Menu
/
Assalamualaykum Mak!

Apakabar di musim pancaroba? Semoga sehat selalu ya dan tak kurang suatu apapun apalagi kurang uang belanja #eh. Oya Mak, Apa kabar juga pantat bayi kita? Lah kenapa yang ditanyain pantat bayi sih wkwkw. Cemanalah sejak punya anak, gak ada hal yang lebih penting kalau ibu-ibu pada ngumpul selain ngobrolin anak, termasuk hal remeh kayak pantat bayi.

Awal sekali punya bayi, aku memang pernah baca informasi ruam popok tapi hanya sekilas dan lagi-lagi menganggap sepele. Nah ketika Khalil mengalaminya baru deh aku sibuk cari solusi.

Jadi, sejak lahir Khalil sudah ada masalah dengan kulitnya. Aku dan suami memiliki bakat kulit sensitif dan yang agak parah adalah aku, wajar banget kan Khalil juga punya kulit sensitif, hiks.

Kejadian ruam popok bisa jadi manifestasi dari masalah kulit yang di alami Khalil sebelumnya. Apalagi saat usia 3 bulan Khalil sudah mulai beralih dari popok kain sehelai dua helai itu, ke cloth diaper , kadang pospak.

Sekali dua kali pakai clodi, Alhamdulillah aman. Namun ada saat aku malas nyuci clodi yang membuat clodi bisa bertahun-tahun *ini mah lebay haha* di kamar mandi, jadi kotoran kan lebih betah di sana meskipun udah dicuci, belum lagi nyuci clodi ngalahin nyuci barang antik hihi banyak ritualnya ya kan Mak.

Hingga suatu pagi, usai memandikan Khalil, tampaklah bercak merah di sekitaran bokongnya. MasyaAllah aku kaget dan khawatir, pastinya gak nyaman banget kan, gatal kali itu huhu. Akhirnya aku coba atasi dengan terapi rajin ganti popok.

Selang beberapa minggu, eh ruam popoknya datang lagi. Duh, pikirku apalagi lah penyebabnya ini, perasaan udah rajin nyuci pospak deh, dan waktu itu belum tahu kalau Sleek ada produk Diaper Baby Cream nya. Kalau tahu ya aku beli.

Produk Sleek sudah jadi andalanku demi melindungi anakku dari kuman. Apalagi saat mulai masuk masa MPASI, untuk sabun cuci peralatan makannya aku selalu stok Sleek, begitu juga untuk sabun cuci pakaiannya, pernah aku cobain Sleek Baby Laundry Detergent Travel Wash yang 100 ml.

Produk itu cukup membantu untuk membersihkan baju Khalil yang hanya sedikit kena cemilan atau noda susu, jadi cucian emak bisa diminimalisir hehe.

Nah, beberapa hari lalu aku dapat kiriman Sleek Baby Diaper Cream, Alhamdulillah Sleek, aku makasi banget nih.


dapat surat cinta juga dari Sleek, sweeet banget 💖💖💖

Sebelum ngebahas lebih lanjut seperti apa produk Sleek Baby Diaper Cream dan keunggulannya, yuk kenali dulu apa itu ruam popok? Bagaimana bisa terjadi? Dan Efeknya bila tidak ditangani secara tepat.

Seluk Beluk Ruam Popok

Ruam popok adalah radang yang terjadi pada kulit bayi di area yang tertutup popok, umumnya bokong dan dialami bayi baru lahir sampai anak usia dibawah 3 tahun. Ruam yang dimaksud, yakni kulit tampak kemerahan, hal ini disebabkan karena reaksi kulit yang terlalu lama bersentuhan dengan urine dan tinja, bila dibiarkan dapat mengakibatkan infeksi.







Selama anak memakai popok, kemungkinan ruam akan selalu ada dan ruam dapat terjadi tidak hanya di bokong saja tapi bisa pada lipatan paha, paha dan sekitar kelamin bayi. Selain itu gejala ruam popok ditandai oleh bayi yang rewel saat bagian yang tertutup popok disentuh dan dibersihkan.

