Menu
/

Ini kali kedua diundang Medan Napoleon, pertama pas acara Ngobrolin Medan Napoleon Bareng Irwansyah di Lady Batiq Café and Restaurant pada 8 Oktober 2016, jiaah dah lama ya wkwkw. Dan yang kedua ini diundang dalam rangka Launching Medan Napoleon Tiramisu di Hotel Aryaduta, pada Jum’at, 14 April 2017 lalu.

Siapa anak Medan yang harrree gene gak tau Medan Napoleon? Hampir semua sepertinya sudah teracuni dengan promosi Medan Napoleon yang menurutku maksimal syekale, salut dah sama tim marketingnya, salut juga sama tim manajemennya Irwansyah.

Sekilas Tentang Medan Napoleon

Jadi, Medan Napoleon adalah merek oleh-oleh dari Kota Medan dengan mengusung konsep halal dan kekinian persembahan Irwansyah. Irwansyah siapa? Yang jelas bukan mantan aku wkwkwk, melainkan seorang artis Ibu Kota yang sudah sejak akhir tahun 2016 lalu mencoba peruntungan di dunia bisnis kuliner apalagi kalau bukan Medan Napoleon.

Awal dengar namanya aja aku gak ngeh, apaan sih Medan Napoleon? Apakah terinspirasi dari Napoleon Bonaparte? Ternyata dijelasin nih sama Bang Irwansyah waktu aku hadir di Lady Batiq, apalagi waktu itu Bang Irwan gak sendiri, ditemani oleh Kak Zaskia.

Napolen adalah  nama kue yang ada dibeberapa negara, jelas Zaskia. Pengalaman jalan-jalan ke luar negeri dan icip kuliner di Negara yang disinggahi membuat pasangan muda ini jadi punya ide untuk buka bisnis kuliner. Salahsatu Negara yang Napoleon cake nya itu enak ya di Australia, tapi karena sekarang ada di Indonesia tepatnya di Medan, tentu Medan Napoleon yang terenak *eaak

Karena asal Napoleon Cake ini dari Eropa, nah dikombinasiin dah tu Napoleon Cake agar cocok dengan lidah orang Indonesia. Varian rasa pertama dari Medan Napoleon adalah durian, kenapa? Karena rasa durian paling enak itu ada di Medan *mantab, makin bangga awak jadi Anak Medan. Gak mungkin kan impor durian terus dari Medan kalau Napoleon Cake versi Indonesia dibuat di Jakarta? Maka, dibuatlah Medan Napoleon itu ya di Medan deh.

Dua bulan Medan Napoleon opening dan dari malam sengaja distok banyak pembuatan Medan Napoleonnya eh keesokan harinya udah sold out aja dalam 20 menit. Tau lah ya rasa  kepo orang Medan kek mana kalau ada sesuatu yang baru di Medan ini. Dan aku masih teringat kali kek mana antrinya pembeli di outlet resmi Medan Napoleon, Jl. KH. Wahid Hasyim. Bersyukur banget tanpa harus antri aku dan keluarga sempat beberapa kali menikmati Medan Napoleon, haha.

Apa sih uniknya Medan Napoleon? Zaskia coba bantu jelasin *emang sih dari tadi Zaskia terus yang jelasin, wkwk, si abang bantu menambahkan aja ;-) Oleh-oleh khas Medan kan selama ini ada bolu dan pancakenya, nah di Medan Napoleon, itu semua ada. Iya pulak ya kan pikir awak.

Kalau soal bahan mah gak usah ditanya, insyaAllah aman dan halal. Beberapa bahan ada yang dibuat sendiri oleh chefnya Medan Napoleon, kayak keju. Bahan-bahan yang dipakai pastinya fresh ya, trus kue ini mayan mahal tapi sebandinglah dengan teknik pengerjaannya yang gak mudah. Bayangin aja ya atau yang udah makan, pernah mikir gak ini kok bisa lembut di luar, krispi di dalam? Buat crepesnya itu agar tetap renyah saat dimakan, oh itu bukan perkara gampang pemirsa sebelas dua belas lah dengan agar bagaimana menjadi jomblo yang tabah. Makanya pembuatan Medan Napoleon bener-bener dikerjakan oleh ahlinya.

