Menu
/

Setahun terakhir untuk perawatan rambut, aku memang pakai sampo khusus untuk rambut yang ketutup atau sehari-hari berhijab. Namun, yang namanya lepek dan ketombe tetep aja betah di rambutku, sehingga aku berada dalam pencarian menemukan sampo yang tepat untuk rambutku *tsaah

Beruntung pada Sabtu, 15 April 2017 bertempat di White Haus Café dan Bistro, Medan, aku berkesempatan hadir di event Dating with Azalea. Berasa menemukan jodoh, ternyata ini sampo yang kucari selama ini huhu *terharu. Cerita lengkap tentang event dan keseruannya aku rekam di sini.

( Baca : Azalea Hijab Dating : Ngobrol Santai Tentang Masalah Rambut Wanita Berhijab )

Ternyata rambut lepek adalah kondisi puncak yang memicu masalah-masalah rambut yang lain, seperti ketombe, rambut bercabang, kulit kepala kering dan rambut rontok. Sehingga yang harus diselesaikan pertama sekali adalah kondisi rambut yang lepek. Begitulah cara Azalea Shampoo bekerja. Lebih lanjut aku jelasin detil ya tentang kedua produk ini yang sudah hampir dua minggu aku pakai.

Azalea adalah rangkaian produk perawatan rambut wanita berhijab dari PT.Gondowangi yang terinspirasi oleh Natur. Natur tau yak? Tahun 2005 produk ini lahir dan turut menyehatkan rambut wanita Indonesia dari paparan sampo yang berbahan kimia.

Gak seperti produk kakaknya yang variannya sudah lebih dulu banyak. Untuk saat ini produk perawatan rambut wanita berhijab dari Azalea baru yang Azalea Shampoo dan Azalea Hairmist saja.

Azalea Shampoo hadir dalam kemasan botol plastik berbentuk kotak. Tutup botol flip top, isi 180 ml. Warna hijau mendominasi botol dan labelnya. Dan ada gambar artis Zaskia Sungkar *info ini penting gak ya? Haha, penting ajalah ya.  Azalea Shampoo mengandung minyak zaitun dan ekstrak ginseng, kemudian ada mentholnya yang membuat sensasi dingin di kulit kepala usai mengaplikasikannya.

Pada bagian belakang botol ada penjelasan tentang khasiat, cara pakai, perhatian dan komposisi, keterangan ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Mengenai kandungan, Azalea dibuat dari ekstrak bahan alami seperti ekstrak ginseng dan bahan-bahan tersebut diekstraksi oleh pabriknya langsung loh tepatnya oleh PT. Gondowangi sehingga kebersihan dan kehalalannya terjamin.

Jadi, aku sudah coba Azalea selama tiga minggu terakhir. Pertama kali menuangkan sampo nya ke tangan, cairannya berwarna coklat, aromanya kayak aroma jamu tapi gak nyengat, lembut banget malah.

Pada saat keramas, memang busanya gak langsung banyak, mesti digosok merata ke seluruh kulit kepala dan rambut sambil sesekali aku pijet. Usai sampoan kan sebelum aku bilas, aku sabunan dulu haha, dan tau gak sensasi mentholnya cepat bekerja, kepalaku jadi adem banget *_* kayak ada es yang jalan-jalan di kulit kepalaku. Pas dibilas sensasi rambutku gak lembut tapi keset-keset gimana gitu.

Mungkin ini yang disampaikan Mb Dita saat event Dating with Azalea lalu, jadi Azalea Shampoo sedang berproses membersihkan zat-zat kimia yang lengket di batang rambut kita, sehingga rambut berasa agak keras, tapi tenang, kerasnya dan kasarnya gak kayak ijuk sapu kok haha. Ntar pas keramas berikut-berikutnya rambut jadi lembut dan bebas gatal.