Pada kondisi infeksi yang parah dari ruam popok dapat berefek demam, keadaan ruam juga bukan memerah lagi tapi sudah bernanah hiks, bila sudah begitu mending langsung ke dokter ya Mak.

Bagaimana Cara Mengobati dan Mencegah Ruam Popok terutama pada Bayi Laki-Laki ?

Terkadang gak munafik ya Mak, kalau emak suka keasyikan bahkan lupa ganti popok anak *aku banget dah* ditambah teknologi pospak mah dah pada canggih-canggih, meskipun begitu pasti ruam popok gak bisa dihindari.

Lalu bagaimana cara mengobati dan mencegah ruam popok terutama pada bayi laki-laki? Soalnya anakku laki-laki hehe.

Saat menuliskan ini aku mencoba membangkitkan memori saat Khalil newborn. Dalam menjaga kebersihan area kemaluannya, hal inilah yang aku lakukan :

  • Segera ganti popok bayi bila sudah basah atau terkenan poop
  • Sediakan selalu air hangat pada wadah kecil dan kapas kiloan yang sudah dibuat bulat-bulatan kecil. Kapas ini berfungsi membersihkan tinja pada anus atau untuk membersihkan urine yang tersisa. Cara membersihkannya dari perut bawah ke arah anus.
  • Angin-anginkan terlebih dahulu baru kemudian dipakai popok yang baru
  • Sebaiknya memang area kelamin gak dipakein bedak dan ini pe er banget buat aku haha, kalau gak ada nenek Khalil pasti gak kupakein bedak hihi, kalaupun aku pakai demi menyenangkan hati si nenek, kupakein aja dikit
  • Kain bedong atau kain selimut jangan jauh-jauh dari bayi, soalnya bayi laki-laki saat ganti popok suka tiba-tiba nyemprot haha, alias pipis lagi.
  • Hindari menggunakan tisu basah kalau gak kepepet banget terutama saat bepergian.
  • Membasuh tangan sebelum dan sesudah ganti popok
  • Oleskan krim pencegah ruam tiap ganti popok bayi.
Sleek Baby Diaper Cream : Cegah Ruam Popok Sedini Mungkin

Sleek Baby Diaper Cream hadir dalam kemasan tube isi 80ml yang tidak gampang tumpah dan mudah penggunaannya, bahkan travelable banget. Suatu saat bila keburu mau pergi bersama si kecil, Sleek Baby Diaper Cream nya tinggal dimasukin tas aja.



Pas aku cobain, ini dia penampakan creamnya. Cream warna putihnya saat diaplikasikan ke tanganku, cepat meresap, selain itu aromanya lembut khas aroma produk Sleek pada umumnya.





Cream-nya diformulasikan khusus dengan tiga bahan, yang pastinya natural anti irritant, anti bacterial dan moisturizer, lengkapnya mengandung :

•    Ekstrak daun olive, melindungi kulit dari bakteri penyebab iritasi
•    Chamomile dan Ekstrak bunga matahari, anti iritasi alami yang efektif kurangi kemerahan
•    Ekstrak Alpukat, Shea Butter dan Argan Oil yang menjaga kulit bayi tetap lembut.

Jadi Sleek Baby Diaper Cream, gak hanya mencegah dari ruam popok tapi juga melindungi, terbukti ada kandungan bahan yang berfungsi melembabkan area popok. Kemudian dengan ph 5,5 Sleek Baby Diaper Cream  sudah melalui uji klinis sehingga sesuai dengan kulit bayi yang baru lahir.

Khalil baru-baru ini kena diare ringan, jadi saat ia tidur sepertinya udah poop namun aku ketiduran, karena semalaman sudah kena tinja meski gak banyak tapi memancing munculnya bintik-bintik kecil di pantatnya, sekarang lagi terapi pakai Sleek Baby Diaper Cream untuk memuluskan area pantatnya ;-)

susah bener motoin si Khalil haha


Dimana Bisa Membeli Sleek Baby Diaper Cream

Sleek Baby Diaper Cream sudah tersedia di toko perlengkapan bayi dan di supermarket ya Mak. Rencananya Sleek Baby Diaper Cream mau kujadikan kado untuk temenku yang baru lahiran. ^^
Oya, info seputar Sleek Baby Diaper Cream bisa diperoleh juga di,

Website : www.kino.co.id
Instagram : @sleekbaby_id
Twitter : @SleekBaby_ID
Facebook : @SleekJugaSayangAnak

Semoga bermanfaat ya Mak dan salam sehat untuk si Kecil 😉








59 comments

Halo Khalil! Semoga selalu sehat ya. Semoga ruam popoknya segera sembuh :)

Reply

Jadi pelajaran buat saya karena akan planning anak laki-laki...
Sleek memang terpercaya ya...

