Menu
/

Kamera digital saat ini menjadi barang dagangan laris manis seiring dengan semakin banyaknya peminat fotografi. Jika dahulu kamera hanya digunakan untuk mengabadikan moment special seperti ulang tahun, wisata, pernikahan dan moment besar saja, kini apa saja yang kita lakukan layak diabadikan menggunakan kamera karena sudah banyak wadah yang bisa menampung hasil gambar Anda.

Dari mulai media social hingga memory internal kamera bisa menjadi tempat penyimpanan file hasil foto sehingga mengambil banyak foto lebih memungkinkan. Dengan faktor pendorong di atas, tak aneh jika toko kamera mulai menjamur untuk menyediakan kebutuhan kamera di pasaran. Bukan hanya toko offline saja namun juga toko online kamera terpercaya yang juga bisa kita temukan di situs belanja.

Dulu kamera merupakan barang yang mahal terutama jenis kamera digital seperti kamera saku. Sekarang ini hanya kamera juga semakin mahal namun jenisnya sudah jauh lebih canggih dari sekedar kamera pocket. Kini tipe yang paling banyak digunakan adalah kamera DSLR ataupun kamera mirrorless yang merupakan tipe mini dari DSLR. Meski banyak yang menggunakan kamera DSLR besar namun pengguna kamera saku atau pocket kamera tetap ada dan juga banyak untuk tujuan penggunaan keluarga atau pribadi. Bahkan kini kamera zaman dahulu yaitu kamera polaroid muncul kembali dengan lebih trendy sehingga tak terkesan ketinggalan jaman.

Jika selama ini kita hanya menggunakan kamera handphone untuk mengabadikan berbagai moment, sudah saatnya menambah koleksi kamera yang bisa diandalkan dengan lebih baik. Menambah koleksi kamera kini bisa dilakukan dengan sangat mudah yaitu melalui situs belanja online terpercaya karena sudah banyak yang menjadi toko online kamera terpercaya di berbagai situs belanja. Meski begitu, harga kamera digital masih tergolong mahal, maka kita harus jeli dalam memilih toko online yang nantinya akan digunakan sebagai media pembelian. Agar kita lebih berhati-hati, berikut adalah beberapa point yang harus diperhatikan agar transaksi kita aman dan nyaman.

1.    Penggunaan domain

Jika kita hendak membeli kamera dari toko online, perhatikan domain dari website tersebut. Pilihlah toko online yang menggunakan website berbayar sehingga alamat urlnya lebih pasti dan menunjukkan keseriusan penjual.

2.    Perhatikan riwayat penjualan

Biasanya toko online melakukan transaksi pengiriman barang yang telah laku karena pembeli yang berada di kota lain. Resi pengiriman umumnya disertakan dalam halaman tersendiri sebagai bukti pengiriman. Kita bisa melihat dan mengecek apakah benar barang dikirimkan sesuai dengan pesanan. Selain dokumen resi, riwayat penjualan juga bisa kita seleksi dari testimoni pembeli sebelumnya. Jangan membeli dari website yang banyak mendapatkan testi negative terutama masalah kualitas barang.

3.    Rating toko online

Jika kita membeli dari situs belanja, pilihlah toko online yang memiliki rating atau predikat baik sehingga memberikan rasa aman dan nyaman ketika bertransaksi. Lakukan chat terlebih dahulu untuk melihat ketersediaan barang dan kesigapan penjual dalam melayani pembeli.

Setelah memilih dan menyeleksi toko online kamera terpercaya baik dari website mandiri maupun yang tergabung dalam situs belanja online, Kita bisa mulai berbelanja tipe kamera yang diinginkan. Pemilihan tipe kamera bisa dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki maupun dari jenis yang diinginkan. Untuk penggunaan tujuan komersil, sebaiknya memilih jenis kamera DSLR karena memang terbukti menghasilkan foto yang berkualitas dibandingkan dengan jenis kamera lainnya.

Semoga Bermanfaat!

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.