Menu
/

Pastinya kita sudah tahu kalau memiliki asuransi sebenarnya juga bentuk dari berinvestasi, namun tergantung jangka waktunya. Keinginan mah berasuransi sekaligus berinvestasi dalam jangka waktu yang panjang ya hehe dan dikasih lebih, lah emangnya ada?

Ada, tepatnya di Medan, Selasa siang, 25 September 2018 di Clapham Collective, PT Prudential Live Assurance ( Prudential Indonesia ) telah meluncurkan produk asuransi terkait investasi atau diistilahkan unit link yang terbaru, yakni PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru serta bertagline, Pasti Dikasih Lebih.

Uniknya usai aku mengisi daftar hadir media, dikasih lebih berupa es krim. MasyaAllah, perasaan kesal gegara macet pada tiap jalur yang dilalui padat merayap, eh adem gitu pas dikasih es krim, haha, receh amat standar bahagia emak-emak ini.

Sembari menunggu acara dimulai, aku lahap es krim, khawatir mencair. Kemudian biar makin kuat mengikuti event bagian dari melek literasi finansial, awak media dipersilahkan untuk icip-icip menu brunch. Juara deh menu di Clapham Collective ini, aku syukaak.



Prudential identik dengan warna merahnya, yang seolah menunjukkan keberanian perusahaan ini untuk terus jadi terbaik di bidang jasa asuransi dan berinovasi dengan meluncurkan produk baru hampir tiap tahunnya.

Baca juga : Dengan PRUprime Healthcare Syariah, Biaya Tagihan Rumah Sakit No Problemo

Acara Launching Bertabur Pantun 

Berbeda dengan event launching yang biasa aku hadiri, soalnya mendatangkan MC yang jago pantun, kita ngomong biasa aja, dia ngomong alias nge MC bahasanya pantun semua, nilai kecerdasan linguistiknya tinggi nih.



Setelah dibuka oleh berbagai pantun kece, tampil sebagai moderator adalah Pak Wiwid . Tanpa berpanjang lebar, moderator langsung mempersilahkan Chief Agency Officer Prudential Indonesia, Pak Premraj Thuraisingam tampil.


Tren di industri, jelas Premraj, menunjukkan produk unit link terus diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa. Premraj dan tim bersyukur Prudential terus dipercaya memimpin pasar melalui produk asuransi jiwa terkait unit link. Prudential juga terus meningkatkan keahlian, terbukti kali ini menawarkan para nasabah 2 inovasi produk unit link terbaru, PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru.

Kelebihan Apa yang Dikasih PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru  ?

Lebih jelas tentang produk PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, hadir Pak Himawan Purnama-AVP Head of Product Development Prudential Indonesia  menginformasikan semuanya.

Penjelasan Pak Himawan Purnama dibuka dengan sebuah survei,



Karena kebutuhan yang kompleks dengan berbagai risiko itulah PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru ada untuk menjawab kebutuhan tersebut. Investasinya makin lama makin jadi. Proteksinya, sehat sekarang aman sampai nanti.

Fitur Utama PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru  

PRUbooster investasi, jadi gak hanya beli kuota aja ada bonus, di asuransi juga ada dan ini yang pertama kali, adanya ya di Prudential, dimana nasabah akan mendapatkan tambahan Alokasi Investasi yang diberikan sejak polis terbit sebesar 5% dari Premi Berkala untuk 10 tahun pertama, dan untuk tahun polis selanjutnya akan diberikan sebesar 10% dari Premi Berkala sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

PRUbooster proteksi, gak hanya ada bonus investasi tapi juga diproteksinya, nah nasabah dapat memilih agar uang pertanggungjawabannya meningkat sebesar 5% setiap tahun secara otomatis tanpa perlu pernyataan kesehatan atau disingkat dengan MANTAP ( Manfaat Nambah Tanpa Periksa Kesehatan Ulang)

Perlindungan apabila terjadi meninggal dunia karena kecelakaan, sebesar 2x uang pertanggungan.
Gratis biaya administrasi, jika menggunakan transaksi elektronik: e-policy, e-transaction statement dan auto debet rekening bank (S&K berlaku). Kalau dikalkulasi seandainya masih pakai produk yang ada frekuensi premi dan biaya administrasi, setahun total 540K yang bisa dihemat hanya untuk biaya administrasi doang, wow ckckc beli mi ayam bisa traktir satu grup wasap.

