Menu
/

Kebutuhan pulsa kini tidak hanya pada ponsel saja. Listrik pun banyak yang menggunakan pulsa. Dengan begitu penggunaan listrik dapat diketahui dengan jumlah pulsa yang dimiliki. Prinsipnya sama dengan ponsel. Semakin besar penggunaan listrik, maka pulsa yang dibeli akan lebih cepat habis.

Tingginya ketergantungan kita pada beragam alat elektronik membuat kebutuhan akan listrik meningkat, begitu juga dengan permintaan pulsa listrik. Dengan melihat peluang ini maka kesempatan sukses usaha jual pulsa listrik  sangat terbuka lebar. Walau banyak pesaingnya, tetapi memiliki risiko yang kecil jika dilakukan dengan tepat dan benar.

Bagi pembaca yang tertarik membuka usaha jual pulsa listrik ini, kita  dapat  menerapkan langkah-langkah berikut ini:

Modal

Apapun jenis usahanya pasti memerlukan modal. Modal yang dibutuhkan dalam menjual pulsa adalah ponsel, komputer dan printer. Ponsel adalah hal yang wajib kita miliki, yang penting memiliki fitur bisa mengirim SMS dan menelpon. Lebih mudah lagi bila ponsel kita  adalah ponsel yang memiliki fitur tambahan untuk internetan atau aplikasi lainnya yang mempermudah dalam transaksi mengirim pulsa kepada pelanggan.

Komputer dan printer tidak harus dimiliki karena sifatnya opsional. Komputer bisa kita pilih bila kurang nyaman menggunakan ponsel. Sedangkan printer digunakan untuk mencetak struk. Kalaupun tidak memilikinya juga tidak terlalu berpengaruh pada usaha kita. Selain modal alat, kita harus mengeluarkan uang untuk deposit pulsa. Hanya dengan Rp.50.000,- saja, kita sudah bisa menjalankan usaha ini.

Menjalankan usaha.

Cara menjalankan usaha ini cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus atau pendidikan tinggi.

Pertama,  kita mendaftar terlebih dahulu pada provider pulsa listrik yang kita kehendaki.

Di berbagai situs belanja online telah menyediakannya sehingga kita  mudah mengaksesnya. Hal terpenting dalam pendaftaran secara online ini adalah kita harus lebih waspada dan selektif sehingga kita   bisa menjalankan usaha ini tanpa kekhawatiran.

Kedua, isi saldo sesuai dengan provider yang kita  pilih. Caranya kita  bisa mengaksesnya melalui internet sehingga akan lebih memudahkan.

Mulai Berjualan

Tahap ini kita  sudah bisa menjalankan usaha jual pulsa listrik. Kita  dapat  membuat usaha ini sebagai usaha sampingan, karena bisa dlakukan dimanapun dan kapanpun. Meski kita memiliki kesibukan lainnya, usaha ini akan menjadi sumber penghasilan, asal kita menjalankannya dengan  lebih tekun dan sungguh-sungguh.

Agar usaha kita ini cepat menyebar dan laris, manfaatkan pemasaran di lingkungan kita  sendiri. Setelah usaha dirasa sudah berkembang kita dapat memperluas jangkauan pasar dengan memasarkannya melalui internet. Salah satu teknik pemasaran ini terbukti efektif karena kini para pengguna internet semakin merajalela.

Dalam menjalankan usaha baru ini sebaiknya kita awali dengan niat yang sungguh-sungguh. Meski hasilnya kecil diawal, tetapi lambat laun akan terasa hasilnya. Banyak orang yang hanya sekedar mencoba-coba dengan jenis usaha ini, tetapi tidak membutuhkan waktu lama untuk berhenti.

Jadi bila kita mempertimbangkan dengan matang tentang bagaimana menjalankan usaha jual pulsa listrik ini, kita bisa bertahan dalam waktu yang lama karena kebutuhan pulsa listrik akan semakin meningkat setiap waktu.

Terapkan langkah-langkah tepat dan tumbuhkan jiwa seorang wirausaha sehingga bisnis kita berjalan dengan sukses. Walaupun nantinya akan banyak hambatan, kita bisa menghadapinya dengan baik. Jadi mulailah dari sekarang juga sehingga kesuksesan dapat diraih dengan lebih cepat.

Semoga bermanfaat ^^
2 comments

listrik sudah menjadi kebutuhan pokok... jadi meski banyak yang jualan, pasti lakunya.. makasih sharingnya...

Reply

Iya mb zie, betul ^^

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.