Menu
/
Memilihkan baju bayi baru lahir memang butuh beberapa pertimbangan agar tidak melakukan kesalahan. Baju bayi yang memang baru berusia beberapa hari perlu bahan yang mendukung dengan kriteria tertentu. Kriteria ini meliputi bahan harus mudah menyerap keringat dan tentu saja permukaannya pun halus. Mengingat kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif dan jika memakai pakaian dari bahan yang lumayan kasar akan mudah teriritasi.

Idealnya baju untuk bayi memakai bahan katun dan semakin bagus kualitas katunnya akan semakin baik sebab semakin nyaman. Bahan katun ini memang dikenal paling nyaman membalut badan karena kemampuannya yang bagus menyerap keringat. Memakai bahan yang demikian tentu akan menguntungkan bagi buah hati, terlebih kulitnya memang butuh perlindungan ekstra. Kita para bunda  tentu tidak akan menghitung uang yang dikeluarkan demi memberikan baju yang aman dan nyaman bagi anak.

Keuntungan Memakaikan Baju dari Katun Membelikan baju untuk buah hati yang baru lahir memang terbilang mudah sebab dimanapun akan dijumpai toko baju khusus bayi dan anak-anak. Opsional lain tentu saja membelinya lewat toko online dengan pilihan yang juga tidak kalah banyak. Menariknya hampir semua baju bayi ini dibuat dari bahan katun meskipun beberapa produsen memilih jenis kain lain. Namun akan mempengaruhi harga, maka tidak salah banyak ibu berpikiran baju bayi murah biasanya tidak terbuat dari kain katun.

Pemilihan baju bayi baru lahir dari kain katun memberi keuntungan tersendiri baik bagi kita sebagai seorang ibu maupun bagi si kecil. Keuntungan tersebut antara lain:

1.    Bahan yang cenderung ringan, 

Kain katun meskipun tebal dan tidak menerawang namun tetap ringan sehingga bisa dikatakan sebagai bahan paling nyaman. Jika orang dewasa saja bisa menyukai pakaian berbahan katun maka bayi pun lebih-lebih akan demikian. Bayi yang nantinya akan terus belajar bergerak tentu akan sangat terbantu dengan pakaian dari kain katun, sehingga sangat menguntungkan.

2.    Mudah untuk dicuci, 

Menariknya kain katun cenderung tidak mudah menyimpan noda sehingga membuatnya mudah untuk dibersihkan. Tentunya aman di pakaikan ke kulit bayi yang memang sensitif terhadap noda sebab bisa memicu iritasi di kulitnya. Menjaga pakaian bayi tetap bersih maksimal sangat penting untuk dilakukan, maka pilih baju dari kain katun. Supaya lebih mudah menghilangkan noda yang menempel saat dicuci yang tentu saja membuatnya selalu bersih saat di pakaikan kepada si kecil.

3.    Membantu menghindari biang keringat, 

Kemampuan kain katun dalam menyerap keringat memang sudah diakui sangat baik, bahkan paling baik diantara jenis kain lainnya. Tidak salah jika dipergunakan untuk membuat pakaian bayi dan juga pakaian dalam orang dewasa. Sebab kemampuan ini membuat tubuh bayi tetap nyaman dan mencegah resiko biang keringat. Pasalnya bayi sering sekali mengalami biang keringat yang tentu saja dalam kondisi tertentu membuat buah hati sangat rewel, maka selalu andalkan pakaian dari kain katun.

4.    Lebih awet dan bisa disimpan lama, 

Kain katun rupanya juga memiliki daya tahan yang baik dan membuat pakaian dari bahan ini cenderung awet. Maka membeli baju bayi dengan bahan kain katun terbilang menguntungkan karena bisa berhemat. Setidaknya setelah tidak muat di tubuh si kecil yang mulai berkembang bisa disimpan lama dan di pakaikan ke anak berikutnya. Bisa pula diberikan kepada saudara yang memang memerlukan baju bayi baru lahir untuk melindungi buah hatinya.

Demikianlah manfaat memakaikan baju bayi baru lahir dari bahan katun. Semoga bermanfaat, deeeu jadi pengen punya bayi lagi sayanya haha.
3 comments

Bener Zee, kain katun itu nyaman banget digunakan siapa pun.

Reply

Iya kak, bahan katun favorit banget ya ♥

Reply

kaos katun apa katun yg biasa buat gamis mak?

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.