Reply

Sleek Baby diaper cream eamng recomended banget ya mbak akupun pakai buat baby K tiap hari

Reply

Kalo punya bayi, mesti banget siap sedia sleek baby diaper cream nih mbak.. ^^

Reply

sleek baby, ah buat ke depannya kalo punya baby harus sedia ini nih.

Reply

Dulu Ruam popok emang selalu bikin panik aku, jaman sekarang mah banyak banget ya obatnya. Apalagi ada Sleek ini,semoga membantu para Emak2 mengurus masalah ruam popok babynya yaa

Reply

Selama ini belum pernah pakai diaper creamnya Sleek. Baru cobain produk sleek yang liquid detergen dan apa itu cairan pencuci botol susunya..

Reply

Sudah di-share ke kakak yg punya anak sering pake popok, Mba :) Makasih infonya

Reply

Hai cik gu 😘
Saya juga pake produk Sleek semenjak anak yang pertama lahir.
Anak yang kedua sering ni kena iritasi, bahkan di lipatan paha, dibalik lutut juga. Mempan juga lhoo pake Baby Sleek Diaper Cream. 😊

Reply

Selama ini tahunya sleek adalah cairan pencuci botol, ternyata ada baby creamnya ya. Makasih infonya. By the way tiap anak beda ya.. anakku dua-duanya gak pernah ruam, hehe. Kulitnya gak terlalu sensitif

Reply

Nyuci clodi emang melelahkan haha. Dulu anak pertama full clodi, yg kedua saya wes gak terlalu idealis haha. Jd campur pospak.
Dulu jg beberapa kali ruam, untungnya bisa pakai sleek baby buat mencegah ruam ya mbak :D

Reply

Ruam dikit aja pasti baby gak nyaman kan ya, jangan tunggu ruam lah jadinya ya kan

Reply

Info berharga buat calon ortu yg punya bawaan alergi :)

Reply

Pengalaman kita sama ya mba, ruam popok ini bikin kita belajar banyak.

Reply

Agak kesel gt klo lihat anak bayi ada ruam2, gatel pasti kan ya. Solution oriented, well noted.

Reply

"Menyenangkan hati nenek", wkwkwkwkw..

Neneknya anakku juga pengguna bedak. Aku diprotes kenapa aku gak kasih bedak ke bokong anakku. Adeuh..mau kasih tahu infonya yang benar, tapi nanti disangka melawan orang (yang sudah) tua. Tapi kalau di-share artikel tentang bahaya penggunaan bedak menjadi kanker testis, gimana yah, lha neneknya kan gak bisa baca tulisan dari HP, wkwkwkwk..

Reply

Nanti diterapin deh mak, kalo punya anak laki2.. Nusaibah soalnya pake sleek juga.. Hehe

Reply

Noted untuk pas punya anak nanti heheh

Reply

Saya juga pakaikan Sleek baby diaper cream ini untuk anakku, alhamdulilah cocok. Suka banget karena terbuat dari bahan-bahan alami.

Reply

Hiyaa.. Bonekanya mirip boneka anakku. Lucu banget ya :)

Reply

anakku termasuk yang sensitif kulitnya tapi aman 24 jam aku pakein diaper. selain pakai diaper yang enak juga pakai sleek diaper cream. ga takut ruam popok dah

Reply

aamiin makasi tante, Alhamdulillah cepat sembuhnya, usai diare itu, rutin kukasi Sleek Baby Diaper ini, meski gak parah tapi ruam yang kayak jerawat kecil-kecil itu tetap aja bikin gak nyaman ya mak, idealnya kan area bokong bayi itu lembut kan yak *_*

Reply

Biasanya yg bikin ruam itu kalo malam kita ketiduran ya..paginya bisa merah2 deh itu kulit bokong,kasian bgt

Reply

Mba.. aduh ngebayangin lihat baby ada bercak merah di sekitar bokong itu saya ga tega mba. Soalnya dulu bintang juga pernah hampir kena.. rasanya kasian banget.

