Menu
/

Setelah kecoa, binatang yang paling membuat bulu kudukku berdiri adalah tikus, apalagi kalau tikusnya hitam terus gedenya ngalahin otot bisepnya Ade Rai.Wuaaaa, membayangkannya saja udah hiiiii. Pengalaman berburu tikus di rumah juga sering terjadi dan pernah ku tuliskan.

( Baca juga : Mouse Hunter )

Namun di zaman serba canggih begini apakah akan berburu tikus dengan cara bar—bar begitu, lelah Hayati, Bang. Haha. Nah ternyata ada loh alat pengusir tikus yang aman dan praktis.

Jadi ceritanya awal bulan lalu aku dapat kiriman alat pengusir tikus Extro. Sebelum datang kiriman barangnya, aku tenggelam dalam kesibukan yang nyata *tsaah sok sibuk, sehingga belum sempat googling, dalam pikiranku alat pengusir tikusnya segede gaban bin ribet, udah ngebayangin kayak alat pengusir hantu milik tim Goosebumps. Etapi setelah abang kurir datang ke rumah anter paketnya, ya  ampun jadi ini alat pengusir tikusnya? Simpel amat *_*

Dan inilah penampakannya setelah di kotaknya di buka…


Nama produknya adalah Extro T-235 PR dari Tissor Indonesia. Tissor Indonesia adalah perusahaan nasional yang bergerak di bidang perdagangan dan pelayanan purna jual yang mengkhususkan menjual peralatan kantor atau office equipment dan telah berdiri sejak tahun 2006. Salahsatu produk yang dijual adalah Extro T-235 PR alat pengusir tikus.

Oya produk Tissor sendiri merupakan produk import, meskipun produk luar tapi telah melewati tahap quality control dari negara asalnya, pun oleh Tissor sendiri juga telah dilakukan quality control internal. Jadi makin aman ya, karena meminimalisir kerugian si calon pembeli kayak kita nih .

Lebih lanjut tentang Extro T-23 PR ini adalah gimana sih cara kerjanya kok bisa ampuh banget ngusir tikus? Lalu tingkat keamanannya bagaimana? Apakah berpengaruh dengan makhluk hidup lain seperti hewan piaraan di rumah kita?

Sebenarnya gak ada makhluk Allah yang gak memberi manfaat, namun bisa jadi keberadaan tikus merupakan pertanda bahwa kita jarang membersihkan rumah atau lokasi kantor kita, bisa jadi loh ya, karena tikus menyukai tempat-tempat yang kotor dan lembab?

Celakanya bila tikus hidup berdampingan dengan kita, banyak kerugian yang ditimbulkannya,

Adapun solusi yang sering kita andalkan untuk mengusir tikus adalah dengan cara yang justru malah menimbulkan masalah lagi, seperti bingung membuang bangkai tikusnya dan rempong menyimpan perangkapnya. Sekarang gak perlu pusing lagi, sebab ada solusi yang bisa kita andalkan yakni dengan Extro Electronic Pest Repeller.

Apa Sih Keunggulan Extro Electronic Pest Repeller T-235 PR?

Extro Electronic Pest Repeller T-235 PR adalah alat yang sangat aman karena tidak menggunakan bahan kimia dan bahan lain yang membahayakan manusia, hewan peliharaan, dan peralatan elektonik lainnya di rumah atau di kantor kita, tidak juga menimbulkan polusi udara dan suara.

Karena Extro Electronic Pest Repeller T-235 PR menggunakan dua system dalam proses kerjanya yakni dengan teknologi suara ultrasonik dan gelombang elektromagnetik. Jadi, alat ini berfungsi mengusir tikus bukan membunuh.

Nah teknologi suara ultrasonik yang dimaksud adalah, agak-agak belajar IPA lagi nih Mak, bunyi suara ultrasonik dengan tekanan tinggi 35000 Hz yang tidak dapat didengar manusia, namun akan gak nyaman sekali bila didengar oleh tikus. Suara ultrasonik yang didengar tikus disini ibarat kita dengar bunyi sirine dengan keras dan berulang, pasti puyeng bangetkan, begitulah kira-kira nasib tikus itu.

Canggihnya lagi, alat ini menggunakan teknologi generator yang berfungsi mengeluarkan suara ultrasonik yang bisa diubah-ubah, dari tekanan rendah hingga sangat tinggi, efeknya membuat tikus semakin takut dan gak betah lama-lama di rumah atau kantor kita.

Kalau teknologi gelombang elektromagnetik adalah tenaga yang dihasilkan melalui rangkaian kabel yang ditanam dibalik dinding rumah kita, sehingga menjadikan alat raksasa yang bisa mengusir tikus. WOW.

