Menu
/
I don’t just pack lunch box, I pack my love
                  -Anonim-


Membawa bekal ke sekolah sangat membahagiakan, walau hampir setiap hari Mamakku membekali aku dengan mi goreng. Sejak TK sampai kuliah, Mamak gak bosan untuk membuat bekal untukku.

Seberapa nasi dan lauk yang Mamak bawakan untukku, entah kenapa selalu aku habiskan, padahal badan ala sedan, lambung ukuran truk container wkwkw. Masakan Mamak memang yang terbaik ya.

Oiya, kira-kira, apa saja hal yang membuat aku bahagia ketika dulu kemana-mana dan tiap hari bawa bekal:
  • Menghemat uang jajan
  • Tidak bingung cari makan siang
  • Terjamin kebersihan makanan
  • Turut mengurangi sampah plastik
  • Dimasak dengan penuh cinta
Sekarang, giliran aku yang membawa bekal untuk suami dan anak. Di awal pernikahan, aku membuat bekal makan siang suami dengan penuh suka cita ( sampai detik ini), bahkan bela-belain buat lunch box noted, biar kayak difilm-film romantis, dan itu hanya bertahan sebulan saja wkwkw.

Setahun pernikahan, aku punya anak yang itu artinya jika berpergian aku harus menyiapkan gembolan yang salahsatu isinya adalah bekal.

Menyiapkan bekal anak lebih ribet daripada bekal suami, meskipun begitu tetap harus dipersiapkan. Agar perjalanan aman sentosa.

Tips Menyiapkan Bekal Anak Ala Nufazee

Karena tahu menyiapkan bekal anak itu rumit, apalagi kalau anaknya gak suka, huwaaa, menghindari hal tersebut, makanya harus dipersiapkan.

1. Catat Menu Masakan Kesukaan Anak
 
Catatan mempermudah aku saat di dapur sehingga tidak dilanda kebingungan yang nyata 'mau  masak apa hari ini' yang berujung aku buka aplikasi order makanan online haha.

2. Sederhana, Sehat, Lezat

Makhluk kecil ini terkadang aneh seleranya, udah capek-capek emaknya masak, eh dia lebih lahap jajan bakso kojek si mamang yang lewat depan rumah, udah susah payah emak buat jus jambu, eh dia lebih semangat minum jus kemasan. Entah apa yang kurang -_-" tapi mamak gak boleh menyerah.

Kunci menu anak seperti konsep ide dari rumah makan padang yakni sederhana, tidak perlu terlalu berempah yang gimana gimana. Bahkan makaroni rebus doang dia suka, nasi putih hangat tanpa kecap lebih nikmat dari ayam geprek *lah ini sih selera mamaknya wkwkw

3. Gunakan Wadah Kecil dan Bersekat

Anak, makannya dikit tapi sering. Oleh karena itu, demi menghindari yang namanya mubazir dan berakhir sisa-sisa makanan anak di mulut Mamaknya, maka sediakan wadah kecil atau yang bersekat, dengan begitu porsi makanan atau cemilan sesuai dengan perut mininya.

4. Stok Bahan Makanan Siap Saji

Makanan atau cemilan siap saji adalah senjata andalan ketika mamak gak tau mau masak apa atau belum belanja sementara anak sudah lapar atau sudah saatnya pergi playdate.

Makanan siap saji yang aku pilih pastinya dari merk dagang terpercaya, dan expired masih lama. Biasa aku stok buah, cereal dan biskuit.



Biskuit Julie's : Biskuit Renyah Kesukaan Khalil
   
Apakah semua anak sepertinya suka dengan makanan yang kriuk kriuk kayak kerupuk, nah biskuit Julie's ini renyahnya persis seperti kerupuk, belum lagi ada krim kacang dan coklatnya.

Baca juga : Silaturahmi Membawa Buah Tangan #PenuhCintaDariJulies

Biskuit Julie's adalah biskuit import dari Malaysia. Untuk yang sandwich memiliki dua varian. Julie's Peanut Butter Sandwich yang kriuk-kriuk dengan krim kacang dan varian terbaru nih Julie's Choco More Sandwich.

Julie's Choco More Sandwich, tekstur biskuitnya lebih kalem, gak begitu kriuk seperti yang krim kacang, namun kelebihannya ada krim coklatnya yang tuebel dengan rasa manis coklat yang pas.

Untuk  Julie's Peanut Butter Sandwich dijual sudah hampir di seluruh mini dan supermarket, kalau yang Julie's Choco More Sandwich, aku hunting jauh-jauh dan ketemunya di Indomaret dekat rumah wkwkw.

Kalau di Berastagi Supermarket Julie's Peanut Butter Sandwich dijual 7500, nah ketika dibeli tempat lain harga beda-beda sis, bahkan ada yang 11K wkwkw, sedangkan yang Julie's Choco More Sandwich di Indomaret dekat rumah sekitar 8500.

Harga biskuit dengan ukuran  110g ini bisa dibilang tergolong lumayan juga, tapi ya namanya juga import dan kualitas rasanya pun memang enak di lidah ^^.

Ikutan Lomba #BekalCintaJulies, Yuk!


Siapa yang suka buat bekal anaknya? Cus Mak, jangan dipendem, hayuk ikutan lombanya. Deadline masih lama, 27 September 2018.

Untuk cerita yang paling menarik dan menang pulak, juara utamanya  Handphone loh Mak senilai 3 jutak, lalu ada voucher belanja dan uang tunai.

Info lengkap seputar lomba dapat diakses disini. Ikutan ya Mak, kali aja menang huhu.

Semoga Bermanfaat!    


2 comments

Mudah2an menang bareng. Julie's enak sering bagi2 hadiah pulak

Reply

Aamiin, makasi Mak 😍

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.