Menu
/

Tidaklah jarang, anak merasa kesulitan dalam memahami materi yang diberikan oleh gurunya ketika di sekolah. Akibatnya, anak tidak bisa menyelesaikan tugas, mengerjakan soal, maupun meningkatkan prestasi di sekolahnya.

Atas alasan itulah, tak sedikit orangtua yang mengikutsertakan anak dalam kelas bimbingan belajar, atau bahkan membeli materi tambahan berupa media pembelajaran. Tujuannya tak lain adalah agar anak dapat meraih prestasi yang baik dibanding teman-temannya di kelas.

Dari sekian banyak media belajar yang ditawarkan, ada baiknya orangtua selektif dalam menentukan dan memilih media pembelajaran yang tepat untuk anak. Salah satu yang harus menjadi pertimbangan orangtua dalam memilih media pembelajaran adalah kesesuaian dan nilai positif materi yang disediakan.

Banyak hal yang harus dipelajari anak dengan berbagai metode dan acuan standar yang sudah ditetapkan pemerintah Indonesia. Kira-kira, apa media pembelajaran yang tepat untuk anak usia sekolah dasar? Rumah Juara jawabannya.

Review Aplikasi Rumah Juara

MasyaAllah dalam kecanggihan teknologi ada banyak kemudahan salahsatunya mengajar anak di rumah. Pertama kali tahu aplikasi Rumah Juara, wah ini ni yang aku perlukan dari dulu.

Tak hanya orangtua yang merasakan manfaat dari aplikasi ini, pastinya guru SD se-Indonesia bahagia sekali ada Rumah Juara ^^, pengen jadi guru SD lagi hihi, tapi sekarang ngajar untuk anak sendiri aja dulu deh hehe.

Kenal Lebih Dekat dengan Rumah Juara

Rumah Juara merupakan “rumah belajar” yang nyaman bagi anak, tentunya tidak lepas dari pendampingan orang tua.  Media ini sangatlah berbeda dengan media pembelajaran kebanyakan, di mana materi Rumah Juara telah sesuai dengan kurikulum standar nasional yang berlaku sekarang, yaitu Kurikulum 2013 (K13).

Rumah Juara hadir, selain menyediakan konten yang lengkap. Rumah Juara juga menyajikan materi pembelajaran dalam bentuk yang sangat menarik mulai dari video, audio, permainan edukasi, dan sebagainya.

Dengan menggunakan Rumah Juara sebagai media pembelajaran baik di rumah dan sekolah, maka anak dan orangtua akan memperoleh beberapa nilai manfaat, di antaranya adalah sebagai berikut :

1.    Kemampuan akademik anak akan meningkat. Dengan memanfaatkan media pembelajaran Rumah Juara sebagai materi tambahan belajar di rumah, anak akan lebih memahami materi pelajaran sehingga prestasi akademiknya ikut meningkat.

2.    Waktu belajar yang lebih fleksibel. Anak dan orangtua dapat mengatur jadwal dalam belajar menggunakan Rumah Juara. Dengan media pembelajaran ini, anak dan orangtua juga dapat mengaksesnya di mana pun dan kapan pun. Seperti saat sedang bepergian, bersantai, dan aktivitas lainnya.

3.    Anak akan banyak belajar hal baru. Rumah Juara merupakan media pembelajaran yang memanfaatkan kehadiran teknologi. Dengan kata lain, anak tidak akan tertinggal dalam penggunaan teknologi. Selain itu, materi pembelajaran Rumah Juara disediakan lebih variatif dan merangsang keaktifan anak untuk belajar. Seperti contohnya permainan edukasi. Dari permainan ini, anak akan belajar hal baru yang akan memudahkan mereka untuk memahami materi pelajaran.

Fitur Apa Saja yang Ada di Aplikasi Rumah Juara?


Pertama, adalah Media Interaktif. Fitur ini berisi materi pembelajaran berbasis Kurikulum 2013 yang berlaku sekarang. Materi tidak hanya diberikan dalam bentuk teks saja, melainkan juga ilustrasi visual yang penuh warna, dengan penggabungan metode pembelajaran melalui video, audio, animasi, dan permainan interaktif. Melalui fitur ini, anak dapat memiliki pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermakna. Seperti contoh, ketika saya mengajak anak belajar tentang Aku dan Temanku.



Khalil sudah mulai diajarkan memperkenalkan dirinya, dimana tinggal, siapa nama Ayah Bunda. Sampai segitu aja sih dulu hehe.

Oiya di dalam tema Aku dan Temanku ada audio Siapakah Namamu?, lagu ciptaan Pak A.T Mahmud. Jangan takut gak tahu liriknya ya Ayah Bunda, karena dia media interaktif, menyediakan audio yang jernih sekali ^^, kita pun bisa mengajar anak sambil bernyanyi, menyenangkan sekali bukan?



