Menu
/

Jakarta, meskipun terkenal dengan macetnya tapi tetap saja menjadi destinasi utama keluarga muda Indonesia. Terakhir kali ke Jakarta itu tahun 2010, sekarang setelah berkeluarga ingin rasa berlibur kesana lagi.

Singgah ke Masjid Istiqlalnya, seru-seruan di Dufan, main ke taman mini, ah banyaaaak tujuan wisata di Jakarta yang kental akan suasana edukasinya. Biasanya selain urusan penginapan dan agenda jalan ke sana kemari, tentu cari tempat makan sering jadi masalah, apalagi tempat makan yang ramah anak.

Belakangan Khalil dah ngerti kalau diajak jalan dan singgah untuk makan pasti cari yang ada wahana bermainnya juga -_-“. Dia akan dengan semangat makan yang banyak, setelah cukup kenyang, baru ia akan dibolehkan bermain sepuasnya. Ternyata wahana bermain di tempat makan memang ngaruh banget ke selera makan anak wkwkw.

Nah, jika Mom berencana berlibur sekeluarga ke Jakarta, ketika jam makan siang atau malam dan anak-anak bisa bermain pula, cobain deh beberapa restoran keluarga berikut ini :

Madagaskar Indonesia 


Source : JKTGO
Dari nama restorannya aja udah mulai berasa aroma petualangan melihat aneka binatang. Binatang merupakan objek menarik bagi anak-anak. Jadi yang membuat restoran ini unik adalah suasananya didesain eksotis layaknya hutan Afrika. Berbagai replika hewan liar menggantung di pohon dan bahkan ada yang bisa bergerak sendiri. WOW!

Untuk menu makanan dan minumannya ada banyak pilihan, aih aku gak sabar mau kesini ^^ sepertinya seru banget restoran ini huhu. Oiya restoran ini terletak di Plaza Senayan P5 Unit 518. Kita bisa berkunjung setiap hari, start jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Sepertinya kalau gak sempat memenuhi jadwal itinerary liburan apalagi ke Zoo, cukup dengan berkunjung ke Madagaskar Indonesia ini hihi.

Pingoo Restaurant 


Source : jajankuliner
Restoran yang satu ini masih gak jauh jauh menawarkan suasana hewan, setelah di Madagaskar menawarkan suasana hutan Afrika yang terik tapi dalam restonya dijamin suejuk dan betah, kalau di Pingoo ini, pengunjung akan disuguhi suasana hewan kutub utara yakni Pinguin.

Pinguin? Iya pinguin, jadi Pingoo Restaurant didesain dengan pemandangan lucu berupa akuarium dengan suhu rendah yang dihuni Pinguin Humboldt.

Gak hanya sekadar memandang tingkah pola pinguin saja dari balik akuarium tapi juga si kecil dapat memiliki pengalaman baru dengan memberi makan pinguin. Cukup bayar 50K aja, si kecil sudah dapat kesempatan berinteraksi langsung dengan pinguin-pinguin lucu.

Menu yang disajikan ada seafood dan menu western. Pas banget ya dengan suasananya, aku sekeluarga suka banget menu seafood.

Restoran ini terletak di Neo Soho Mall LG floor 101. Waktu operasional restoran adalah 10.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap hari.

El Asador

Source : JKTGO
Membaca nama restorannya saja udah berasa atmosfer Amerika Selatannya. Adapun menu andalan El Asador adalah menu berbahan dasar daging dengan porsi besar. Kualitas pemanggangan daging pun masih pakai cara tradisional, Bravo!

Selain sajian menu nya yang oke, El Asador menjadi restoran favorit keluarga karena dilengkapi ruang bermain anak. Di ruang tersebut ada banyak jenis mainan dan dilengkapi bean bags super nyaman.

Restoran El Asador terletak di Kemang Point Building, tepatnya di Jl. Kemang Raya No. 3. Jam operasional restoran adalah 11.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Nanny’s Pavillon Playroom


Source : Pinterest
Restoran Nanny’s Pavilon memiliki banyak gerai di Jakarta, bahkan sudah sampai Medan dan Bali. Untuk pengalaman terbaik, cobalah berkunjung ke gerai Nanny’s Pavillon Playroom yang terletak di Kota Kasablanka.

Yang menarik dari restoran ini adalah memiliki dekorasi cantik dan ramah anak, bahkan dilengkapi dengan banyak mainan dan buku.Tak jarang juga Nanny’s Pavillon Playroom dapat orderan acara ulangtahun anak.

Tak menghadirkan suasana yang menguggah tapi juga lidah akan dimanjakan dengan menu-menu andalan, salahsatunya pancake coklat yang disajikan secara unik.

Nanny’s Pavillon terletak di Kota Kasablanka, tepatnya di Jl. Casablanca Raya Kav. 88. Anda bisa berkunjung ke sini mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Marche


Source : Marche
Kebayangkah suasana pasar di Swiss pindah ke Marche restoran? Ya Marche Restoran adalah salahsatu restoran unik di Jakarta dan ramah anak pula karena ada Heide House, area ini khusus disediakan untuk anak-anak.

Selain itu Marche restoran menyediakan menu, Picky Meals, sebuah strategi yang mengajak anak memilih makanan kesukaannya.

Wah selain sebagai sarana hiburan sambil makan, restoran ini bisa dijadikan sarana edukasi juga buat anak, sekalian belajar nama serta kenalan dengan beragam sayuran dan buah segar. Kereeen!

Mom sekeluarga bisa berkunjung ke Unit 500CP Plaza Senayan untuk menikmati sajian istimewa Marche. Datanglah pada 11.30 WIB hingga 22.00 WIB setiap hari.

Sebenarnya masih ada buanyaak pilihan tempat makan di Jakarta yang dapat dikunjungi bersama anak, apalagi aku yang berasal dari luar kota Jakarta. Ntar kalau aku liburan ke Jakarta, bakal disempatkan deh ke restoran-restoran kece ini. Nah, mumpung liburan belum tiba nih, buruan cari tiket pesawat murah ke Jakarta, biasanya aku akses di website atau aplikasi Airy yang memang layanan transportasi udaranya cepat dan terjangkau lagi.

Semoga bermanfaat!

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.