Menu
/

Kacang, salahsatu bahan makanan favorite kami sekeluarga kecuali Atok, sebab Atok sudah sejak lama tidak bersahabat dengan kacang-kacangan agar asam uratnya gak kambuh. Meskipun begitu Atok suka curi makan kacang, dikit dikit boleh lah ya Tok hehe.

Namun kadang tidak hanya Atok yang jaga jarak dengan kacang tanah, para cewek umumnya menghindari makan kacang. Katanya sih takut jerawatan, hehe. Padahal penyebab jerawat ada banyak ya, bisa jadi kita makan kacang terus malas cuci muka, jadinya jerawatan, yaiyalah wkwkw.

Kacang tanah merupakan jenis tanaman polong-polongan dan di Indonesia kacang tanah menjadi primadona kedua setelah kacang keledai. Meskipun aku suka makan kacang ternyata kacang tanah berasal dari Amerika Selatan, wow bravo! Kirain dari Indonesia juga 🙈

Kacang tanah kaya akan lemak, protein tinggi, zat besi, vitamin E dan buanyak lagi. Bahkan kandungan protein kacang tanah sangat tinggi jika dibandingkan telur, kacang kedelai dan daging.

Setelah membahas kandungan kacang tanah, sekarang menguak manfaat kacang tanah yang paling hakiki, yakni menjaga berat badan, mencegah penyakit jantung dan membantu mengurangi rasa depresi, hmm...emang sih ya, kalau abis ngemil SKIPPY peanut butter, selai kacang kesukaan, berjuta rasanyaaa, mood kembali normal wkwkw.

SKIPPY Peanut Butter?


Kalau ditanya merk selai kacang, aku reflek nyebut SKIPPY ^^. Brand  SKIPPY klasik banget buat aku, soalnya dari aku kapan lahir, SKIPPY tuh udah femes, bahkan udah mendunia juga kan. Mulai dari Kanada, Jepang, Tiongkok, Amerika, Singapura, Inggris Raya, selai kacangnya ya SKIPPY.

Secara juga mereka yang negara belahan Barat sana, doyan makan roti yang ditemani selai-selai-an, khususnya selai kacang.

insyaAllah produknya Halal 😉 ntu ada logonya

Sekarang SKIPPY dengan mengusung tagline Be Smooth Like SKIPPY, memiliki varian produk.

Selama ini aku taunya selai kacang doang atau SKIPPY Creamy,  ternyata SKIPPY berinovasi  Terbukti ada SKIPPY Chunky, selai kacang tapi gak begitu halus kacangnya, masih kayak ada kacang bulet buletnya gitu deh.

Lalu ada SKIPPY Chocolate, selai kacang mix coklat, SKIPPY Strawberry, selai kacang mix strawberry, dan SKIPPY Grape, selai kacang mix rasa anggur. Wah aku jadi pengen coba semua varian rasanya hehe.



Nah, baru-baru ini ada SKIPPY P.B Bites, semacam snack isi selai kacang 😍 kapan ya ada di Indonesia?

Untuk sementara aku masih setia dengan SKIPPY Creamy, karena bisa dikreasikan jadi buanyak menu, baik itu makanan ataupun minuman.

Menu Sarapan Praktis dengan Bahan SKIPPY 

Pagi merupakan jam dinas mamak yang padat merayap, terkadang membuat sarapan dengan durasi waktu yang singkat menjadi tantangan tersendiri dan sebuah prestasi bila berhasil, bahahaha.

Dengan menyetok SKIPPY Creamy, membuat sarapan keluarga jadi menyenangkan, abisnya kalau mood lagi bad untuk masak sarapan, tinggal towel towel SKIPPY, balik lagi dah moodnya, ya asal gak khilaf aja sih ya 😆

Berikut ada 5 menu yang berhasil aku kreasikan, walaupun semuanya terinspirasi dari Cookpad, maafkan kelemahanku inih, meskipun begitu, tetap aku sesuaikan dengan kondisiku, seperti ketersediaan bahan, feeling dan otot perut yang kuat ( kali dalam gagal saat proses masak ), dan menguasali ilmu kirologi secara otodidak, maksudnya ilmu kira-kira wkwkw. Semoga menginspirasi ya Buibu dan enak pastinya.

Jus Pisang SKIPPY



Bosen makan pisang begitu begitu aja? atau ngebayangin pisang dijus, udah gimana gitu ya Mak, wkwkw

Padahal pisang banyak manfaatnya, kandungan potasium yang tinggi pada pisang dapat meredakan pikiran suntuk menyehatkan pencernaan, melancarkan peredaran darah, dll

Nah, pas banget Jus Pisang dapat jadi bagian program sarapan sehat kita.

