Menu
/

Perkenalanku dengan minyak esensial adalah saat Khalil batuk pilek di usia puluhan bulan, hasil pencarian dan diskusi dengan mamah muda di grup grup obrolan juga sih. Sebab, idealnya batuk pilek gak serta  merta langsung dikasih obat, tapi digempur dengan berbagai home treatment, salahsatunya menghirup minyak esensial atau essential oil.

Nah sudah ada 3 botol minyak esensial langganan habis dan berasa juga harganya wkwkw, 10 ml dibandrol 100K ke atas, ini masih terjangkau sama aku, ada juga yang hampir sejutaan. Kalau gak nungguin promo promonya berasa juga kan uang segitu wkwkw.

Alhamdulillah awal Agustus lalu dapat kiriman Mere Naturals Essential Oils, nah ini EO lokal loh, seperti apa khasiatnya, cus aku bagi pengalaman saat mencoba Mere Naturalsini yah.

Qadarullah sebaik Mere Naturals sampai di rumah, batuk menyerang si ayah, selang beberapa hari Khalil mulai ketularan batuk juga, sedangkan aku masih bertahan walau akhirnya jebol.

Minyak Esensial Itu Apa Sih?

Minyak Esensial atau in english called Essential Oil adalah minyak dari proses penyulingan atau distilasi yang diambil dari tumbuhan dan buah.

Menurut ahli biologi, minyak esensial ini aslinya berperan sebagai alat pertahanan diri si tumbuhan agar tidak dimakan hewan dan juga sebagai alat mempertahankan ruang hidup.

Wah pantes saja, efek dari minyak tersebut secara gak langsung ada yang membuat kita jadi lebih tenang, bahkan tidur lebih lelap, hmm...alat pertahanan yang elegan yah haha, gak membuat musuh tersiksa, malah bertobat wkwkw

Nah adapun bahan-bahan konsentrat essential oil seperti, kayu putih, adas, cendana, cengkeh, serai, jahe, lemon, lavender, dll

Manfaat minyak esensial tergantung bahan yang digunakan, tapi secara umum, Essential Oil berfungsi sebagai bahan dasar aromaterapi, meredakan batuk, bahkan ada yang untuk kecantikan juga.

Berdasarkan penelitian Gerhard Buchbauer, dari University of Vienna’s, Essential Oil bermanfaat untuk menghidupkan sistem syaraf pusat yang berefek pada meningkatnya konsentrasi, perbaikan kualitas tidur dan membentuk pola pikir tajam.

Sampai sekarang, sejak besarnya gelombang penggunaan EO beberapa tahun terakhir, penelitian tentang EO terus dilakukan, termasuk di Indonesia, sebagai negara yang kaya akan aneka ragam tumbuhan dan buah, pastinya ada banyak sumber EO yang belum diberdayakan di sini.

Nah, beruntung banget, Alhamdulillah dapat kesempatan menggunakan Mere Naturals Esential Oils, sebab bahan yang digunakan sebagian besar pakai produk lokal.

Tentang MERE Essential Oils 

Mere, unik ya nama produknya ^^, hampir 90% Mere Naturals Essential Oil dibuat dari minyak esensial lokal hasil penyulingan produk pertanian di Indonesia dan 10% lagi dari produk minyak esensial import.

Dengan menggunakan produk pertanian lokal, Mere Naturals hadir untuk meningkatkan kebutuhan akan minyak esensial dan menekan harga jual sehingga lebih terjangkau, serta petani lokal kita jadi lebih sejahtera.

Kemudian Mere Naturals diformulasi agar mudah diaplikasikan pada tubuh, aman untuk bayi dan anak, bahkan ibu hamil dan menyusui.

MasyaAllah, jadi inget pas hamil Khalil, sekitaran pinggang mah selalu pegal ya hehe, dipijat pakai Mere NaturalsEO pasti menenangkan banget.

Jenis Mere Naturals Essential Oils

Ada 6 jenis Mere Naturals Esential Oils  :


Nah 2 jenis lainnya, aku review ^^

Review No More Drama



Sekarang kita langsung aja membahas fisik dari brand Mere Naturals EO ini ya.

Kemasan :

Mere NaturalsEO dikemas dalam kotak seukuran botolnya. Desain botolnya sendiri terbuat dari plastik dan tutupnya dirancang model pump gitu, kemudian ada tutupnya menghindari cairan tumpah. Menurutku kemasan seperti ini masih kategori travelable. Baru-baru ini yang No More Drama aku bawa ke Padang Panjang. Apa efeknya? Ntar aku ceritain hihi.

