Menu
/
Siapa sih yang hari ini masih punya satu telepon genggam? Sebagian besar orang memiliki lebih dari satu HP, termasuk aku.

Dulu sebelum punya anak, masih bisa menggunakan satu HP apalagi yang android, sekarang, masyaAllah, begitu HP berdering, bos kecil yang pasti lebih dulu sibuk untuk ingin menjawab panggilan.

Untuk itu, sejak punya anak, aku menggunakan dua HP, satu khusus telepon dan SMS lalu satunya lagi khusus berinternet dan bersosmed ria sekaligus jualan online.

Sehingga dari tahun 2015, aku sangat terbantu sekali saat memiliki HP Samsung Caramel GT-E1272 atau lebih dikenal HP Samsung Lipat.

Bentuk

HP Samsung lipatku berwarna putih, keluaran tahun 2015. Bentuknya begitu elegan dan simpel serta pas digenggaman tanganku. Ada dua slot SIM Card yang berbeda ukuran. Jadi kalau SIM card masih bentuk zaman dahulu kala tetap muat, hanya saja slot satu lagi, pas untuk SIM Card kekinian alias mini mini.

Karena namanya HP Samsung lipat, pastinya kalau ada telepon, cara menjawabnya lipatan HP harus dibuka. Hanya saja jangan dibiarkan dalam posisi terbuka, lalu diletakkan sembarang, sebab khawatir terduduk atau terinjak, sehingga patah dan bercerai, jika begitu akan susah disatukan.

Fitur

Pertama kali HP Samsung Lipat keluar belum begitu pamor, namun beberapa bulan kemudian, penjualannya bak kacang goreng, bahkan sampai sekarang, ckckc.

Fitur yang paling aku suka dari HP Samsung Lipat ini adalah ada radionya ^^ yeay selain itu alarm dan kalkulator nya hehe, selebihnya standar lah ya, telepon dan SMS.

Harga 

Harga sepertinya masih berkisar 300ribuan yah.

Setelah kita membahas HP Samsung Lipat secara fisik, sekarang mari berbagi cerita tentang manfaat hakiki yang aku rasakan setelah hampir tiga tahun bersama HP Samsung Lipat.

Manfaat HP Samsung Lipat

Tahan Banting

Ketika ada panggilan dari HP Samsung Lipat, aku gak begitu khawatir jika anakku yang menjawabnya dan tidak begitu panik bila ia tak sengaja menjatuhkannya hehe sebab HP Samsung Lipat, tahan banting.

Tidak Takut Kecopetan

Aku sering pesan taxi online, nah biasa driver akan menelepon balik pelanggan jika ada orderan masuk. Ya agak sedikit rempong, apalagi saat order pakai android, giliran menunggu telepon pakai HP Samsung Lipat, tapi setidaknya aku merasa nyaman sebab aku tidak menjadi pusat perhatian orang dengan bolak balik lihat atau menelepon pakai androidku yang segede bata.

Meskipun gak takut kecopetan, bukan berarti aku gak waspada sama sekali. Tetap waspada, waspadalah! *bangnapi:modeon

Baterai Tahan Lama

Baterai HP Samsung Lipat strong banget, aku pernah isi daya cukup seminggu sekali saja haha. Hemaaat ^^

Alarm Baik Hati

Sebagai seorang ibu, aku tidur setelah semua orang tidur dan bangun sebelum semua orang bangun, sehingga adanya alarm sangat membantu, meski aku kadang mengkhianatinya sih wkwkw. Alarm nyala, eh karena masih ngantuk aku padamkan, begitu seterunya, sehingga aku pasti mengatur alarm 30 menit sekali, batasnya jam 05.30 itu jadwal bangunku yang paling molor, padahal niat awalnya aku mau bangun jam 03.30 agar bisa sholat tahajud, huhu.

Kelemahan HP Samsung Lipat

Sulit Dicari

Karena didesain minimalis, sederhana dan elekhan, kadang ketika HP Samsung Lipat masuk ke dalam tasku yang paling dalam, susah banget dicari dan diraba -_-“ kecuali aku menghubunginya melalui androidku

Gak ada Internet

Yaiyalah haha, namanya didesain buat Telepon, SMS dan Mendengarkan Radio, ya kali ada internetnya, maksa itu mah ^^

Sejauh ini aku puas pakai produk HP Samsung Lipat, dan sebelumnya aku juga pakai yang android tipe Samsung Grand Prime.

Kabarnya HP Samsung Lipat ini langka banget, setelah dicari dibeberapa dealer di tempat aku tinggal, udah gak diproduksi lagi. Namun di situs belanja online, HP Samsung Lipat ini ada banyak dijual, tapi harus teliti ya supaya gak kena tipu-tipu.

Semoga bermanfaat!
2 comments

wah hemat banget ampe ngecas cuma seminggu awet banget baterainya ya, keren ini hp

Reply

iya mba haha, karena aku juga jarang telpon hihi, jadinya hemat dan awett

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.