Resep aku dapat di cookpad ditulis Agie Rianda, dengan gubahan seperlunya hehe, intinya memanfaatkan bahan yang ada di rumah, alpamat mayan jauh soalnya 🙈

Bahan :



Cara Membuat :

1. Campurkan semua bahan lalu blender, biar makin seger, tambahkan es saat blender
2. ‎Jus pisang ready to drink

Dan beneran, abis minum jus ini, kenyaang banget, pas untuk mendukung program diet mamak nih.

Puding SKIPPY




Puding, sepertinya semua anak doyan ya termasuk Khalil. Dan puding termasuk cemilan yang pualing praktis disaat emak kejar-kejaran dengan jadwal liputan event atau deadline lomba wkwkw.

Dan aku selalu stok agar-agar plain,jugaaa SKIPPY hehe. Oiya resep puding ini aku dapat dari Cookpad akunnya Ayu Triana.

Bahan :


Cara Membuat :

1. Masukkan semua bahan ke dalam panci
2. ‎Aduk rata, gunakan api sedang
3. ‎Jika sudah mendidih, tuangkan ke dalam cetakan agar-agar
4. ‎Dinginkan di suhu ruang setelah itu masukkan ke dalam kulkas
5. ‎Enak disajikan dingin

Mi Lidi SKIPPY


Resep aslinya dari Cookpad dengan akun Mbak Mona Margaretha, nah Mbak Mona memakai udon. Berhubung aku gak tau cari dan beli udon dimana, aku kreasikan resep pakai Mi Lidi. Orang Medan menyebutkan Mi Lidi dengan mi besar, biasa dimasak untuk Mi Aceh, Mi Pecel, dll

Mi ini rebusnya agak lama, kalau dipetunjuk kemasannya sih 10 menit dan masukkan minyak makan secukupnya agar tidak lengket ya Mak.

Lalu diresep Mba Mona memakai sosis, berhubung aku buat bakso ayam homemade, ya sudah aku pakai bakso ayam aja hehe. Kemudian, aku belum punya kecap asin, aku ganti pakai saos tiram. Pokoknya resep Mba Mona aku permak abis wkwkw.

Bahan :



Cara Membuat :

1.    Tiriskan mi yang sudah direbus
2.    Tumis bawang bombay dan jahe yang dihaluskan, setelah harum, masukkan irisan bakso ayam, saos tiram, saos cabe, kaldu jamur, dan merica. Aku skip garam, sebab kaldu jamur udah gurih banget, ditambah lagi Mi Lidi juga udah ada garamnya. Kemudian masukkan SKIPPY. Diresep asli gak ditambahkan air, tapi aku tambahkan sedikit air. Oiya gunakan api sedang saja.
3.    Masukkan mi lidi, lalu aduk rata.
4.    Tambahkan irisan daun bawang dan perasaan air lemon.
5.    Hidangkan selagi hangat

Setelah aku cobain, masyaAllah, aku sampe tamboh-tamboh wkwkw, enaaak banget. Gurihnya SKIPPY menyatu diseluruh helai Mi Lidi, perasan air lemonnya menambah kesegaran saat makan Mi Lidi.

Saos SKIPPY




Awalnya Khalil tidak terpengaruh untuk jajan bakso kojek. Dalam sehari mamang bakso kojek sebanyak 3 kali lewat depan rumah secara bergantian, pas pula para tante Khalil adalah pelanggan setia. Aku pun menjadi tertantang untuk membuat bakso sendiri.

Taraaa, jadilah bakso ayam homemade ini. Ternyata buatnya mudah, yang susah adalah kalau mamak malas masak haha.

Nah yang membuat enak bakso kojek si mamang adalah saosnya. Aku pun berkreasi membuat saos bakso kojek pakai SKIPPY, masyaAllah, gampang sekali membuatnya. Resep diadaptasi dari akun Cookpad Mb Nurasih_Lawati

Bahan :


Cara Membuat :

1.    Masukkan semua bahan ke dalam blender.
2.    Lalu steam, bisa juga kukus di dandang

Hmm...nyummy saosnya, berasa kayak bumbu gado-gado hehe. Khalil sukaak, liciin mak, liciin.

Energy Bites SKIPPY




Energy bites adalah cemilan ringkas dan praktis tis tis, bahkan awet di kulkas hihi. Pertama dapat resep ini dari Mba Adis, salahsatu pengurus cooking class di grup Hijrah Islamic Parenting, komunitas parenting online dan offline di Medan.

Kalau disearch di medsos, khususnya instagram, pakai hestek energy bites, hmm...lezat-lezat. Bahan utama energy bites yakni gandum atau oat yang siap makan ( yang cukup diseduh air panas, udah ready to eat).
 
