Menu
/

Sebenarnya gak yakin juga sih, soalnya ingat vitamin C saat sariawan aja hihi. Ternyata ada banyak manfaat dengan rutin mengonsumsi vitamin C sesuai dengan dosis harian yang diperlukan tubuh.

Dan informasi tersebut aku peroleh saat menghadiri event Peluncuran  Produk K-Vit C Teavigo.

Sebelum sampai ke acara intinya nih yakni peluncuran produknya, peserta diajak menyimak penjelasan dr. Sugiarto, AAAK, Med. Cos tentang Radikal Bebas : Sumber Penyakit dan Percepat Penuaan.

Banyak dari kita yang baru berpikir untuk hidup sehat ketika sudah tua, padahal idealnya gaya hidup sehat mestilah dijalankan sejak masih muda, dengan begitu banyak hal yang bisa dilakukan dan lebih produktif.

Meskipun kita sudah menjalankan gaya hidup sehat, namun ada satu musuh orang perkotaan yang mesti diperangi yakni ancaman radikal bebas.

Mendengar kata radikal bebas, sekilas seperti mendengar nama seleblog Raditya Dika *haha maksa, terus saat mendengar kata radika bebas, yaelah kata-kata inikan yang sering muncul di iklan produk kecantikan atau minuman kesehatan di televisi.

Kalau ditanya mah ya apa itu radikal bebas ya gak ngerti juga, padahal bagus kan ya si radikal ini bebas dan gak terpenjara, *jadi ngaco, efek belum kenalan dengan si radikal bebas ni, ntar sudah kenalan baru tahu deh ternyata semenakutkan itu efek dari radika bebas, hiiiii...

Oleh dr. Sugiarto, radikal bebas ibarat pencuri dalam tubuh kita. Cara kerjanya, ia merusak dinding sel dan inti sel manusia. Bisa dibayangkan, jika DNA kita atau sel tubuh dirusak radikal bebas, hal tersebut yang bisa memicu sel menjadi sel kanker. Ya Allah, se horor itu yaa...

Tentang Radikal Bebas dan Bahaya-Bahayanya

Radikal bebas adalah molekul yang mengandung elektron yang tidak berpasangan *molekul aja ada yang jomblo ya, ok, fiks* sehingga molekul ini dapat menerima elektron dan molekul lain.

Bila sudah begitu, radikal bebas menjadi bersifat tidak stabil dan reaktif *maka yang jomblo dan sudah pantas menikah, segerakan ya, agar menjadi stabil dan lebih sabar, eaaa* #ini kenapa jomblo jadi disamain dengan molekul sih, wkwkw, gak apa-apa lah ya, itu artinya kamu gak sendirian, ada temennya, molekul ^^ *abis ini gue didemo jomblo sejagad raya*

Radikal bebas mampu menyerang berbagai molekul dalam tubuh yang target utamanya adalah protein, lipid, dan asam nukle.

Radikal bebas yang mencuri elektron dari sel tubuh manusia menyebabkan perubahan struktur DNA dan jadilah sel-sel mutan, endingnya kayak yang aku bilang diawal, bila perubahan DNA terjadi bertahun-tahun, dapat berpotensi penyakit kanker.

Lalu apa saja SUMBER RADIKAL BEBAS?

Sumber radikal bebas bisa dari dalam dan luar tubuh. Tubuh kita ternyata juga menghasilkan radikal bebas dari proses metabolisme penting dalam tubuh dari reaksi kimia yang terjadi seperti saat bernapas, saat tubuh mencerna makanan dan ketika berolahraga.

Sedangkan radikal bebas dari luar tubuh manusia adalah dari lingkungan sekitar, seperti paparan sinar matahari, radiasi ozon, asap rokok, asap kendaraan, polusi udara, bahan kimia industri makanan yang tanpa sadar kita konsumsi.

Efeknya jika terlalu banyak radikal bebas dalam tubuh, tubuh akan mengalami stres oksidatif, yaitu kondisi dimana jumlah radikal bebas dalam tubuh lebih banyak daripada antioksidan.

