Menu
/

Sejak jadi mamak milenial, praktis seluruh waktuku dihabiskan di rumah. Pergerakan untuk keluar rumah terlalu sering sudah agak jauh berkurang, sehingga aku tampak seperti Lady Kitty Spencer kw haha, maksudnya agak lebih putih lah dan terawat.

Yakin terawat?

Gak juga sih haha, ternyata kesibukan mamak milenial melebihi kesibukan Ibu-ibu Qasidah ‘rice cooker’ Nurussyifa yang lagi heitss ituh. Meskipun kegiatan domestik dibantu dengan kekuatan pelukan suami dan kebaikan mamak mertua, tetap aja remvong.

Apalagi di rumah aku dapat jatah tugas bagian cleaning service dan chef. Kalau untuk urusan bebersih, aku harus menggunakan produk pembersih yang gak sembarangan, sebab kulitku sensitif T_T, kena rendaman karbol dalam waktu lama, kulitku seperti dihisap sekumpulan dementor nya Harry Potter, kering keriput huhu.

Sedangkan kalau masak, ya biasalah ya, hawa panas dari kompos efeknya kemana-mana salahsatunya rambut.

Loh kok bisa?

Bisa banget, jadi rumahku itu tipe rumah terbuka, tapi bukan berarti juga gak ada atapnya sih wkwkw, maksudnya, pintu utama selalu dalam keadaan open wide, sehingga mau tak mau aku harus dalam keadaan berhijab, kecuali di dalam kamar.

Nah, kondisi ini membuat rambutku sering sesak napas, kalau dua hari lupa keramas, ya Allah, aku merasakan, ketombe seolah berpesta pora di kulit kepalaku, guatel buanget, sampe nangislah garukinnya. Seringnya kalau gak tahan dengan kondisi tersebut, aku lebih pilih keramas, meskipun malam-malam, barulah agak nampak sikit dunia ini. Alhamdulillah.

Kebayangkan aku memasak dalam keadaan berhijab, musim panas pula, alhasil rambutku lepek, guatel gilak, gak nyaman banget lah.

Emang sih setelah keramas, semua keadaan jadi lebih indah, apalagi kalau lagi santai tuh ya, suami suka belai belai, kruwil kruwilin, dan syium syium rambutku, indaaah masyaAllah.

Namun apakah drama rambutku usai sampai disini pemirsaah?

Gaaaaak T_T!

Selain dikelilingi oleh fans eh maksudnya kerjaan domestik di rumah, mamak milenial juga diikuti oleh si kecil kemana-mana.

Kegiatan yang paling menyenangkan aku dan si kecil lakukan adalah kruntelan dan gegelutan *apa sih istilahnya, pokoknya guling-guling, cekakak cekikik di tempat tidur gitu.

Nah kadang si Khalil ini suka gemeesssh sama rambut emaknye, sehingga dia pun jadikan rambut emaknya sebagai taman bermain.

Dia acak-acak rambut, lalu emaknya berubah jadi zombie, main kejar –kejaran sekeliling rumah. Setelah lelah, si kecil masih penasaran juga dengan rambut emaknya, mungkin di kira mi kriting pakai bumbu pecal kali ya rambut emaknya ini, sehingga dia gigit dan kunyah-kunyah, ya Allah, dia mah senang, emaknya nahan perih dan rambut jadi beraroma jigong. T_T

Mungkin kalau Lady Kitty Spencer mengalami hal yang sama kayak aku pasti sudah panggil petugas perawatan rambut istana, *eh emang ada yak? Haha

Terus aku harus panggil siapa? Nanny 911 kah ? Huhu

Alhamdulillah selain panggil jasa perawatan seluruh tubuh langganan aku dan menyediakan layanan salon juga, maka aku melakukan perawatan dengan menggunakan Emeron Complete Hair Care.
Aku coba Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth.



Kenapa Aku Pilih Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth ?

Karena menyesuaikan dengan kondisi rambutku yang bisa dibayangkan keadaannya setelah diacak-acak dan digigit Khalil. Rambut jadi kasar, kaku, bahkan patah, kelembapan juga hilang, hiks hiks. Kasihan rambutku.

Emeron Complete Hair Care ini merupakan perawatan rambut alami. Khusus yang Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth dengan teknologi dari Jepang memiliki formula active provit amino yang kaya khasiat biji bunga matahari.



Adapun manfaat biji bunga matahari kesukaan Hamtaro ini  untuk kesehatan rambut adalah minyak biji bunga matahari nya yang dapat memperbaiki rambut rusak sehingga kembali lembab. Selain itu, dengan kandungan asam lemak dan antioksidan dalam minyak biji bunga matahari berkhasiat mengembalikan kesehatan kulit kepala agar tidak kering dan bersisik.

Oleh Emeron penggunaan minyak biji matahari jadi lebih praktis dan simpel. cara kerjan produknya menutrisi rambut dari akar sehingga tiap helai rambut jadi lebih halus, lembut dan berkilau serta kuat diajak bermain oleh Khalil hehe.

Demi mendapatkan perawatan rambut yang maksimal dan sekelas salon, aku membeli sepaket yang terdiri dari Shampoo, Conditioner dan Hair Vitamin.

Ketika memakai samponya,  hmm aku suka aroma bunga matahari , lembuuutnya itu nganenin.





Setelah dirasa sampo sudah menyelimuti rambutku dan sedikit melakukan pijatan di kulit kepala, aku pun membilasnya.





Usai membilas segera aplikasikan conditionernya, harum bunga matahari kembali merebak seantero kamar mandi. Oiya aplikasikan kondisioner hanya pada helai rambut saja ya.





Jangan lupa setelah itu bilas lagi. Abis keramas, angin-anginkan rambut, ketika sudah agak kering separo, saatnya menerapkan vitamin rambut. Kali ini aroma vitamin rambutnya kayak ada aroma herbalnya gitu, hmm...udah tercium, rambut bakal sehat nih dengan perawatan lengkap begini.

Selain memiliki produk perawatan rambut sepaket dari Emeron, rutinlah keramas. Kalau aku dua hari sekali wajib keramas. Karena lewat dari dua hari, rambutku sudah mengirimkan alarm, mereka kayak teriak-teriak gitu hehe.

Dua Minggu Kemudian...

Hal yang aku rasakan dari pemakaian Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth, rambut terasa lebih lembut, harum, ringan *_* jadi makin pede gelendotan dekat suami, kibas-kibas rambut dekat wajahnya haha, nah ketika bermain dengan anak pun lebih happy, gak khawatir rambutku kenapa-napa, paling kalau sakit pas gak sengaja ketarik saat lagi main, ya akunya jejeritan kesakitan juga wkwk. Akunya harus lebih ingetin Khalil untuk main lebih hati-hati.

Pasti Mahal Deh Perawatan Rambutnya

Siapa bilang?

Sepaket harga perawatan rambut lengkapnya Emeron jika dibeli secara online di JD.ID hanya 50ribuan dapat free gift tas cantik lagi, namun selama persediaan masih ada ya.

Sedangkan di Medan, khususnya Marelan, di Irian Supermarket udah ada, hanya saja vitamin rambutnya malah jadi bonus dari penjualan sebuah sabun mandi yang cair kemasan pouch ya, hmm.


Semoga bermanfaat!


Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.