Menu
/

Alhamdulillah baru-baru ini dapat rezeki smartphone baru dari si Aa. Nah, untuk urusan smartphone aku banyak belajar dari blio. Makanya saat membeli smartphone, aku mengandalkan si Aa, *lohkok, tapi dah belajar? wkwkw.

Nah, untuk smartphone yang ini, aku mau yang bisa menyimpan data banyak, biar gak rempong kali, dikit dikit buka laptop, baru buka laptop eh si kecil minta nonton atau malah ikutan ketak ketik. Akhirnya ikutan tidur dan lanjut main sama anak.

Sedangkan smartphone dengan ruang penyimpanan gede, memudahkan pekerjaan si mamah blogger kayak aku. Kerja bisa nyambi dan dicicil.

Selain memori penyimpanan internal yang beragam pada smartphone yakni dari 8 GB, 20 GB, 32 GB, bahkan ada yang sudah 64 GB MasyaAllah  *pokoknya bisa nyimpen video anak sampe capek lah haha

Pertimbangan lain ketika beli smartphone  adalah adanya slot untuk memory eksternal.

Keberadaan memory eksternal membantu banget buat smartphone yang memory internalnya belum memadai.

Adapun harga memory card smartphone sendiri mempunyai harga yang beragam.

Trus apa saja yang membuat harga memory card untuk smartphone berbeda-beda?

1. Merek memory card

Hal yang membedakan harga dari memori eksternal yang dapat dipasang pada smartphone adalah dari mereknya. Ada banyak sekali merek memory card yang dapat dipilih di pasaran. Dan merek tersebut juga dapat untuk mempengaruhi harga dan kualitas yang akan didapatkan. Ketika kita memilih merek yang baik, tentu akan mendapatkan keuntungan seperti produk  lebih awet dan tidak mudah rusak, bahkan aman dari virus

2. Ukuran fisik

Pertimbangan selanjutnya ketika akan memilih memory card adalah ukuran fisiknya.

Hal tersebut selain mempengaruhi harga memory card juga dari kualitas dan kompatibelnya untuk digunakan pada smartphone.

Pada umumnya ada tiga ukuran memory card yang ada yaitu SD card, mini SD dan terakhir ada Micro SD. Berbagai pilihan ukuran ini mempunyai perbedaan sehingga akan bisa digunakan untuk smartphone atau handphone Anda.

3. Kapasitas penyimpanan data

Hal lainnya yang bisa diperhatikan ketika akan membeli memory card adalah dari kapasitasnya. Jenis dari penyimpanan data ini yaitu SD, SDHC, dan juga SDXC. Hal tersebut juga akan mempengaruhi berapa data yang akan dapat disimpan pada jenis memori card yang akan dibeli.

Ada  banyak kapasitas memori card yang bisa dipilih dan digunakan, dari yang kecil 500 MB, 1 GB, 2 GB, 24 GB, 126 GB, hingga 256 GB. Sehingga kita bisa memilih memory card dengan kapasitas yang dibutuhkan untuk menyimpan berbagai data yang ada di smartphone.

4. Kecepatan memory card

Ketika akan memilih dan membeli memory card, Yang  juga perlu diperhatikan adalah kecepatannya. Ada beberapa kelas kecepatan dari 2 Mbps 4 Mbps, hingga 10 Mbps. Semakin besar kecepatan memory card tersebut maka akan semakin cepat untuk mentransfer dan memindahkan data.

Demikianlah hal yang mempengaruhi mahal atau tidaknya memory card smartphone. Walaupun biasanya ketika membeli handphone baru, kita akan mendapatkan bonus kartu memory tetapi tidak semua tempat penjualan handphone menawarkan hal tersebut.

Tapi bisa jadi dengan kualitas yang sama harga akan berbeda dari satu toko ke toko yang lain, baik offline maupun online, rajin rajin ikutin promo toko atau e-commerce nya aja.

Semoga bermanfaat ^^

2 comments

Wah asyik Hp baru ya, keren banget deh.

Reply

Alhamdulillah Mb Naqy 😍

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.