Nah, loh apalagi tu antioksidan? Nanti ya kita bahas ^^

Lebih lanjut, stres oksidatif inilah menyebabkan PTM penyakit tidak menular namun berat diongkos saat menjalani penyembuhannya, seperti penyakit jantung, stroke, hipertensi, tukak lambung, penyakit alzheimer, penyakit parkinson, kanker, hingga penuaan sel tubuh lebih cepat.

Tentang Antioksidan dan Kebaikan-Kebaikannya

Terus gimana dong bila tubuh dirasa over radikal bebas ? Jadi, ada namanya antioksidan, ia merupakan molekul dalam sel yang mencegah radikal bebas mengambil elektron, semacam polisi dalam tubuh, sehingga radikal bebas tidak menyebabkan kerusakan sel.

Radikal bebas tetap ada dalam tubuh, namun dengan adanya antioksidan, jumlahnya menjadi stabil dan dalam kondisi terkendali.

Sama seperti keadaan radikal bebas, antioksidan ini juga diciptakan Allah ada dalam tubuh kita hanya saja jumlahnya tidak mencukupi dan tidak mengimbangi kadar si radikal bebas ini dalam tubuh, sehingga perlu pasokan antioksidan dari luar tubuh.

Salahsatu sumber antioksidan dari luar yang bisa kita konsumsi adalah K-Vit C plus Teavigo produk dari K-Link Indonesia.

beginilah cara kerja antioksidan memperbarui sel di dalam tubuh kita

K-Vit C plus Teavigo : Double Super Antioksidan

K-Vit C plus Teavigo adalah multivitamin yang mengandung dua sumber antioksidan, vitamin C dan teavigo. Duet maut dari vitamin C dan teavigo mampu menstabilkan radikal bebas dengan cara membagikan elektronnya pada bagian yang belum stabil.

foto by mb @miramiut



Vitamin C sendiri manfaatnya ada buanyak,




Dan inilah gangguan kesehatan yang terjadi jika kurang konsumsi vitamin C. dr. Sugiarto menyarankan agar konsumsi vitamin C harian kita gak lebih dari 250mg. Nah loh, gimana dengan iklan minuman yang mengandung vitamin C sampai 1000mg itu ya? hmm...





Sedangkan Teavigo adalah salahsatu ektrak teh hijau yang pualing murni dan termasuk world’s purest green tea extract. Nah, teavigo ini bebas herbisida dan pestisida serta kafein, kemudian larut dalam air.

Seperti yang aku pernah tahu khasiat teh hijau ini juga banyak, yakni untuk kesehatan jantung, membakar lemak, bagus untuk pencernaan dan kulit.

Gak hanya vitamin C dan teavigo saja, ternyata dalam K-Vit C plus Teavigo juga ada kalsium. Kalsium adalah mineral penting yang diperlukan tubuh.

Manfaatnya, mencegah tulang keropos, membantu pembekuan darah, membuat gigi kuat, melindungi otot jantung, dan mengurangi sindrom saat menstruasi.

Wah plus-plus banget kandungan K-Vit C plus Teavigo ini ya, kabarnya K-Link Indonesialah perusahan pelopor yang menyatukan khasiat vitamin C dan teh hijau ini. Mantab ^^

Satu vitamin aja manfaatnya sudah segambreng, gimana kalau dipadukan yak, dan inilah Manfaat dari kombinasi vitamin C, teavigo dan kalsium.



Pengalamanku Minum K-Vit C plus Teavigo

K-Vit C plus Teavigo ini dikemas dalam bentuk tablet effervescent seukuran uang koin lima ratusan. Satu tube berisi 10 tablet berwarna hijau tosca. Kemasannya travelable banget sehingga bisa jadi teman perjalanan agar tetap fit.



Cara minumnya pun mudah sekali. Sediakan air segelas, sekitar 200-300 ml, air dingin juga boleh supaya lebih segeerrr. Larutkan satu tablet dan lihat tampilannya, duh cantik banget ya dan langsung kebayang segarnya pas lewat tenggorokan huhu, apalagi diminum saat Medan lagi panas teriknya nih akhir-akhir ini.


Konsumsi 1-2 tablet sehari sekali ya. Untuk penderita gangguan fungsi ginjal disarankan K-Vit C plus Teavigo dibagi dua atau tiga dilarutkan dengan air putih yang agak banyak. Kemudian, untuk anak, sebaiknya dikonsumsi oleh anak usia 2 tahun dengan dosis, tablet dibagi empat.

