Menu
/

Dalam keseharian, secara tidak langsung pekerjaan suamik menuntut untuk berpenampilan rapi dan wangi. Jadi, salahsatu tugasku adalah membuat suami senantiasa rapi dan wangi setiap hari, kecuali hari libur dan gak ngantor wkwkw, dia bisa seharian gak mandi -_-.

Pekerjaan suami erat kaitannya dengan interaksi yang tinggi dengan banyak orang, apakah dengan para dosen, tamu yang akan datang ke kampus dan paling sering itu interaksi dengan mahasiswa, untuk itu perhatian pada penampilan suami sangaaat penting, terutama kerapian rambut.

Rambut suamiku itu ikal, jadi kalau gak dikasi minyak rambut, kebayang dong ya gimana kalau rambut ikal kalau sudah kering usai keramas? Mengembang bak permen gulali. Jadi, salahsatu alat tempur demi ketamvanan suamiku stabil adalah minyak rambut atau pomade.

Pomade Apa Sih?

Beberapa tahun lalu ramai diperbincangkan kata Pomade ini, tapi aku gak begitu ngeh dengan artinya, sejak punya suami barulah aku tahu bahwa pomade itu minyak rambut. Lebih jelasnya Pomade berasal dari bahasa Perancis, Pommade yang artinya salep. Awal kemunculan pomade tidak ada wewangian, namun berkembang penuh inovasi dengan ditambahkan wewangian agar menambah kesan gaya dan harum.

Proses pembuatan pomade memakai beeswax atau lilin lebah yang dicampur dengan minyak yang sudah ditakar, sehingga tekstur pomade lebih cair dan basah saat diaplikasikan ke rambut.

Sekarang ada banyak bahan yang dipakai untuk membuat pomade yakni berbahan dasar air.  Selain pomade berbahan dasar air ( Water Based ) ada satu lagi jenis pomade yang tidak kalah bagus yaitu pomade berbahan dasar minyak ( Oil Based), bedanya sudah jelas dari bahan dasar, tekstur, dan kilauan yang berbeda.

Pomade terbaik dari bahan dasar minyak ini cukup kuat dan tahan lama, kita hanya perlu menggunakan pomade ini sekali saja.

Ada banyak pilihan pomade terbaik berbahan dasar minyak yang dapat menjadi referensi istri atau pasangan kita, berikut aku jembrengkan...

Murray’s Nu Nile Hair Slick Dressing Pomade 

Murray’s memang memiliki beberapa pomade dengan kualitas yang terbaik salah satunya adalah Murray’s Nu Nile Hair Slick Dressing Pomade, Pomade berbahan dasar minyak ini memiliki bentuk Gel dan sangat lembut ketika di aplikasikan ke rambut. Rambut suami akan terlihat klimis sempurna  dan sangat cocok dengan jenis rambut apapun, selain itu pomade ini dapat bertahan lama seharian pas untuk di gunakan ke acara resmi dan formal.

O’Douds Traditional Pomade

Pomade yang satu ini memiliki bahan dasar minyak dan campuran wax, sangat baik untuk kesehatan rambut. Uniknya pomade ini mudah di bersihkan hanya dengan air saja, soalnya pomade minyak sukar dibersihkan dengan air biasa.

Chief Classic Oil Based Pomade 

Pomade ini memiliki aroma khas dari Hawaiian Coconuts Scent yang memberikan aroma segar meskipun sedang beraktivitas di luar ruangan.  Dapat mempertahankan kerapian rambuh seharian.

Smith Fine Shine Oil Based Pomade

Jangan terkecoh dengan namanya yang keinggrisan, ternyata pomade ini  merupakan produksi lokal loh, dan dapat bersaing dengan pomade yang berasal dari luar. Memiliki  aroma Fresh Mint yang  pas banget dipakai saat beraktivitas di luar ruangan. Oiya gak hanya ada aroma Fresh Mint saja, ada pilihan seperti anggur dan apel.

Toar & Roby Executive Slick Hair Pomade 

Satu lagi Pomade Terbaik dengan cita rasa lokal namun memiliki kualitas premium karena dapat bersaing di pasaran pomade Indonesia yaitu Toar & Roby Executive Slick Hair Pomade. Pomade ini sangat cocok untuk kita  yang menyukai gaya rambut sisir kebelakang karena saat digunakan rambut kita akan penuh gaya dengan kilauan yang kuat.

Ritjhson Ice Raspberry Pomade

Keunikan dari pomade Ritjhson Ice Raspberry ada pada ketika kita memakainya sensasi dingin yang kuat akan terasa di kulit kepala. Dengan aroma Raspberry Scent -nya akan membuat hari-hari kita tetap segar meskipun sedang beraktivitas di bawah sinar matahari.

Oh Man! Pomade Strong Hold Wax Based 

Pomade yang satu ini terbuat dari wax, minyak sayur dan bahan-bahan alami lainnya, sehingga sangat aman di gunakan di segala jenis rambut dan pastinya menyehatkan. Bagi pemilik rambut kering, memakai pomade ini dapat membantu melembapkan. Dan pomade ini tidak terlalu berkilau ketika diaplikasikan, pas banget buat yang suka dengan jenis pomade soft hold.


Etdah tuh segala pomade, jadi pengen ngumpulin semua, biar tiap hari ganti-ganti pomadenya hihi abisnya pada unik dan yang paling penting berguna dalam menaikkan level ketamvanan suamik.

Nah itu dia pomade terbaik berbahan dasar minyak ( Oil Based ) yang dapat kita rekomendasikan untuk pasangan kita ^^.

Semoga bermanfaat ya!

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.