Menu
/

Buibuuu…siapa disini yang kalau udah weekend bawaannya pengen makan di restoran alias malas masak? haha. Sayaaa…sayaa.

Tapi terkadang makan di restoran bikin dompet suami jebol ya kan Mak, hiks. Untuk itu sebagai emak (cantik dan cerdas) harus putar otak gimana caranya tetap makan tapi sajiannya ala restoran lalu masaknya gak repot. Salahsatunya berkreasi dengan Bakmi Mewah.


Bakmi Mewah ?

Iye Bakmi Mewah, itu tu yang iklan bakmi nya pada dicobain oleh artis femes di negeri ini kayak Raffi Ahmad. Saat awal sekali iklannya muncul, saya mah cuek-cuek penasaran, haha *ada ya cuek tapi penasaran.

Akhirnya beli juga sebulan lalu niatnya sebagai stok pemadam kelaparan. Soalnya busui suka tiba-tiba lapar tengah malam namun gak pengen makan nasi. Suatu hari saya dan mamah mertua kompakan gak masak *maklum biasanya minta lauk nya si emak hihi, hal tersebut sering kejadian di hari Sabtu dan Minggu, tu kan weekend -__-, gimana gak malas masak, wong harus menghadiri banyak undangan kawinan. Lanjjjut…saya kelaparan dong ya pas di jam makan malam usai magrib. Alhamdulillah stok Bakmi Mewah, berhubung lapar to the max, masak cara cepat gak pakai kreasi-kreasiin.

Pas dibuka kemasannya yang mewah, wuidih mana bumbu bakminya? Ternyata gak ada pemirsah. Yang ada saos, lalu daun bawang kering, kemudian minyak dan kecap serta terakhir cacahan daging ayam dan jamur asli. Wah cakep ni bakmi dan kabarnya produk bakmi siap saji ini pertama di Indonesia. Setelah merebus bakmi, saya campur dah semua bumbu, dan leeepp.

Mi nya itu loh kenyal, tipis, licin dan lembut serta gak mudah putus. Rasanya juga gak tajam, kayak gak makan mi instan, mirip mi rumahan alias homemade gitu. Tapi aromanyaaa…hmm…bikin rasa lapar saya menjadi-jadi, apalagi saat makan toping ayam jamur aslinya, nyummy lalala.

Selesai makan bakmi, kenyang dong ya, apalagi setelah minum. Etapi biasanya kalau makan mi instan bawaannya mau minum melulu, nah beda kalau makan bakmi mewah, biasanya aja gitu gak ada rasa yang tertinggal di hati di tenggorokan.

Saya termasuk hati-hati makan mi instan. Karena saya sedang menyusui dan saya juga ada alergi. Gak tau kenapa kalau saya khilaf makan mi instan, pasti saya akan minum air putih banyak-banyak, gak berapa lama lengan saya gatal-gatal, dan kalau malam batuk-batuk. Jadinya kalau orang di rumah makan mi instan saya cuma icip dikit doing, gak berani khilaf, kasian si kecil heuheu. *kok jadi curhat, haha

Tiga Kreasi Bakmi Mewah ala Nufazee

Bakmi Mewah gak hanya lezat disajikan secara capcipcup alias rebus, tiriskan dan campur semua bahan pelengkapnya tapi juga dimacem-macemin, seru banget kan!

Adanya Bakmi Mewah seperti menemukan senjata baru saat mengolah masakan cepat khususnya untuk bekal sarapan si Aa suami.

Bakmi Mewah Tumis Wortel



Bahan-bahan:
1 bks Bakmi Mewah, rebus dan tiriskan
1 bks Daging Ayam dan Jamur Asli dari kemasan Bakmi Mewah
1 bks minyak dan kecap dari kemasan Bakmi Mewah 
1 batang wortel dicincang kasar
1 siung bawang putih, diiris
Irisan bawang bombay secukupnya

Cara Membuat:
Panaskan 1 sdm minyak makan untuk menumis, masukkan bawang bombay dan bawang putih, setelah harum masukkan wortel , tuangkan air matang sedikit. Aduk sampai wortel empuk dan air menyusut.

Kemudian masukkan bakmi, aduk lagi taburkan sedikit garam, lalu masukkan minyak dan kecap serta irisan daun bawang kering. Aduk rata. Selesai, sajikan dengan Bitterbalen dan Saos sambal dari Bakmi Mewah.

Omelet Bakmi Mewah


Omelet adalah menu andalan ibu-ibu ya untuk sarapan, karena nutrisinya lengkap, hehe bisa dicampur kentang dan mi sebagai karbohidrat, telur pastinya udah protein. Cara buatnya juga mudah hehe. Oya lebih lengkap bahan dan cara membuatnya ada di video ini.



Bakmi Sop Ayam


Bakmi yang kering juga enak dikreasiin jadi bakmi basah apalagi pakai sop ayam, mmm nyummy. Cara buat sop ayamnya yang ribet ya Mak haha, tapi dengan adanya bakmi sop ayam sisa semalam bisa dihangatkan dan dijadikan kuah Bakmi Mewah.

Lalu Bakmi Mewah juga bisa dikreasiin dengan membuat Lumpia Mi, tapi saya belum mencobanya mungkin next time.

By The Way terkadang weekend adalah waktu dimana para emak juga mencoba resep masakan baru lalu yang paling seru dicobain untuk pertama kalinya oleh suami dan anak-anak, haha.

Happy Cooking! Semoga Bermanfaat!
8 comments

Simple untuk dibawa ke kantor, buatin lagi donk untuj saya...

Reply

Aku udah mbayangin makan omeletmya,dicocol pake saos

Reply

wahhh enak nampaknya, sepanjang itu iklan pertama muncul sampe seakrang belum pernah nyoba, secara anak kos bingung mau masaknya kaka, kalau di siram air panas aja bisa ga ya??

Reply

Buatin gak yaaa :-P

Reply

Mantabh mb, mantabh rasanyaah hehe, makasi mb udah singgah, terharu dapat kunjungan dr mb yg nge heitts dg foto2 keceh

Reply

Bisa dek bisa kali pun hanya diseduh dg air panas, hehe

Reply

Omelet bakminya asik nih kayaknya baut camilan. Dih bukannya buat lauk makan ya.

Reply

Emang asyiknya utk cemilan ya Mak hihi

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.