Oya sebaiknya diminum sesudah makan yaaa, apalagi untuk yang punya penyakit asam lambung, terus aku juga baca dikemasannya, produk ini tidak untuk dikonsumsi ibu hamil ya ^^

Dan bagi yang normal dan dewasa, dengan mengonsumsi K-Vit C plus Teavigo setiap hari sudah memenuhi kebutuhan vitamin C kita per hari. Dalam tingkatan normal umumnya tubuh hanya memerlukan 90-100mg vitamin C. Dalam kondisi sakit, meningkat dua kali lipat. Sementara dalam kondisi polusi udara, kebutuhan akan vitamin C dapat naik 3-4 kali lipat.

Ketika minum K-Vit C plus Teavigo, seperti makan jeruk terus minum teh hijau, rasa asamnya pas gak meninggalkan rasa pahit, terus minumnya pengen lagi dan lagi, abisnya seger banget sih hihi.

Untuk harganya sekitar 72K (harga distributor) dan 84K ( harga konsumen). Alhamdulillahnya aku dapat e-voucher belanja K-Vit C plus Teavigo hadiah menang lomba foto IG, lumayan buat stok K-Vit C plus Teavigo di rumah hehe.

suasana peluncuran K-Vit C plus Teavigo


K-Honey 5 in 1 : Produk K-Link yang Mengoptimalkan Manfaat Madu

Eit jangan udahan dulu ya baca postinganku, aku mau ngasi info kece lagi nih. Jadi di gudibek saat aku menghadiri event peluncuran K-Vit C plus Teavigo ada satu produk kesehatan lagi namanya K-Honey 5 in 1 dari K-link Indonesia juga.



Ternyata ada produk madunya juga ya K-Link Indonesia ini. Aku sih memang selalu stok madu di rumah meskipun begitu belum juga mahir sih membedakan mana madu asli dan palsu.

Daripada ribet memikirkan ini madu asli atau gak, aku lebih cari aman aja yakni beli madu kemasan yang memang ke-higienitasnya terjamin dan melalui proses yang halal dengan begitu hati menjadi nyaman saat mengonsumsinya.

Syukurnya K-Honey 5 in 1 telah memiliki kriteria madu yang aku inginkan dan senangnya lagi produknya gak hanya mengandung madu saja tapi juga bahan ekstrak lainnya yang bermanfaat, seperti royal jelly, ekstrak buah anggur, ekstrak buah delima dan ekstrak buah kurma.
 
Tanpa repot mengonsumsi keempat buah tersebut sewaktu-waktu, eh sudah ada dalam K-Honey 5 in 1 ini. Ternyata ekstrak anggur, delima dan kurma ada kandungan senyawa flavonoid yang berperan sebagai antioksidan juga loh dan pastinya bisa menangkal paparan radikal bebas selain itu ada enzim baik untuk pencernaan.

Manfaat utama dari K-Honey 5 in 1 adalah sebagai sumber energi. Sekitar 80% komposisi karbohidrat di dalam madunya ditambah lagi ekstrak buahnya. Karbohidrat kualitas baik ketika diproses dalam tubuh akan jadi energi yang sisanya disimpan dalam sel otot.

Kekurangan karbohidrat membuat emosi jadi gak stabil, tandai aja deh kalau kita marah-marah berarti kurang ngemil hihi. Pastikan konsumsi karbohidrat kita cukup ya Mak.


K-Honey 5 in 1 dikemas dalam bentuk sachet, per kotaknya ada tujuh sachet. Sachetnya gendon-gendon pertanda dikemas dengan sangat baik.Pas nyobain K-Honey 5 in 1 aku lebih pilih minum langsung. Rasanya manis tapi ada pahitnya dikit, mikirnya hal ini terjadi karena efek perpaduan kandungan buah-buahan tadi. Warna madunya pun agak coklat ketuaan. Selain diminum langsung, dapat juga jadi teman makan oatmeal atau saat minum K-Liquid Chlorophyll.




