Menu
/

Banyak meme tersebar yang isinya meragukan generasi milenial untuk memiliki rumah. Benarkah?

Jangankan rumah, pasangan aja belum punya. Pasti ini curhatnya para jomblo, by the way, tenang aja, sebab stok cewek Medan ada buanyak.

Ternyata gak sepenuhnya benar sebab justru sebaliknya, ada banyak pihak yang mendukung generasi milenial untuk segera memiliki rumah sendiri, termasuk pemerintah dan perbankan. Bahkan pihak pengembang juga terlibat mendukung gerakan cepat dan mudah punya rumah bagi masyarakat. Tentunya dengan beragam penawaran menarik.

Nah, kalau sudah berbagai pihak mendukung, tinggal kitanya nih wahai generasi milenial yang harus punya kemampuan mengelola keuangan agar  segera bisa memiliki hunian yang diimpikan. Bila khawatir tidak dapat bayar cicilan per bulan, maka beli lunas adalah lebih baik #eh , meskipun belum bisa, mulailah dengan menghitung KPR yang ditawarkan lalu bandingkan dengan kemampuan finansial kita, kira-kira bakal sanggup gak ya bayar cicilannya?

Jadi, mau bangetkan punya rumah? Semoga gak melulu sekadar wacana saja, tapi bisa jadi target bahwa 2018 aku harus sudah punya rumah, hiyaat dessing!

Lalu apa saja yang harus dipraktekkan?

1.    Kendalikan Cicilan Hutang

Cicilan hutang sudah sampai mana Kaka?

Kalau cicilan hutang sudah lebih dari 30% dari penghasilan, maka siap-siap ikat leher dan perut, kemudian dadah bye bye pada rumah idaman.

Kebanyakan kita memakai hampir 90% total pendapatan per bulannya hanya untuk biaya keperluan rumah tangga, belum lagi lebih 30% nya untuk cicilan kartu kredit. MasyaAllah, itu pasti nyekek dan nyiksa banget ya, huwaaa.

Bila hal tersebut terjadi, maka ubah kebiasaan tersebut. Pastikan cicilan perbulan tidak melewati garis 30%, tahan selera. Belilah barang yang amat sangat kita perlukan. Jangan menunggak cicilan kartu kredit dan kendaraan.

Jika sudah berhasil mengubah kebiasaan itu, gunakan 30% pendapatan untuk mencicil DP rumah.


2.    Minimal Tabungan Bulanan Harus 40%

Berdasarkan saran dari pakar keuangan sekaliber Prita Ghozie,

Baca : Tips Menabung Ala Prita Ghozie

Sebaiknya biaya konsumsi perbulan tidak lebih dari 60%, sehingga sisanya bisa buat bayar cicilan dan menabung. Maka rumah impian pun mulai ada lagi di depan mata, sebab udah bisa menabung DP rumah, yeay, selanjutnya tinggal mikirin membayar cicilan KPR nya aja.

3.    Rajin Survei ke Lokasi Rumah Incaran

Sembari menabung, gencarkan juga survey rumah. Jangan mentok percaya dari hanya memandang brosur penawaran KPR saja.

Lakukan peninjauan. Nah, satu hal yang membedakan Wiraland dengan developer lain adalah adanya Rumah Contoh.

Apa sih rumah contoh itu ?

RUMAH CONTOH semacam rumah yang dijadikan bahan tolak ukur bagi masyarakat Medan untuk menilai langsung hunian impian, sehingga gak sekadar hanya gambaran di brosur saja.

Selain itu Wiraland juga menyediakan fasilitas teknolgi virtual yang memudahkan calon pembeli yang berada di luar Medan dapat merasakan sensasi melihat Rumah Contoh dari Smartphone. Wah kereeen!

4.    Pilih Developer Terpercaya

Wiraland Property Group merupakan developer terkenal di Kota Medan dan telah banyak mewujudkan impian masyarakat Medan untuk punya hunian. Nama dan kiprahnya sendiri sudah tak diragukan.

Sehingga tidak heran nilai investasinya terus naik. Wiraland juga punya produk investasi property beragam mulai dari rumah, ruko, gudang sampai kavling ekonomis yang siap bangun, sehingga konsumen mudah memilih jenis properti mana yang mau diambil.

Tak hanya itu saja, Wiraland juga selalu memberikan penawaran kemudahan cara bayar. Salah satu cara bayar yang jadi favorit masyarakat Kota Medan adalah cicil 60x tanpa bunga. Wah serius ini Wiraland ?

Saat ini, wajar banget jika penawaran spektakuler Gratis Biaya KPR & Pajak yang diberlakukan bagi seluruh perumahannya menjadi primadona di masyarakat Medan sehingga penawaran yang tadinya hanya sampai bulan April lalu, kini diperpanjang lagi sampai akhir Mei 2018 ini. Maunya diperpanjang lagi ya hihi, semoga! Biar habis lebaran, THR nya dipakai buat DP rumah di Wiraland *eaaak

Soal perumahan, kita tak perlu ragu, sebab seluruh perumahan Wiraland memiliki akses strategis terhadap Jalan Tol, mall, pusat kuliner, sekolah, tempat ibadah, bahkan LRT.

Sistem penghijauan masing-masing perumahan pun sangat maksimal sehingga investasinya terus meroket.

Wiraland menganut paham  Environtmental Reserve yakni selalu lebih dulu membangun infrastruktur & penghijauan pada setiap proyeknya, sehingga ketika rumah sudah selesai untuk serah terima, penghuni akan semakin nyaman tinggal dan investasi pun menjadi lebih cepat naik.

Fasilitasnya gimana ? Bicara soal fasilitas, Wiraland memiliki fasilitas berkelas seperti Spot Selfie, Row Jalan yang lebar, kualitas bangunan prima, kolam renang, serta double gate system 24 jam, dll ada di hampir seluruh proyek Wiraland.

5.    Hitung Budget, Lalu Pilih Penawaran KPR Terbaik

Program bebas biaya KPR dan Pajak plus cicil sesuai kemampuan persembahan Wiraland membuat calon pembeli tentu akan menang banyak alias hemaaaat banget. Developer lain mungkin hanya memberi penawaran bebas biaya KPR, tidak dengan pajaknya.

Dan sebenarnya biaya yang besar adalah pajak, nilainya 5-10% dari harga rumah. Jadi,  jika harga rumah kita 600an Juta Rupiah, maka bisa kita kalkulasikan sendiri berapa biaya yang akan kita hemat jika mengambil perumahan Wiraland dengan pembebasan biaya pajak tersebut.

Hayuk, segera booking, wujudkan harapan kita untuk segera punya rumah di  tahun 2018 ini hanya bersama Wiraland! Info lebih lanjut : (061 80025888)


Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.