Di badan botolnya ada keterangan seperti nama produk dan jenis EO, Mere Naturals: No More Drama, stress relieve, kemudian ada mencantumkan sosmed MERE. Lalu disebaliknya ada dijelaskan manfaat EO dan cara memakainya.

Namun setelah diputar sana kemari, Mere Naturals belum ada mencantumkan komposisi dan expired date. Setelah dikonfirmasi, semua keterangan lengkap akan ada di kemasan baru, kita tungguin aja yah ^^ .

Adapun komposisinya menggunakan essential oil blend, grapeseed oil, soya bean oil dan vitamin E. Mengenai expired date nya gak lama-lama, yakni 12 bulan sejak barang dikemas.

Isi :



Oiya belum ada keterangan berapa ml, namun berdasarkan konfirmasi yang aku lakukan,  Mere Naturals EO ini berukuran 30 ml.

Tekstur cairannya kental seperti minyak pada umumnya. Warna minyaknya kuning bening, nah nanti ketika dibandingkan dengan Mere NaturalsEO Red Nose, No More Drama kuningnya lebih pekat.

Aroma :

Aroma yang No More Drama ini gimana ya aku jelaskan,  kayak ada aroma kayu putihnya lalu berpadu dengan aroma mint.

Manfaat Mere Naturals No More Drama :


Manfaat utama MERE EO No More Drama ini sesuai tagline dikemasannya, stress relieve. Bisa diaplikasikan pada anak usai tantrumnya reda. Pas banget ini, Khalil sedang masa-masanya mengekspresikan emosi sepuas-puasnya huhu.

Karena tahu manfaat essential oil, waktu ke Padang Panjang, aku bawa MERE EO No More Drama. Jadi, Padang Panjang itu letak di daerah pegunungan yang karakter jalannya itu naik turun.

MasyaAllah padahal udah lelah jalan seharian, tapi saat sampai di penginapan gak bisa tidur, efek jetlag kali ya, *gubrak, haha. Biasa tidur sama anak dan suami, lah ini tidur sendiri, akhirnya biar gak begitu sepi, aku nyalakan tv semalaman dan sebelum tidur, aku melakukan pijat sendiri di bagian bahu dan sepanjang leher serta kaki pakai MERE EO No More Drama ini. Alhamdulillah, tidur lelap, besok paginya segar bugar lagi, siap mendaki bukit, melewati lembah, haha.

Review Red Nose



Lucu namanya, hidung merah hehe. Sesuai nama essential oilnya, Mere Naturals Red Nose untuk meringankan pilek.


Jadi pas awal Agustus ini, kami sekeluarga batuk pilek, diawali si ayah nih yang bawa virusnya wkwkw. Ayah sampai tidur di luar supaya batuk pilek anaknya tidak begitu parah.

Batuk pilek penyebab umumnya karena virus, sehingga jika masih bisa dilakukan hometreatment maka aku lakukan, seperti pijat minyak bawang putih yang dibakar, minum air hangat, madu, susu kambing, ngemut permen mint, dan segala galanya.

Begitu juga dengan Khalil, sesekali ketika tidur aku oleskan Red Nose di sepanjang leher dan dadanya.


Malam Senin sebelum aku bertolak ke Padang, aku sempatkan pijat Khalil sekali lagi menggunakan minyak bawang putih yang dibakar, campuran minyaknya aku teteskan Red Nose ini.

Alhamdulillah, perjalanan ke Padang Panjang meninggalkan si kecil yang belum pulih benar agak melegakan bagiku. Ketika pulang kembali ke Medan, Khalil sudah jauh lebih baik.


Tentang kemasan dan tekstur persis sama dengan Mere Naturals No More Drama. Kalau aroma beda, Mere Naturals Red Nose aromanya lebih mint, sebab manfaatnya tadi kan lebih ke inhalation.

Harga :

Mere Naturals Essential Oils dibandrol 75K. Menurutku dengan harga segini lalu telah merasakan manfaatnya, worth it lah, terjangkau banget malah.

Info Pemesanan :

Jika ingin merasakan manfaat Mere Naturals Essential Oils baik untuk sendiri ataupun seluruh anggota keluarga.

Pemesanan sementara masih via whatsapp di 081809050626 Dan di akun shopee: mere.idn

Mengenai info lengkap produk dan berbagai tips serta testimoni, follow akun sosmednya yah di IG dan Facebook : mere.idn.

Semoga bermanfaat!
Salam sehat untuk kita sekeluarga! ^^

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.