Untuk dewasa, K-Honey 5 in 1 dapat dikonsumsi 3-4 kali sehari 1 sachet. Anak usia 6-12 tahun 3 kali sehari 1 sachet . Anak usia 1-5 tahun dan penderita diabetes 2 kali sehari 1 sachet. K-Honey 5 in 1 semua bahannya menggunakan produk lokal kecuali lebahnya impor dari lebah unggul dari Brazil.

Mengenai harganya, K-Honey 5 in 1 dibandrol 110K (distributor) dan 132K (konsumen). Agar lebih murah, kita bisa daftar jadi member dan dapatkan potongan harga 20% Mak, lumayan bangetkan. Oya pas daftar jadi member, pakai link referral aku ajah yang bisa diakses disini

Sekilas Tentang K-Link Indonesia dan Presdir Dato’ Radzi Saleh

Sekitar tahun 2008 aku berkenalan dengan produk K-Link salahsatunya K-Liquid Chlorophyll, aku mengonsumsi minuman hijau kental ini untuk menjaga daya tahan tubuh supaya si batuk gak datang-datang lagi. Rasa tawarnya persis seperti minum air putih, pertama kali nyobain agak aneh ya, khawatir kayak rasa jus sayur mentah tapi ternyata gak. Setelah batukku sembuh terus aku gak minum klorofil lagi hihi, abisnya masih mahasiswa waktu itu, kebeli klorofil dengan kumpulin uang dari gaji ngajar les aja udah syukur banget, hiks. Sekarang tahun 2017 dapat kesempatan kenalan lebih lanjut lagi nih dengan K-Link Indonesia.

K-Link Indonesia merupakan salahsatu perusahaan penjualan langsung, berjenjang, yang terkemuka di Indonesia. K-Link telah memiliki pusat stockist di sejumlah kota besar di Indonesia, sejak dioperasikan tahun 2002. Hingga kini, K-Link telah meluncurkan 180 varian produk kesehatan dan kecantikan. Dan yang paling laris adalah K-Link Chlorophyll tadi.

Berdasarkan informasi dari Direktur K-Link sendiri yakni Dato’ Radzi Saleh, K-Link juga merupakan salahsatu pioner MLM Syariah yang telah peroleh sertifikat syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI tahun 2009 dan sudah diperpanjang dua kali yaitu pada tahun 2013 dan 2016. ‘Dalam menjalankan bisnis MLM Syariah ini kami memiliki Dewan Pengawas Syariah yang diketuai oleh Prof. Dr. H. Isih Mubarak’ ujar Dato’ Radzi Saleh.

Sekilas tentang Dato’ Radzi Saleh, beliau adalah Presiden Direktur dari K-Link Indonesia sejak pertama kali berdiri, tepatnya Mei 2002. Dato’ Radzi Saleh memimpin K-Link Indonesia dengan pengalaman lebih dari 25 tahun dalam industri penjualan langsung.

sumber  dari sini

Dengan pengalaman begitu lama, pantas saja K-Link Indonesia menjadi perusaahaan multi level marketing terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu, rahasia K-Link terus bergerak rodanya yakni telah menjalankan visi K-Link sebagai komunitas yang penuh kasih dan kepedulian terbukti dengan terwujudnya program-program CSR perusahaan.

Dato’ Radzi Saleh selain mahir memimpin perusahaan dan sumber daya manusia demi membesarkan K-Link Indonesia, beliau juga sukses menerbitkan buku berjudul Breaking Fee yang sangat direkomendasikan untuk dibaca para pengusaha pemula.

Mantab K-Link Indonesia, Sukses Selalu yaaa menyehatkan Indonesia! Ingin update info tentang K-Link Indonesia, jangan lupa follow akun sosial medianya di,

Instagram : @klink_Indonesia_official
Twitter : @official_Klink
Website : www.k-link.co.id

Semoga Bermanfaat.
3 comments

Aku setiap kurang vitamin c daya tahan tubuh pasti langsung drop. Masalahnya ga semua vitamin c bisa cepet pulihnya di badan aku, jadi cuma berani ngandelin 1 produk aja.

Reply

Asem asem gmn gt kan ya heheheh

Reply

Vitacin C memang perlu ya buat daya tahan tubuh. Madu juga bermanfaat, banyak banget khasiatnya untuk kesehatan.

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.