Kedua, adalah kumpulan buku bacaan elektronik atau E-book. Fitur ini berisi buku-buku elektronik bertemakan pendidikan, keayahbundaan, dan bahan bacaan anak yang mencerdaskan. Selain itu, Rumah Juara juga menyediakan buku-buku teks sekolah terbitan pemerintah yang dapat diunduh dan digandakan. Para orangtua pun dapat memanfaatkan fitur ini untuk mendampingi anak dalam kegiatan belajar di rumah. Manfaat lain adalah paperless, kita bisa turut mengurangi penggunaan kertas.

Ketiga, adalah fitur Bank Soal. Biasanya, jenis penilaian yang selalu digunakan pemerintah dalam menguji kemampuan siswanya adalah melalui tes tertulis. Jenis penilaian ini sangat populer karena dapat secara efektif mengukur kompetensi yang sudah dicapai anak setelah melalui suatu proses pembelajaran.

Pada fitur ini tersedia ribuan soal yang dapat digunakan sebagai bahan persiapan menghadapi ujian harian, tengah semester, maupun akhir semester. Kita sebagai orangtua pun tak perlu lagi kerepotan dalam mencari jawaban yang benar. Karena melalui Rumah Juara, kita juga dapat mencetak kunci jawaban beserta pembahasannya. Menarik, bukan?




Keempat, adalah fitur Bank Multimedia, berisikan kumpulan lagu, video, game dan animasi interaktif. Komplit banget dah. Kalau sudah begini, gak perlu mati gaya lagi untuk membuat kegiatan anak di rumah.

Oh, ya. Rumah Juara sudah digunakan lebih dari 5.000 guru di Indonesia, lho! Ini membuktikan bahwa Rumah Juara telah menjadi media pembelajaran yang efektif dalam mengembangkan kreativitas dan tentunya meningkatkan prestasi anak di sekolah. Saya sudah bergabung. Bagaimana dengan Ayah Bunda dan Ananda?


Cara Memasang Aplikasi Rumah Juara di  Smartphone Ayah Bunda 

Cara memasang aplikasinya cukup mudah. berikut aku blast step stepnya ya,


Registrasi agar bisa masuk ke aplikasi Rumah Juara dibedakan menjadi dua, untuk guru dan orangtua/umum. Menariknya mendaftar sebagai guru, Rumah Juara menggratiskan selamanya. Sedangkan untuk orang tua, registrasi GRATIS sampai Juni 2018 loooh, lewat dari bulan Juni 2018 registrasinya mulai berbayar. Hayukk Ayah Bunda, mumpung gratis hihi.


1. Buka  playstore, cari aplikasi Rumah Juara. Silahkan diunduh.
2. Nanti akan muncul halaman registrasi, dan ada pop up yang meminta Ayah Bunda memilih sebagai guru atau orang tua. Nah form ini berguna untuk menyeleksi apakah user beneran guru yang nantikan dapat pengkhususan penggunaan aplikasi gratis selamanya atau orang tua yang akan ada program berbayar. *Tuh kan mendadak pengen ngelamar kerja lagi jadi guru SD hihi
3. Form Pendaftaran untuk orangtua, simpel aja. Oiya jangan lupa isi kode promonya ya Ayah Bunda.
4. Cek email untuk aktivasi pendaftaran.
5. Aplikasi sudah bisa digunakan deh.

Simpel banget kaaaan ^^

Lebih lanjut tentang Rumah Juara, Ayah Bunda dapat mengikuti akun sosial medianya yaaa...

FB : rumahjuara.idn
Twitter : @rumahjuara_
Instagram : @rumahjuara_
Website : www.rumahjuara.com

Selamat mencoba dan mendampingi Ananda belajar dengan lebih menyenangkan!


9 comments

Waaah baru tahu ada aplikasi Rumah Juara. Thanks for sharing Zee. Saya bisa download buat si kakak di rumah nih.

Reply

Aseeeek makasih infonya.. pas banget buat inspirasi mendidik murid2

Reply

Lengkap ya aplikasinya. Jadi ingat waktu sekolah dulu lumayan sering ngerjain bank soal pas mau ujian

Reply

Keren ya sudah aplikasi seperti ini. Rasanya ga sabar pengen nyoba buat kaka. .. Eh tapi dia baru mau TK, wkwkw, belum ya kayanya. Ya udah deh disimpan buat nanti kalo sudah SD

Reply

Lengkap banget ya... bagus nih sebagai sarana pemanfaatan teknologi agar gak melulu soal game atau youtube doang di smartphone

Reply

Kakak Nawra juga main ini di henpon

Reply

Terima kasih rumah juara atas aplikasinya buat bantu anak-anak belajar

Reply

Prok.prok buat mak zee..wawasannya selalu luas. Ajarilh aku elmu parenting mak, biar gak salah aplikasi pd anak

Reply

Sangat bermanfaat, tapi perjuangan sosok Ibu demi anaknya ini luar biasa ya mba. Kadang di saat seperti ini baru teringat pengorbanan Ibu dulu ke kita.. Jadi mewek huhu

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.