Lebih jelasnya, gelombang elektromagnetik memanfaatkan kabel listrik untuk mengirimkan perubahan sinya, nah nantinya gelombang tersebut akan mengganggu sistem syaraf tikus.

Jangan khawatir, meskipun gelombang elektromagnetiknya mengalir via kabel listrik namun tidak akan mempengaruhi manusia, hewan peliharaan dan alat elektronik di rumah kita.

Oya Extro Electronic Pest Repeller T-235 PR bekerja efektif dalam ruangan seluas 100m dan sangat dipengaruhi dengan bentuk dan struktur bangunan rumah. Meskipun penyebaran gelombang elektromagnetiknya oke, tapi tembok dan lantai rumah yang tebal tidak dapat ditembus oleh gelombang ultrasonik, sehingga dalam satu ruangan dianjurkan memiliki lebih dari satu unit Extro Electronic Pest Repeller T-235 PR agar penyebaran duo gelombang tersebut dapat didistribusikan secara optimal.

Terus penggunaan daya listriknya gimana?

Secara tarif listrik naik terus ya Mak, haha. Tenang,  Extro Electronic Pest Repeller T-235 PR hanya menggunakan listrik 4 watt. Selain itu bebas perawatan dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Cara Kerjanya Bagaimana?

Jadi Buibu, meskipun alat ini praktis tapi gak simsalabim juga sebaik dinyalakan terus tu tikus bakal ngacir, *ntms banget nih haha. Ada baiknya baca pelan-pelan petunjuk penggunaan alatnya agar hasil yang didapat lebih optimal. Kalau perlu sedia kalender beserta pulpen agar mudah menandai progress tiap minggunya.

Oya alat ini awalnya saya minta pasang di rumah orang tua saya yang berwirausaha ternak jangkring dan ayam serta tikus kecil yang putih ituh. Setelah baca buku manualnya, ternyata gelombang yang dihasilkan dalam skala besar dapat mengganggu hewan kecil seperti semut, kutu, dll. Sehingga orang tua saya gak berani pasang alat tersebut khawatir mengancam usaha ternak jangkrik.

Jadinya alat ini saya pasang di kios adik saya yang punya usaha butik atau penjahit khusus pakaian wanita. Kios tempat ia bekerja khususnya deket kamar mandi sering kali disinggahi kotoran tikus. Gawat juga kalau tikus-tikus lalu lalang dihadapan pelanggan yang mau ngukur atau fitting baju, hiiii apalagi kalau sampai menggerogoti pakaian para pelanggan, huhu T_T

tikusnya beraksi dibalik tirai kuning emas itu

Agar lebih jelas cara menggunakan Extro Electronic Pest Repeller dengan efektif, tutorialnya ada disini,


Kalau gak memungkinkan nonton tutorialnya, Extro Electronic Pest Repeller yang dihargai Rp. 430000 ini juga dilengkapi buku manual dan kartu garansi bahkan ada jaminan uang kembali.

Dan kira-kira inilah yang terjadi dari minggu ke minggu akibat reaksi dari Extro Electronic Pest Repeller,

perlu waktu sebulan hingga tikus benar-benar minggat dari rumah
Alhamdulillah keberadaan tikus-tikus di kios adik saya memang sudah mulai berkurang bahkan bisa diperkirakan tidak ada lagi. Efektif banget alat ini untuk butik mini milik adik saya tersebut, berwirausaha pun jadi aman tanpa khawatir ancaman tikus.

Info lengkap tentang Extro Electronic Pest Repeller T-235 PR dan teknis pemesanan bisa langsung cek situsnya di www.tissorindonesia.com serta akun sosmed Instagram di @tissorindonesia.

Thank you Tissor, laaaf banget ama produk Extro Electronic Pest Repeller T-235 PR ^_^ andai ada alat juga yang bisa mengusir para tikus yang mengincar uang negara *eh
















4 comments

Harganya lumayan tapi efektif banget yaaa.. rumsh bersih tanpa harus bebersih bangkai hehe

Reply

Alhamdulillah aku udah nyoba, tikus yang mgumpet di sanyo udah kabur deh.Senang banget!

Reply

Manfaatnya buat kita adalah, dengan adanya dia, kita jadi ngeh bahwa kita harus lebih rajin lagi membesihkan lingkungan :)

Kalau dalam Islam, binatang menjijikkan dan berpotensi menyebarkan penyakit kayak tikus ini boleh dibunuh, malah Mbak. Untung ada Extro jadi dia diusir saja, yah :)

Reply

Perlu dicoba nih biar tikus pada pergi dari rumah, makasih sharingnya mbak,

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.