Curhat dikit nih, pada sampoku yang dulu, Ya Allah, telat dua hari aja gak keramas, kulit kepala gatalnya ampun-ampunan T_T, sejak pakai Azalea, gatal di kulit kepala berkurang, kalau berasa gatal dan agak lepek serta belum tiba jadwal keramas, tinggal di semprat semprot aja Azalea Hairmistnya, hmm…haruuum

Azalea Hairmist : Parfum Rambut Alami

Seumur-umur baru kali ini aku pakai parfum rambut haha. Azalea Hairmist, didesain layaknya parfum semprot dan ada tutupnya. Dengan isi 80ml, Azalea Hairmist travelable banget, kapan perlu tinggal semprot aja.

Berbeda dari samponya, Azalea Hairmist mengandung minyak zaitun dan ekstrak lidah buaya. Aromanya juga lembut ^^, sukak deh. Oya kalau kamu menemukan ada kandungan alkohol di detil komposisinya, jangan khawatir, sebab MUI sudah mengatur batas maksimal alcohol yakni 5%. Adapun Azalea Hairmistnya memakai alkohol sebagai bahan pelarut untuk bahan-bahan lainnya.

Terus Cara Pakainya Gimana? 

Emang sih tinggal semprot doang, namun ada sedikit info, Azalea Hairmist dapat dipakai pada rambut yang setengah kering usai keramas. Berdasarkan keterangan cara pakainya, semprotkan dari jarak 10-15 cm ajah, jangan kejauhan yah haha.

Simpelnya lagi, kalau kita sedang berkegiatan di luar rumah, Azalea Hairmist bisa disemprotkan tanpa harus buka kerudung loh dan dijamin gak membekas di kerudung. Jadi kalau kita udah ngerasa kerudung kita beraroma gimanaa gitu, nah sebelum menzolimi orang lain dengan aroma ituh haha, segera semprotkan Azalea Hairmist kamu ^^.

Untuk hasil pemakaian, Sampo Azalea dan hairmistnya aku kasih bintang lima deh. Alhamdulillah gatal di kulit kepalaku berkurang, rambut rontok juga gak banyak, ketombe pun mulai kabur. Paket komplit dah nih Azalea dalam mengatasi problem rambut berhijab.

Dengan kualitas sekeren itu Azalea Shampo dan Azalea Hairmist dibandrol dengan harga masing-masing 17K aja. Di Medan sendiri produk Azalea bisa dibeli di Berastagi Supermarket, Suzuya dan toko kosmetik lainnya.

Selamat Mencoba ^^

Taraaa…aku balik lagi hihi. Dalam rangka syukuran blogku yang ke 2 di bulan Mei ini, aku mau buat mini giveaway pertama kali *berikan tepokan yang gemoroh. Doain ya blogku ini semakin berkah dan penuh dengan tulisan yang bermanfaat serta bisa sering-sering ngadain giveaway, aamiin.

Oya mini giveaway pertama ini hadiahnya langsung disponsori oleh Azalea The Real Hijab Haircare. Thanks Azalea.

Mini Giveaway Pertama Blog Nufazee

Syarat :

1.    Siapa aja boleh ikut, asaal alamat pengiriman hadiah di Indonesia yaa

2.    Follow/Like beberapa akun sosmed di bawah ini

Instagram : @nufaz3e
Twitter : @nufazee
Fanpage : nufazee

Instagram : @azaleabeautyhijab
Twitter : @AzaleaHijab_ID
Fanpage : Azalea Beauty Hijab

Dan

Instagram : @rumahfashiondee
Twitter : @SarahDiba_dee
Facebook : Sarah Diba

3.    Jawab pertanyaan di bawah ini, di kolom komentar postingan ini, dan cantumkan  Nama dan akun Instagram serta Twitter kamu yah di akhir jawaban.

Ceritain dong apa saja tips perawatan rambut berhijab yang kamu lakukan selama ini?