Untung sekarang ada cream pencegahnya ya. Semoga anak2 kita dijauhkan dari namanya ruam..

Reply

makasih infonya mbak..berguna buatku kalau insya allah dapat momongan..

Reply

gak cowok gak cewek sama aja ya potensi kena ruam jd kudu waspada

Reply

Bisa jadi pegangan saya kelak kalau punya anak laki-laki nanti. Udah ngarep hehehe.
Sleek sudah jadi teman setiap sejak Salfa lahir.

Reply

Wahh bermanfaat sekali infonya bu. Insha Allah jika sudah memiliki anak, akan saya praktekkan.. salam kenal tuk khalil ya.. semoga jadi anak yang sholeh dan bermanfaat bagi agama dan bgsa..

Reply

Ruam Popok, problem emak-emak yang punya bayi. Dulu mah nakutin banget. Sekarang gak usah. Ada Sleek Baby Diaper Cream yang bisa ngatasin dan nyegah

Reply

Aamiin ya Rabb, semoga terkabul ya Mak

Reply

sehat-sehat ya Baby K ^^ yang matanya selalu pakai celak *_*

Reply

iyes mb, agar mengurangi kepanikan emaknya dan anaknya nyaman hehe

Reply

siipp, semoga segera dianugerahi Allah keturunan ya Mbak, aamiin ^^

Reply

Alhamdulillah banget Teh ^^ banyak kemudahan jadi emak zaman sekarang

Reply

Barakallah Mb Andy yang baru lahiran, ^^

Reply

Alhamdulillah, Makasi Mba Ratri ^^ semoga bermanfaat yak

Reply

Ya ampun pasti gak nyaman banget ya huhu, lagian itu ruam kenapa nyerbu gitu datangnya, hiks, sehat-sehat ya anaknya mb ^^

Reply

aku pun awalnya gitu mb Eni ternyata ada produk diaper creamnya ^^

Reply

Aih ternyata ada temen ya, memang menguras tenaga dan jiwa mencuci clodi itu apalagi kalau sudah musim hujan hiks

Reply

Alhamdulillah dek

Reply

iya mak, sebelum ruam cegah dengan rutin olesin diaper cream ^^

Reply

ciyeee yang lagi hamil, ^^ semoga bermanfaat ya kak

Reply

ruam popok oh ruam popok hehe sekarang dah gak panikan lagi kan mb?

Reply

semoga gak kesel sama emaknya juga ya Pak, semacam kode untuk rajin beliin eskrim atau coklat atau burger ^^

Reply

salahsatu solusinya bawa nenek ke dokter anak pas konsul mb hihi

Reply

sehat-sehat Nusaibah cantik dan sholehah ^^

Reply

sip ^^ ditunggu undangannya dek

Reply

aromanya lagi kan mba, lembuuut banget

Reply

hihi samaan, bonekanya bagus buat bermain peran ^^

Reply

kualitas diaper ngaruh juga ya mb, hmm...

Reply

iya mb, malam kumannya beraksi huhu

Reply

diaper cream ini bermanfaat banget ya mb ^^

Reply

Aaamiin ya Rabb ^^

Reply

yes mba, waspada!

Reply

doakan aku punya anak cewek ya mb ^^

Reply

aamiin ya Rabb, makasi doanya Tante ^^

Reply

gak takut lagi deh sama ruam popok hehe ^^

Reply

Babaiii ruam popok! Ada sleek baby sang penyelamat. Baiknya tiap abis ganti popok, pakai ini. Dibiarkan dulu bentar biar keringan dikit terus pakai popok lagi. Dijamin deh gak ada yg namanya ruam popok

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.