Menu
/

Sebenarnya menuliskan review produk kecantikan ini bermodalkan nekat haha, sebab aku tuh ya dulu anti banget dengan benda-benda kecantikan, sampai akhirnya perlahan kok aku memang harus belajar merias diri deh biar gak gembel banget kelihatannya.

Nah, Lebaran lalu aku jadikan momen untuk tampil cantik tapi gak menor. Niat mulia tersebut terinspirasi dari Royal Wedding Meghan Markle, yang oleh para netizen dari suku batak, Meghan habis-habisan dibully.

Aku ngakak baca meme yang tersebar di beberapa situs media online, salahsatunya berbunyi begini, ‘Kalau dalam pernikahan adat batak pasti keluarga pengantin jadi bahan gunjingan para tamu sebab gak sanggup bayar bidan pengantin, sehingga riasannya ala kadar’ wkwkw

Justru aku  melihat penampilan Meghan dengan riasan yang wajahnya hampir gak kayak berhias itu kok ya yang seperti itu malah sedap dipandang. Wajahnya itu loh, tampak syahdu, teduh dan memancarkan pesona ratu banget.

Dengan motivasi itulah waktu ngabuburit Ramadhan lalu aku sempatkan nonton you tube yang menampilkan tips bagaimana tampil flawless, make up no make up saat Lebaran. Setelah dipraktekkan, masyaAllah ternyata susyeh yee haha.

Susahnya karena harus menahan diri  untuk tidak berlebihan mengaplikasikan benda-benda make up itu di wajah seperti foundation, bedak, dll, makin terinspirasi lagi saat menonton video Tasya Farasya yang collab dengan Ryan Ogilvy, salahsatu MUA terheits di Indonesia. Di video itu Ryan beneran pelit banget deh haha, tapi riasannya memang flawless loh, apalagi dasarnya si Tasya yang keturunan Arab itu emang dah cantik, lah aku, arab maklum hehe.

Alhamdulillah, Lebaran tahun ini ada rezeki untuk nyicil beli peralatan make up, dan terakhir yang aku cicil adalah contour and highlighter. Pas banget Mustika Ratu mengeluarkan produk baru Beauty Queen Series.

Range make up Mustika Ratu Beauty Queen Series yang diluncurkan seperti Foundation, Metallic, Matte Lip Cream, Eye Shadow and Blush On, dan Contour and Highlihter Powder, serta masih banyak lagi produknya, bahkan kalau beli sepaket, dapat kotak make up yang cantik banget.
Review Mustika Ratu Beauty Queen Contour and Highlight Powder.

Berhubung range make up Mustika Ratu Beauty Queen Series itu ada buanyaak, maka kali ini aku review Mustika Ratu Beauty Queen Contour and Highlight Powder dulu ya.

Sesekali pas bermake up ria, pernah terlintas pikiran seperti ini, ada gak sih bermake up sekaligus menutrisi wajah?

Ternyata pikiranku ini diwujudkan oleh Mustika Ratu Beauty Queen Series sebab bahan dasar produknya diolah dari ekstrak biji kelor.

Keajaiban ekstrak biji kelor mulai terkuak beberapa tahun terakhir. Biji kelor mengandung vitamin A, C dan E, mineral, kalsium, protein, asam amino dan kalium. Ya ampun komplit banget ya.

Pantesan awal tahun ini seorang teman begitu semangat menawarkan bubuk biji kelor untuk dicampurkan pada makanan yang kumasak sehari-hari. Rasa bubuk biji kelor itu tawar, ya kalau ditaburkan banyak pada rebusan, gulai, pastinya ada rasa daun gitu deh hehe.

Karena memiliki segudang manfaat, Mustika Ratu mengombinasikan Moringa Seed Extract atau Ekstrak biji kelor ke dalam make up. Nah, lalu apa efeknya ke wajah?

Ekstrak biji kelor pada wajah bekerja sebagai antioksidan karena mengandung vitamin E selain itu Mustika Ratu Beauty Queen Contour and Highlight Powder juga ada kandungan Minyak Zaitun yang bermanfaat mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah.

Kebayangkan tingkat polusi yang tinggi di perkotaan, tentu mengaplikasikan make up yang Multi Protection Factor seperti Beauty Queen Series impian wanita kota di Indonesia, cantik iya, skin care benefit nya juga dapat.

Kemasan


Pas Mustika Ratu Beauty Queen Contour and Highlight Powder nyampe rumah, wah kemasannya mevvah, dengan dominasi warna maroon dan gold, yang memberikan kesan dewasa banget.

Isi



Terdiri dari 4 warna natural, putih, perak, cream, coklat. Dilengkapi cermin dan ada kuas kecilnya juga. Hanya saja untuk kuasnya terlalu lemah, tapi bisa jadi kuasnya di desain seperti itu agar pemakaian contour dan highlighter powder ini bisa dikontrol ya kan, dan gak khilaf wkwkw.