4.    Mini Giveaway ini dimulai dari tanggal 5 – 19 Mei 2017

5.    Pengumuman pemenang diumumkan seminggu setelah giveaway di tutup yah.

Pasti penasaran dong hadiahnya apa? Untuk 3 orang yang beruntung, ini hadiahnya…

foto diambil dari IG @azaleabeautyhijab
Produk dari Azalea Hijab Haircare 



Blazer cantik ( senilai 150K) yang dipakai Sarah Diba saat menghadiri event Dating with Azalea dan menjadi pemenang Hijab Out Of Today versi Tim nya Azalea, yeaay

Pulsa senilai 25K

Biar kesempatan menang kamu makin besar, selain di blog, aku juga ngadain mini giveawaynya di instagram, syaratnya guampang banget,

Mini Giveaway Pertama di Instagram Nufaz3e

1. Siapa aja boleh ikut, asaaal alamat pengiriman hadiah di Indonesia yah

2. Follow Instagram @nufaz3e , @azaleabeautyhijab , @rumahfashiondee

3. Follow Twitter @nufazee , @AzaleaHijab_ID , @SarahDiba_dee

4. Repost foto  dan tag 5 orang temen kamu, jangan lupa tag aku juga yah @nufaz3e,  dan pastikan hashtagnya kamu cantumkan #azaleahijabhaircare #azaleahijabshampoo #giveawaypertamanufazee


5. Mini giveaway di mulai dari tanggal 5 – 19 Mei 2017

6. Pemenang diumumkan seminggu setelah giveaway ditutup

Hadiahnya untuk 2 pemenang, eng ing eng

Produk dari Azalea Hijab Haircare

Pulsa 25K 

Selamat berkompetisi ^^. Semoga beruntung ;-)
15 comments

Mbak, syarat wajib nya hrus pkek hijab kah ? Wkwkwkwkwk

Reply

Perawatan yang biasa aku lakukan sih, rajin keramas seminggu dua kali. Karena kalau sering-sering keramas bisa bikin rambut cepet rusak dan kering.

Selain keramas aku biasanya, creambath sebulan dua kali. Kadang sekali, tergantung sempatnya tapi mesti saya lakuin.

Kalau pas udah sampe kost, lepas jilbab rambut biasanya tak biarin tergerai. Karena kalo berjilbab dari pagi ampe sore kan ketutup melulu, bikin lembab dan bau makanya tak biarin terurai biar napas.

Selebihnya sih, menjaga dengan vitamin rambut.

Reply

Bismillah, saya ikutan ya mbak.

Perawatan rambut yang biasa saya lakukan itu keramas dua kali sehari, kenapa? karena daerah saya ini panasnya luar biasa, kalau enggak keramas lebih dari dua hari itu udah deh rambut aromanya warbyazahhhhh! Hihi.
Setelah keramas saya biasa pakai vitamin rambut supaya rambutnya enggak kering, dan di rumah saya jarang ikat rambut, digerai saja walau geraaaahhh dan akhirnya kusut-kusut. Harusnya pake hair mist tapi saya enggak punya. Wkwk

FB Nuniek Kharisma Rosalina
Twitter @onlykharisma
IG @nuniekkharismarosalina

Reply

kereeen...saya juga sempat ikutan event azalea yang di jakarta mba..dan seru abiss

Reply

Ketombe akan hilang setelah pemakaian berapa lama kak?

Reply

wah azalea udah nyampe medan aja. ke acehnya kapan yaaa

Reply

Aku penasaran sama shampoo iniiii
Sek sek mbak tandain dulu, moga bisa ikutan GAnya
sukses yaaaa :D

Reply

Unch unch
Aku sebagai wanita berhijab butuh nutrisi untuk rambut agar selalu sehat.
Ini shampo cocok juga dicobain yah mbak.

Reply

aiiihhh dua hari sekali, salah nulis. hihi

Reply

kalo muslimah wajib pakai hijab memang Pak ^^

Reply

Iya ya pakai vitamin rambut, ih aku kok gak kepikiran. Sip dah ntar aku stok vitamin rambut ^^

Reply

aku bentar aja mah gerai rambut, selebihnya kebanyakan diiket, seharusnya gak boleh ya kan Mak huhu

Reply

toosss, di Jakarta aja seru apalagi di Medan ya Mbak, keren ih Azalea ^^ btw nama shampoo nya unik, jadi kepikiran ntar buat nama anak perempuan haha

Reply

dua mingguan deh kayaknya mb, tapi gak tau pasti soalnya mesti keditek sama alat kalau mau memastikan ketombe dah gak ada di rambut dan kulit kepala ^^ So far setelah pakai, gatal-gatal di kepala agak berkurang sih mb

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.