhamdulillah.

Harga dan Beli Dimana Produk Redwin

Ada kualitas ada harga. Untuk Redwin Sorbolene Moisturiser isi 100gr, dijual Rp. 75.000.  Produk Redwin sendiri bisa dibeli di Guardian, Watson, Apotik Melawai, Kimia Farma.

Lebih lanjut tentang Redwin Indonesia, like fanpage Facebook Redwin Indonesia, Twitter @RedwinID.
Selamat mencoba Redwin Sorbolene Moisturise ya.  Nothing but goodness for sensitive skin.
7 comments

Harganya yang ngga mahal bikin aku tertarik beli nih. Kemarin nyoba pelembab punya Ririn di punggung tanganku, meresapnya lumayan cepet kok ya :).

Reply

Aku suka kalo pas abis make REDWIN Sorbolene Moisturiser ini, terus mau wudhu atau mau bersih2 itu, kulit terasa 'nyes' sensasinyaa beda, drippada sblum pake Redwin hheee

Reply

Yang paling penting itu, Redwin gak buat iritasi di kulit ya...cocok untuk anak-anak pula.

Reply

Standar menurutku harganya kk dengan kualitas produknya yg top banget

Reply

Langsung berasaa efeknya ya mb hehe

Reply

Iyes mb nurul, dah gitu baru2 ini aku aplikasikan ke anakku, ih bruntusan di lehernya berkurang, kulit sekitar leher dan tengkuknya pun jd lembut, laaf banget ama redwin

Reply

Alhamdulillah aku pun cocok pakai Redwin nih Mbak :D

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.