Berikut hasil swipe nya di kulitku.


Aromanya, sooofft banget. Kalau diaromai secara dekat, wangi rempah gitu, tapi pas diaplikasikan ke kulit, gak berasa aroma apa-apa.


Aku suka pakai yang perak dan cream, sebab kata Rach Goddard, beauty vlogger yang penuh drama dan parodi itu hehe, pakailah highlighter yang satu atau dua tingkat warnanya lebih terang dari kulit, sebaliknya untuk contour, pakailah yang satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulit.

Nah kulitku ini tipe putih tapi gak putih banget. Jadi ketika pakai highlighter harus menyesuaikan dengan warna kulitku, agar kesannya pengen glowing tapi jatuhnya malah pucat hehe.

Harga

Aku beli Mustika Ratu Beauty Queen Contour and Highlight Powder di Shopee seharga 109K atau bisa juga beli online disini. Menurutku masih wajar sih dengan harga segitu, sebab dibuat dari bahan lokal terbaik serta buanyak manfaatnya, pun kemasannya juga kokoh kan ^^.

Saatnya Aplikasi Mustika Ratu Beauty Queen Contour and Highlight Powder

1.    Langkah pertama, aku aplikasikan pelembab di bibir dan wajah serta sunscreen gel

2.    Setelah kering, baru aku aplikasikan foundation, kemudian di tap tap sesekali di swipe swipe

3.    Lalu, aku memakai bedak two way cake tipis tipis memakai kuas, sebab foundation aku udah coverage banget, khawatir kalau ditimpa bedak tabur secara bar bar, wajahku kelihatan seperti topeng huhu dan berasa berat

4.    Kemudian, aku aplikasikan lip matte warna pink di punggung tangan untuk blush on. Tips memakai blush on, usap di bawah tulang pipi pakai beauty blend.

5.    Nah baru deh aku pakai Mustika Ratu Beauty Queen Contour and Highlight Powder.

Berdasarkan petunjuk para suhu kecantikan mazhab you tube, ada banyak tips mengaplikasikan Mustika Ratu Beauty Queen Contour and Highlight Powder.

Dan ternyata aku baru ngeh, di balik kemasa kotak Mustika Ratu Beauty Queen Contour and Highlight Powder ada cara pengaplikasiannya loh,


Cara memakai contour, aku gunakan jari tanganku, usap secara tipis di bagian tulang pipi, rahang, samping hidung.

Cara pakai highlighter, tetap masih pakai jari tangan, usap pada bagian pelipis, tengah hidung, lekukan atas bibir, sedikit di dagu.

6.    Pada tahap finishing, aku menonjolkan mata dengan menggunakan pinsil alis coklat, tapi aku aplikasikan di alis mata bawah. Kemudian aku pakai eyeliner hanya disudut mata saja, ala ala mata kucing gitu deh

7.    Dan terakhir aku pakai lip cream warna peach. Alhamdulillah selesai.


Taraaa....

Wah beneran glowing ya dibuat Mustika Ratu Beauty Queen Contour and Highlight Powder ini hihi.

MasyaAllah, ternyata aku bisa berhias juga ya huhu ^^ ku terharu. 



16 comments

Cantik ya kalau make up nya natural, nah kalau untuk kulit aku yang sawo matang, apa sama produk yang digunakan Kak?

Reply

Bisa dek, berarti aplikasikan contour dan highlighter yg satu atau dua tingkat warnanya dari kulit kita

Reply

Mba zeee cantik, make up nya natural��

Reply

Gemez sama warna2 produknya ketika di swatch.

Reply

Seneng aja liat foto mak Zee bedandan, cakep gitu. Dan kumerasa ingin memiliki contour sejenis ajaa

Reply

Alhamdulillah, makasi mbaaak ,😍

Reply

Kalau aku bikin gemez juga gak mak? 😂

Reply

Alhamdulillah, makasi cantik 😍 ayo punya juga, biar samaan kita

Reply

Cantik natural pisan ya, bagus ni produknya say..

Reply

Aiiih masya Allah, flawlessnya nyaingin meghan markle nih heheheh, keren mbak

Reply

Cantik ya mba. . Kesan naturalnya dapat.. Huhu jadi pingin

Reply

Penting ini buat calon suami, ngasih budjet perawatan istrinya biar tetap cantik 😂

Reply

Alhamdulillah, makasi Teteh ❤️

Reply

😁 Alhamdulillah mb, duh Teh Meghan mah lewaaat

Reply

Alhamdulillah mb, ayok cobain 😁

Reply

Penting banget, secara harga contour doang sebanding uang belanja utk makan sehari *loh kok😁

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.