Menu
/

Entah kenapa ada rasa bersalah saat membuang popok sekali pakai, merasa berdosa aja gitu turut menyumbangkan sampah ke bumi T_T terkadang pengen banget dapat edukasi mengelola sampah pospak selain dibakar dan horornya lagi ada ortu yang membuang berkarung-karung sampah pospak anaknya ke sungai. Nyeseknya itu ke ubun-ubun Mak kalau melihat itu terjadi di depan mata.


Padahal itu semua gak perlu terjadi kalau penggunaan pospak diselang-seling dengan investasi clodi. Clodi? Apaan tu?

Clodi adalah singkatan dari Cloth Diaper, merupakan popok kain modern yang bisa di cuci pakai. Perkenalan saya dengan clodi sekitar dua tahun lalu. Di awal kehidupan pertama Khalil saya memakaikan popok kain dengan insert yang dikreasiin dan dilipat-lipat agar pee n poop nya gak meluber kemana-mana. Alhamdulillah tiap hari nyuci popok haha. Di usia Khalil lima bulan, mulai deh suka kesal kalau pipis dikit-dikit emaknya sigap gantiin popok, Khalil yang sedang enak tidur, menangis kejer karena disela iklan ganti popok -_-“

Akhirnya saya menerbangkan proposal pembelian clodi ke Ayah Khalil. Alhamdulillah ACC. Saya pakai clodi made in China yang satu clodi harganya sekitar 100rb-an. Belinya nyicil hihi, tiga clodi dulu ntar si Ayah ada rezeki lagi, stok tiga clodi. Stok tiga clodi terakhir belinya di online shop tersohor, Alhamdulillah ada diskon, lumayan.

Idealnya untuk maksimal dalam menghemat pemakaian pospak, nyetok clodi sebaiknya sekitar selusin atau dua lusin, dan memang harus diinvest jauh-jauh hari ya Mak biar gak berasa mahal kali belinya. Tapi setelah punya stok clodi, penghematan pospak juga terasa, sampah pospak pun bisa dikurangi.

Nah, beberapa minggu lalu saya dapat kiriman clodi, Little Hippo Cloth Diaper nama brand nya, lucuk ya namanya, dan se-lucu motif clodinya *_*. Review ini baru sekarang saya tulis, padahal nyobain clodi-nya udah tiga kali cuci pakai dan saya puas dengan kualitasnya. Bulan Februari ini emang penuh cinta, seminggu Khalil demam batpil, disusul emaknya yang sakit gigi, sekarang deh baru sempat review-nya *curcol dikit hihi.

Lima Kelebihan Little Hippo Cloth Diaper

Berdasarkan pengalaman membeli dan menggunakan clodi, tampaknya yang lebih nyaman memang pakai Little Hippo Clodi, loh kok bisa? Ini alasannya…



Tidak Membekas di Kulit Bayi

Khalil punya clodi dengan perekat snap atau kancing. Kekurangan snap ini adalah meskipun fungsinya untuk suka suka mengatur kelonggaran agar nyaman di pakai anak tapi jika gagal atau terlalu ketat bisa menyebabkan bekas-bekas di kulit anak heuheu.

Kemudian, dasar anaknya aktif, kadang emak riweuh sendiri memasang dan mengepaskan clodi sedangkan anaknya mau kabur aja haha, belum lagi pas poop agak heboh melepaskan kancingnya.

Tapi, Little Hippo Cloth Diaper menggunakan perekat Velcro yang efektif dan efisien, tinggal krak krek nempelnya, jadi, cepat selesai. Gak khawatir perekatnya meninggalkan bekas di sepanjang pinggang Khalil.

Memakai Perekat Velcro

Sebagian udah saya jelasin di atas manfaat clodi yang perekatnya Velcro. Khalil punya clodi yang perekatnya kancing. Saat mencuci dan menjemur, perekat kancingnya harus dipisah agar kebersihan dan keringnya sempurna.

Namun ada satu clodi Khalil yang perekat kancingnya kececer satu T_T alhasil gak bisa dipakai lagi, kecuali kalau punya newborn baby yang tinggal atur ulang size dengan kancing dari bawaan outer clodinya sendiri. Sudah saya coba untuk pakai perekat kancing dari clodi yang lain eh malah gak cocok padahal mereknya sama, aaak!

Kalau pakai perekat Velcro kan gak perlu takut kececer lagi, karena perekatnya sudah senyawa, bahkan asiknya lagi, Little Hippo Cloth Diaper perekat Velcro nya di desain sempurna, saat mencuci atau melepaskan clodi, perekat Velcro yang kebuka bisa ditempelkan di perekat Velcro tambahan yang ada di samping, jadi Velcro nya aman, gak menempel ke bagian clodi yang lain sebab bisa menyebabkan kekuatan perekat Velcro bisa berkurang bila perekatnya menempel di sembarang jenis kain.

Gambar Motif Gonjreng-Gonjreng

Gonjreng? Bahasa apa ini? Haha. Kebanyakan clodi Khalil motifnya polos, kalau pun ada motif mah gambarnya gak gonjreng-gonjreng, mungkin yang desain mikirnya ngapain norak-norak toh clodi pas dipakainya gak kelihatan karena si bayi pakai celana lagi. Tapi, dunia anak adalah dunia penuh warna *eaak.

Motif yang didesain Little Hippo Clodi memang gonjreng-gonjreng warnanya tapi gak norak loh menurut saya, tetap elegan dan mewah. Padu padan warnanya pas banget bikin bayi senang memakainya dan bisa memancing kemampuan imajinasinya.

Desain Atur Ulang Size Unik

Clodi Khalil snap atau kancing-kancing yang ada di outer clodi yang berfungsi untuk menyesuaikan size cara pasangnya ke samping, terkadang kekurangan dari desain ini membuat paha bayi sesak, berisiko meninggalkan bekas di kulit.

Sedangkan snap Little Hippo Cloth Diaper didesain pasang ke bawah, sehingga membuat paha bayi tetap aman, paling pengaturan perekat Velcro nya aja disesuaikan dengan lingkar perut bayi. Simpel bangetkan?

Harga Standard untuk Kualitas Oke Punya

Dengan beberapa kelebihan yang saya paparkan di atas, tentu para Bunda mikirnya ini clodi pasti mehong. Ternyata harganya dibawah 100rb-an Mak. Clodi yang dikirim untuk Khalil ini dibandrol 86 ribu saja.

Oya untuk informasi tentang Little Hippo Cloth Diaper, Bunda bisa cus ke akun sosmednya:

Web : http://www.littlehippo.id/
Instagram : https://www.instagram.com/littlehippoid/
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/Little-Hippo-Cloth-Diaper-1454990887846082/



2 comments

Alhamdulillah mak. Awet. Usur punya usut Athar dapet warisan clodi dr kedua kakaknya, hehe..

Reply

Trims ia infonya, sangat bermanfaat nih ....

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.