Menu
/


Sebelumnya gak pernah terpikirkan olehku untuk beli batik via online. Terakhir beli baju batik dan itu seragaman yakni di Pajak Ikan Lama—lokasi pusat pasar terkenal yang ada di Medan terletak di Jalan Stasiun Kereta Api, namanya doang yang Pajak Ikan, aselinya para pedang pada jualan busana muslim/muslimah dan aksesoris ^^  .

Belanja baju batik seragaman ini aku beli dalam rangka untuk dipakai adik-adik lelaki dan ayah saya di momen resepsi pernikahanku. Kan mayan beli banyak, harga bisa miring, walau kualitas bahan ya nyaman-nyaman jambu lah ya pas dipakai buat seharian doang hehe.

Sekarang setelah menikah baru deh kepikiran untuk beli baju batik lagi. Soalnya peraturan di kampus mewajibkan para dosen untuk memakai baju resmi saat mengajar bukan baju seragam pegawai. Jadilah si Aa’ kebingungan sebab gak nyetok baju batik. Akunya mau beli ke Pajak Ikan lah kok ya kejauhan gitu haha.

Lalu aku jadi keinget Mba Ratna yang pernah sharing pengalamannya membeli kemeja batik modern via online untuk Mas Bagus. Langsung deh aku tanya-tanya Mba Ratna.

Ternyata didapatlah info kalau beli baju batik modern online banyak untungnya, selain aku gak perlu turun gunung untuk berlelah-lelah ke Pajak Ikan Lama, pun aku bisa dapat dan memilih kemeja batik modern online hanya dari layar smartphoneku, sambil ngemil keripik ubi dan minum jus jeruk di tempat tidur.

Dulu itu kenapa bela-belain ke pajak untuk beli seragam kemeja batik? Karena mikir harganya pasti mahal haha. Mending grosiran di Pajak Ikan ^^ . Namun kualitas bahan dan desainnya beda banget.

Bedanya apa? Kalau yang grosiran pakai batik cetak itu, bahan kainnya licin dan gak adem huhu. Sedangkan kalau beli batik modern online,  kita udah dapat kualitas bahan kemeja yang adem, desain batiknya oke, harga pun standar lah menurutku dan  puas malah makenya. Senangnya lagi, teman-teman kantor suami pada nanya beli batiknya dimana, haha, soalnya kemeja batik dia emang beda sih. *berasa menang banyak deh gue haha.

Tapi ada yang aku sesali sesudah belanja online ini, yakni berefek ketagihan sementara isi dompet udah teriak-teriak wkwkw, *kekepin dompet.

Sekilas Tentang Batik Keris Online

Kalau kita baca lagi literatur tentang batik, ternyata gak hanya Indonesia aja yang punya budaya batik, negeri jiran juga ada batiknya dan beberapa negara di Asia. Hanya saja, ada perbedaan mencolok yang bisa kita lihat dari batik Indonesia khususnya dari Jawa yakni detil tiap lilin yang dikreasikan oleh pembatik sehingga menghasilkan desain batik yang gak sederhana.

Untuk itu demi mempertahankan kelestarian karya seni ini, sistem penjualannya udah gak bisa mengandalkan sistem tradisional lagi tapi sudah saatnya memaksimalkan penjualan batik di dunia maya, sehingga wajar saja ada banyak toko online yang menjual batik salahsatunya batikkerisonline(dot)co(dot)id.

Oya selain jual batik, batik keris online juga jualan suvenir loh. Nah ingin tahu lebih tentang batik keris online dan apa aja yang didisplay disana, follow sosial medianya ya di Facebook dan Instagram dengan akun (at)batikkerisonline. Happy shopping ^^.



Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.