Menu
/

Apa sih yang aku tahu soal pakaian dalam? Gak ada, haha. Sebab, sewaktu gadis, urusan pakain dalam ini, praktis jadi urusan mamakku, pokoknya aku tinggal pakai. Ini soal beli baru ya, kalau cuci mencuci ya akulah.

Efeknya ketika menikah, aku gak tau pakaian dalam terbaik untukku. Sehingga, awal-awal menikah, pakaian dalam pun masih mamakku yang beli. Ya ampun, itu parah banget lah huhu.

Lambat laun seiring berjalannya waktu, aku jadi banyak belajar termasuk belajar membeli dan memilih pakaian dalam.

Belajarnya adalah dengan rajin googling haha, mantengin e-commerce, dan jalan-jalan ke supermarket di kota.

Sekali waktu bila ada kesempatan singgah ke supermarket besar di kota, aku mampir ke bagian pakaian dalam. Belum lagi kalau aku habis menangin voucher belanja, pasti aku pos kan untuk membeli pakaian dalam. Alhamdulillah, lumayan ^^

Tips Membeli Pakaian Dalam Wanita

Pastinya pakaian dalam wanita beda dengan lelaki. Meskipun aku berhijab, pakaian dalam tetap perangkat penting inih, demi kenyamanan diri juga.

Karena berhijab membuat segala serba tertutup, kondisi gerah di suasana panas gak dipungkiri lagi. Makanya, pemilihan pakaian dalam wanita yang nyaman jadi pilihan utama nih.

Bahan

Perhatikan bahannya. Aku menjuarakan bahan katun untuk pakaian dalam. Karena dapat menyerap keringat dengan baik dan membuat area yang tertutup tidak lembap.

Desain

MasyaAllah kalau lihat pakaian dalam, khususnya bra dan celana dalam, unik-unik ya desainnya. Setelah aku hamil, melahirkan dan menyusui, abaikan semua model bra dan celana dalam yang aneh itu. Koentji utama adalah nyaman.

Untuk bra, beli yang sekalian bra menyusui, biar ntar hamil lagi tetap kepake. Biasanya kalau hamil dan menyusui, payudara mengalami perkembangan, nah bra menyusui itu mengikuti ukuran payudara loh.

Aku saranin nih buat calon manten, langsung aja beli bra menyusui haha, ya paling tidak koleksi beberapa pakaian dalam kece untuk beraksi pas honeymoon. *eaaak

Harga

Kalau harga pastinya mengikuti kualitas. Jika menginginkan kualitas dengan harga miring, mari pantengin diskonnya, setujuuu?

Bagaimana Merawat Pakaian Dalam ?

Ceritanya pakaian dalam kita udah idealis nih *ceileeeh idealis wkwkw , artinya kualitas dan bahan numero uno lah.

Tapi kita gagal dalam perawatannya, nah ini bahaya banget, girls!

Kenapa aku bilang bahaya, sebab kebersihan pakaian dalam mempengaruhi kesehatan organ vital kita loh.

Rajin ganti bra dan celana dalam rutin. Kalau bra, misal nih seharian aku ngeluarin banyak keringat, aku pasti langsung ganti, apalagi kalau udah berbau tak sedap huwaaa.

Kalau celana dalam mah, sehari dua kali ganti, makanya stok celana dalamku buanyaaak. Dan selagi mandi, aku langsung cuci pakaian dalamku, jadi gak numpuk di pakaian kotor.

Kapan Ganti Pakaian Dalam Lama dengan Baru? 

Kalau udah koyak puaraaaah, biasanya aku baru ganti, haha, tapi kalau masih bisa dijahit ulang, ya tetap aku pakai.

Nah, pakaian dalam yang parah, biasanya dibuang kemana? Sebagian masyarakat lebih memilih membuangnya ke sungai, oh no!

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.