Si Limited Edition itu Bernama Napoleon Tiramissyou

Sebenarnya diundang jam tiga sore untuk hadir eh mundur jadi jam empat sore, penyebabnya Bang Irwan salah masuk gate, jadinya mesti nunggu next flight deh. Pas si abang nyampe, keliatan wajah lelah menunggunya itu belum sirna *tsaah, tapi gak apa menunggu abang berarti kami bisa puas futu-futu, buahaha.



Sebelumya Medan Napoleon udah mengeluarkan berbagai varian rasa, yaitu durian, green tea ( this is my fave ) , cheese, caramel, banana crezy, extra cheese, great chocolate dan red velvet. Semuanya dihargai mulai 50K—75K.

Di tahun 2017 ini Medan Napoleon kembali meluncurkan rasa baru, Tiramissyou. Buat penggemar bolu sekaligus kopi pasti bahagia banget nih. Gimana enggak happy, Napoleon Tiramissyou hadir dengan lapisan puff pastry yang diolesi cream tiramissyou yang creamy lalu dibalut coffee cake yang lembut. Perpaduan itu semua menjadikan Napoleon Tiramissyou pas gurihnya, pas manisnya pas aroma dan rasa kopinya.



Gak hanya tampilan cake nya aja yang kece, kemasan alias kotak kue Napoleon Tiramissyou ini dibikin beda. Pada kotak Medan Napoleon Tiramissyou Limited Edition tercetak gambar landmark Kota Medan, kayak patung Guru Patimpus, Tugu Air Tirtanadi, Kantor Pos Lapangan Merdeka Medan, lengkap dengan penjelasan singkat dari bangunan kebanggaan warga Medan tersebut.



Keunikan tersebut dibuat sebagai apresiasi dari Medan Napoleon kepada warga Kota Medan yang telah mendukung Medan Napoleon menjadi oleh-oleh kekinian Kota Medan, yang pastinya lagi telah mengantongi sertifikasi MUI dan BPOM.

Kenapa Napoleon Tiramissyou Limited Edition? 

Sesuai dengan tema nya Tiramissyou, agar kehadiran varian baru ini dirindukan oleh penggemarnya. Mungkin bentar lagi ada varian Tiraloveyou dan Tiraneedyou haha abis tu mereka bersatu membentuk girl band *apaancobahaha.

 Dan tau gak sih, di hari-hari normal, Napoleon Tiramissyou Limited Edition hanya diproduksi dua saja. WOW! Gak kebayang kalau yang beli ada tiga, mungkin mereka akan melakukan adu suit atau capcipcup haha.

Cara Asyik Makan Medan Napoleon

Medan Napoleon ini bisa tahan tiga hari kalau disuhu kamar, sedangkan di kulkas bisa bertahan seminggu. Justru entah kenapa Napoleon cake ini makin enak dimakan pas dingin-dingin, pas cream yang melapisi puff pastry nya itu beku. Aih syurgaa banget dah, haha. Cobain deh, Dijamin makannya bakal dikit-dikit, karena kalau banyak-banyak ntar cepat habis, haha…



Sukses terus Medan Napoleon, semoga menjadi inspirasi bagi pebisnis kuliner oleh-oleh yang ada di Kota Medan ini agar sama-sama bertumbuh. Soalnya suka sedih kalau ada bisnis kuliner yang cepat banget gulung tikarnya padahal produknya bagus dan enak serta merupakan kuliner lokal aseli Medan huhu.
6 comments

Siang-siang gini pas kebeneran lagi laper, mampir di sini. aw ngeces ngeces

Reply

*nyodorin sapu tangan utk mb uwien :-D

Reply

Pokoknya I tiramissyou mak zee 😄

Reply

pokoknya mantap lah medan napoloeonnya :D

Reply

tiramissyou too mak tikeee ^^

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.