Menu
/

Hmmm...aroma puasa dan liburan sudah terasa sekali. Yakin libur lebaran tahun ini disia-siakan begitu saja? Gak juga sih, huhu, aku pengen ke Penang. Ya perjalanan keliling dunia ini diawali dari menyinggahi negara tetangga aja dulu hehe.

Jadi, aku tuh sudah pernah ke Malaysia, tepatnya di Kedah, sekitar 8 jam perjalanan menggunakan bus dari Kuala Lumpur. Tapi belum puas, inginnya bisa main ke negara tetangga lagi, jadi orang asing meski dalam waktu sekejap.

Ditambah lagi berlibur bersama keluarga kecilku, ya meski Khalil belum dibuatkan passpor, namun bermimpi someday bakal jalan-jalan ke luar negeri bareng boleh kan yak.

Kenapa ke Penang?

Negara Kaya Akan Bangunan Sejarah

Penang adalah negara bagian yang terletak di timur laut semenanjung Malaysia, beribukotakan Georgetown. Karena dulu bekas jajahan Inggris, kota terbesar kedua setelah Kuala Lumpur ini kental sekali dengan yang berhubungan dengan Inggris.

Tahun 2008, oleh UNESCO, Georgetown bersamaan dengan Melaka ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site atau Situs Warisan Dunia. Kereeen. Penetapan ini diperoleh sebab Penang kaya akan bangunan bersejarahnya, tiap sudut kota ada.

Jadi kepo ya gimana pemerintah dan warganya turut menjaga warisan sejarah ini, biar bisa dipraktekin gitu di Medan hehe

Jaraknya Dekat dari Medan

Karena jaraknya cukup dekat dari Medan kalau naik pesawat, sekitar 45 menitan.

Selain tentang jarak, negara ini mirip kota Medan, yang penduduknya multikultur, jadi ya gak merasa asing-asing amatlah ya hehe.

Pengen Liburan Dong

Ya pastilah wkwkw, trus ntar di Penang bakal ngapain dan kemana aja ya?

Berdasarkan hasil pencarian, berhubung aku ntar bawa anak, tentu wisatanya harus yang gak begitu gempor bin rempong ya Mak

Aku tertarik dengan city tournya nih. Jadi di Penang ada Bus yang bisa berkeliling kota, namanya Hop On Hop Off, dan bisa pilih 2 rute, City Route atau Beach Route.

Emak kepo dua duanya, tapi harus pilih salah satu agar mood si kecil stabil, karena gak bikin dia terlalu capek. Beach Route aja, soalnya Khalil suka dengan laut dan isinya. Yang aku gak tau, apa bisa gitu, ketemu pantai trus ntar singgah wkwkw, sepertinya gak ya haha.

Tapi sepertinya aku tetap kepo dengan City Route, kali hari kedua bisa ditawarkan ke anaknya, kalau yes katanya, hayuuk, kalau gak, kita sudah nyiapin alternatif mau kemana.

Ya Allah menulis ini sudah macam betul aja ya kan, tapi gak apa, semoga beneran terwujud, haha, Aamiin.

Trus aku akan melist perjalanan ke Museum Interaktif Made in Penang, Penang Butterflly Farm, Pantai Tanjung Bungah dan Batu Ferringhi serta ke Bukit Bendera, oiya ke Penang  Art Street juga yang lagi heitss ituh. Waah membayangkan dan merencanakannya saja sudah sebahagia ini.

Pesan Tiket Liburan di JD Flight 

Lah JD.ID kan e-commerce dengan tagline #dijaminori? Iya bener banget, nah belakangan JD.ID meluncurkan layanan JD Flight dengan dukungan Traveloka, sehingga pengguna dapat membeli tiket pesawat, bahkan ada JD Hotel juga loh, layanan yang memungkinkan penggunanya memesan hotel.


Seru banget ya, dalam satu e-commerce selain bisa belanja produk yang diperlukan juga bisa beli tiket pesawat dan pesab hotel.

Nah, jadi cobain fiturnya cukup mudah, klik JD Flight, maka akan ada page cari penerbangan.

Tadi diawal aku dapat tiket pesawat murah terus aku tinggal, eh dah berubah lagi harganya wkwkw. Dan aplikasinya mudah pesan tiket pesawat.

Jadi memang harus gerak cepat sepertinya dan direncanakan detil, ^^  agar  perjalanan jadi menyenangkan. Selamat merencanakan liburan ya 😉

Semoga bermanfaat.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselesaikan oleh Indonesia Corners Dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman Dan opini pribadi.







6 comments

wah enak dong ya nggak usah 2x kali naik pesawat kalau dari medan ke penang. pesan tiket juga lebih gampang sekarang karena semakin banyak pilihan untuk membeli tiket

Reply

Saya kok agak susah ya, cari tombol pesanan di JD ini

Reply

Senang ya kalau liburan itu dapat tiket murah apalagi bisa ke luar negeri bakal seru deh

Reply

waaah enaak nih pake JDID besok-besok aku pesen tiketnyaa di sana aah... makasih infonyaa Mbak

Reply

Liburan praktis tanpa tipu 😁

Reply

Aku biasanya pake pesawat kalau kepepet doang mbak... kalau pulkam lebih banyak make kapal laut 😁 atau Touring hahaha

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.