Menu
/

Orangtua kita dulu meski penghasilan pas pas an tetap bisa menabung sekuat tenaga agar bisa membangun rumah, sekarang nih di kita, sudah kerja bertahun-tahun dengan gaji lumayan teteup aja uangnya gak kekumpul buat beli rumah atau mobil. Hiks hiks.

Konon lagi di kota besar kayak Jakarta, bertahan hidup aja udah syukur, huhu. Banyaknya penduduk yang datang ke ibukota Jakarta menyebabkan harga rumah di Jakarta melambung tinggi  sehingga sulit mendapatkan rumah  murah begitu juga dengan harga kendaraan seperti mobil.

Akan tetapi masih ada cara untuk cari hunian yang murah dan juga mobil yang terjangkau harganya serta sesuai dengan keinginan juga kebutuhan kita lewat layanan online terpercaya otomotif hingga properti  yang tepat.

Cara Dapatkan Info Otomotif dan Properti Murah

Pertama adalah dengan mencari perumahan yang ada di pinggir Jakarta namun pertimbangkan juga mengenai kemudahan akses untuk bisa mencapai perumahan tersebut, jalan rayanya  atau tempat yang penting lainnya.

Masih banyak rumah dengan tipe 36 dan 45 yang ada di pinggiran Jakarta dengan harga yang kurang dari Rp 500 juta.

Setelah mendapatkan rumah dengan harga yang murah tersebut, kita bisa mengajukan KPR lewat bank atau kreditor yang terpercaya, bahkan kalau bisa yang gak pakai riba biar berkah.

Kedua adalah dengan mencarinya di bank yang menawarkan kredit rumah. Biasanya tempat tersebut memiliki list atau daftar rumah murah. Keuntungannya jika mencari rumah murah di bank yang terpercaya adalah:

Legalitas rumah yang terjamin. Saat kita membeli rumah dari developer atau langsung dari bank maka rumah tersebut sudah memiliki sertifikat yang legal dan bukan termasuk rumah yang masih dalam perdebatan mengenai kepemilikan rumah tersebut.

Adanya asuransi yang akan melindungi rumah kita  hingga masa kredit berakhir.
Rumah sudah siap di tinggali walaupun kita belum membayar seluruhnya dari harga rumah tersebut. Cukup membayar DP ataupun bisa ditambah dengan angsuran pertamanya.

Cara lainnya untuk mendapatkan hunian yang murah yaitu:

  1. Mencari sendiri tanpa lewat makelar. Tidak sedikit perumahan yang ada di Jakarta yang dijual dengan menggunakan pihak ketiga sehingga rumah lebih mudah terjual. Akan tetapi, jika membeli lewat makelar, ada biaya tambahan yang harus dibayarkan setidaknya 2% dari harga transaksi tersebut.
  2. Mencari ke pameran properti. Saat pameran properti diadakan, harga rumah bisa lebih murah bahkan tidak jarang potongannya mencapai Rp 5 juta ataupun lebih.
  3. Dengan membeli rumah lelang yang dilelang oleh bank.
  4. Membeli rumah bekas ataupun rumah yang belum dibangun.

Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan layanan online terpercaya otomotif hingga properti di Seva.id. Di tempat ini kita bisa memilih mobil yang tepat, baik baru atau bekas dan bahkan bisa tukar tambah serta memilih hunian yang tepat untuk kita.

Jikapun kita memiliki pertanyaan terkait dengan produk seperti hunian yang dijual di Seva.id, kita bisa menanyakan langsung dengan mengirim pertanyaan lewat kolom yang sudah ditentukan. Nah, mencari mobil dan hunian jadi terasa  lebih mudah dan efektif dengan Seva.id.

Semoga bermanfaat ^^

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.