Bahan :

Cara Membuat :

1.    Campurkan semua bahan
2.    Buat bentuk sesuai selera dan ukuran perut si kecil, agar cemilan bisa dimakan sekali gigit saja sesuai namanya
3.    Masukkan ke dalam kulkas
4.    Enak disajikan dingin

Alhamdulillah, senang rasanya bisa berbagai menu sarapan bahan SKIPPY Peanut butter. Oiya untuk mengetahui tentang produk SKIPPY, bisa follow akun sosmednya yah.

IG : @skippybrand
Twitter : @skippy
FB : SKIPPY Indonesia
Web : www.peanutbutter.id

Masih mikir bakal jerawatan kalau makan kacang? Rugi bangeeet 🤤

Disclaimer
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.
30 comments

Wah serunya sarapan ini bikin mupeng deh

Reply

mau nyobaib bikin yang pudingnya ah, mi lidinya jg ok nih.

Reply

Ternyata skippy bisa menjadi olahan yang memikat.Keliatannya sih enak begitu deh...jadi pengen

Reply

suka banget sama skippy.. ternyata bisa banyak dibuat kreasi masakan yaa.. coba ahhh

Reply

Mantap nih skipppy, muncul dengan berbagai kemungkinan resep kreatif yg belum terpikirkan sebelumnya. Penasaran dgn puding dan jus pisangnya

Reply

sarapan jadi makin semangat deh dengan menu sarapan praktis namun kaya rasa

Reply

Asyiik banyak resepnya, kayanya enak-enak nih, mau coba ah bikin puding skippy, biasanya skippy buat olesan roti tawar aja pas sarapan

Reply

Ah skippy, suka banget sama selain ya, kemasannya dengan warna cantik. So sweet.

Reply

penasaran dengan eberen bitesnya, tengkyuu

Reply

Waaaah bikin mupeng. Aku pake Skippy masih sebatas buat selai roti. Padahal iya juga, ya. Gurihnya Skippy bisa dipake buat apa aja. termasuk makanan asin. Tar coba-coba ah. Menantang ini...

Reply

wah aywsik nih ..saya juga suka skippy kalau kreatif bisa dijadikan aneka macam juga rupanya hehe..

Reply

aish praktis banget ya buat tambahan olahan Skippy ini. Aku suka selai kacang ini. Ya paling buat sarapan dengan roti tawar. Thx buat ide-idenya nih.

Reply

Wah, kebetulan aku lagi merendam mie gomak ini

Reply

Selama ini taunya skippy cuma buat selai roti aja, ternyata bisa dikreasikan ke dalam banyak makanan ya. Jadi ngiler liat makanan-makanannya.

Reply

Skippynya itu dimasukkan saat memasak mie lidi ya Nurul? Kudu banyak ya biar terasa skippynya. Karena agak aneh kalau skippy dimasak di kompor apa boleh ya??? Kakak pun tak tahu hehehe. Soalnya kalau selai yang sudah masak, dimasak lagi takutnya jadi karsinogen. Bagus setelah Nurul selesai masak mie, tiriskan lalu masukkan skippy dan aduk2 deh.

Makasih infonya. Boleh juga nih

Reply

skippy ini emang uenak! banyak juga kreasinya

Reply

Iyaa itu enaaaak! Cuma karena aku lagi jerawatan dan pantang makan apa pun yg berbau kacang, jadi ga bisa nyicip lagi huhuhu :(

Reply

widih... enak-enak masakannya aku ajdi ngiler dah. Tiba-tiba lavarr...

Btw, aku jerawatan tapi seneng2 aja makan kacang... hehe

Reply

Kalau begini pasti anak2 nyempetin sarapan deh sebelum berangkat sekolah

Reply

Wah banyak kreasinya ya. Selama ini taunya dan kerena praktis ya oleaim ke roti tawar aja

Reply

Aku lebih suka coklaat 😍

Reply

Skippy ini selai enak emang ya mbak, rasa coklatnya gak bikin sakit tenggorokan. Bisa dibilang krn gulanya jg gak lebay penambahannya ke produknya TFS

Reply

ayo mb buat di rumah hihi

Reply

cobain semuanya mb tia, dijamin nagih ^^

Reply

iya Mas, gak sekadar diolesin ke roti doang ya hehe

Reply

samaa saya juga sukaa mb ^^

Reply

Mba aku menikmati banget baca tulisan yv ini wkwkwk. Nikmat onlen ini namanya hahahaa

Reply

waah skippy sangat berfaedah yaa buat campuran bikin kue maupun masakan... coba aah

Reply

Baru tau ada skippy, boleh dicobain nihhh

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.