Untuk nasabah yang baru mengaktifkan produk ini, alokasi investasinya terbentuk sejak hari pertama.
Ada banyak pilihan manfaat tambahan atau riders, termasuk dua rider baru yakni PRUtotal and permanent disablement  dan PRUcritical hospital cover. Keduanya punya opsi konvensional dan syariah, wah fleksibel banget ya.

Promo Pasti Dikasih Lebih

Dari awal akunya ngebahas terus tentang kampanye #pastidikasihlebih, sebenarnya apa sih yang pasti dikasih lebih?

Jadi buat nasabah baru yang melakukan pembelian polis PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru sampai tanggal 31 Oktober 2018, Prudential akan kasih CASHBACK 2 BULAN PREMI. 

Sharing Session Time dengan Nasabah PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru
 
Meskipun baru diluncurkan hari ini di Medan tapi sudah ada loh yang membeli polis PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru ini, dua diantaranya ada Pak Herman dan Bu Nurliati.
 

Oleh Pak Wiwid, kedua nasabah tersebut diwawancarai mengapa berasuransi ?

Karena hidup penuh risiko, kisah Bu Nurliati, maka saya memilih ambil asuransi, khususnya untuk anak.

Sedangkan Pak Herman punya cerita yang nyebelin plus ada curcolnya juga hehe. Sebenarnya Pak Herman benci banget dengan asuransi, sampai dengar kata asuransi aja dia sensitif, hingga suatu hari agen Prudential yang pantang menyerah itu menawarkan produk PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru yang sangat fleksibel, apalagi Pak Herman sudah mulai sakit-sakitan. Akhirnya Pak Herman berasuransi.

Kemudian ditanya lagi oleh Pak Wiwid, Mengapa pilih unit link?

Bu Nurliati menjawab karena ada dana investasinya. Emak banget ya, anti rugi dah pokoknya hihi.
Kalau Pak Herman lebih kepada kebutuhan akan jaminan kesehatannya.

Q&A Session

Tiba saatnya sesi tanya jawab, tampil sebagai penanya pertama adalah akoh.

Q : Seperti apa pengawasan terhadap produk Prudential, sebab begitu fleksibelnya
A : Dari pemerintah ada standar risk base untuk jasa asuransi, yakni sebesar 120%, nah Prudential sendiri nilai standar risk base nya melebih 6x dari ketetapan pemerintah, sebesar 600%. Kemudian ada  2 badan yang mengawasi Prudential seperti Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan, kalau syariahnya ada Dewan Pengawas Syariah, sehingga pengawasannya bisa dibilang cukup berlapis.

Di Internal sendiri, Prudential memiliki kekuatan finansial yang mumpuni, selain itu secara berkala para agent  rutin di-training dan dilengkapi dengan lisensi serta dipastikan siap untuk beraksi di tengan masyarakat.

Q : Berapa total claim yang sudah disalurkan per tahun 2017 ?
A : lebih dari 10T

Q : Bagaimana jika ada nasabah lama yang ingin merasakan produk baru ini?
A : Sebaiknya pertahankan polis yang lama, tapi jika ada kebutuhan lebih bisa tambah dengan unit link produk baru.

Q : Bagaimana kondisi perekonomian di Indonesia dan minat masyarakat terhadap asuransi ?
A : Penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah dibawah 10 %, sedangkan untuk potensi nasabah di Medan hampir 10 % masyarakat kota Medan sudah mulai melek asuransi.

Sekali lagi selamat atas peluncuran PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, dan semoga Prudential semakin sukses.

detik-detik peluncuran produk secara resmi di Medan

para pemenang the best pantun
pejabat teras Prudential Indonesia berfoto bersama Blogger Medan

Semoga bermanfaat ^^

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.