Menu
/

Dulu sekali pernah ada kasus warga perumahan yang mengeluhkan kinerja pengembang di sosial media. Bukan solusi yang didapat, malah si pelapor ini yang justru dapat masalah dari si pengembang dengan pengaduan pencemaran nama baik dan dikenakan pasal UU ITE, kasusnya sampai dibawa ke pengadilan. Seingat aku seperti itu, rada lupa lupa ingat kasusnya.

Intinya apa, sebelum cari rumah apalagi di perumahan, sebaiknya pelajari lebih dulu sepak terjang dari pengembang perumahan itu agar kedepannya tidak ada dusta diantara kita *eaaak.

Lima Cara Memilih Developer Rumah Impian

Berikut ada 5 Cara Memilih Developer Rumah Impian :

1.  Developer Tersebut Punya Banyak Proyek Yang Sudah Sedang Dibangun

Jelas banget menurutku, gak mungkin banyak proyeknya kalau bukan investor percaya pada pengembang seperti ini, pastinya percaya banget. Pembuktian memang alasan yang tak terbantahkan ya, *akubahaspropertiapacurhatsih haha

Seperti Wiraland Property Group misalnya, developer terpercaya ini memiliki banyak proyek yang telah dibangun. Selain itu memudahkan kita untuk melihat kualitas pekerjaan proyek sebelumnya.

Artinya, bisnis utama si pengembang memang di bidang properti dan sudah lama malang melintang dibisnis tersebut.

2. Developer Memiliki Badan Hukum Yang Pasti dan Jelas

Wajib pakai banget ketika meneliti pengembang dari calon perumahan yang akan kita tempati adalah dengan memeriksa legalitas si pengembang.

Jangan sampai kayak cerita yang aku sampaikan diawal tulisan, eh terlanjur beli rumah pas dicek pengembangnya punya masalah tanah, IMB, atau bahkan sertifikasinya gak jelas, hadeuuh.

3. Developer Memiliki Banyak Rumah Contoh

Rumah Contoh semacam inovasi yang dilakukan developer sebagai salahsatu daya tarik pembeli, karena hari gini gak cukup lihat rumah dari selembar brosur.

Pembeli harus diyakinkan dengan bukti fisiknya, karena yang dijual adalah rumah bukan bolu gulung yang bisa open order hihi.

Adanya rumah contoh sangat membantu pembeli untuk punya gambaran rumah apa yang akan dibangun, bahkan bisa ajukan pertanyaan ke marketer-nya mulai dari material sampai desain.

Di Wiraland, ada sekitar 30 Rumah Contoh yang siap untuk kita kunjungi sebagai bahan referensi hunian idaman.  Sebaiknya atur waktu kita agar sempat mengunjungi rumah contoh yang biasanya kalau di Wiraland, pengunjung langsung suka pada pandangan pertama dan jadi beli deh, *ahseeek.

4. Developer Ramah Lingkungan

Usia bumi hampir lebih 4 milyar tahun, membangun rumah di atas sebuah lahan pastinya mengorbankan banyak tanaman yang sebelumnya pernah hidup di lahan tersebut, sementara kita wajib jaga lingkungan agar kita tetap miliki hubungan baik dengan alam.

Dan aku salut banget ada pengembang yang juga turut memperhatikan keadaan lingkungan sekitar ketika membangun proyeknya, seperti berdedikasi pada masalah saluran air dan pengelolaan sampah.

Seperti Wiraland, gak hanya soal saluran air dan pengelolaan sampah, Wiraland juga punya konsep penghijauan pada setiap proyek yang dibangun. MasyaAllah.

Oh ya, sebelum mulai peluncuran proyek di suatu lokasi, Wiraland akan melakukan analisa wilayah loh, dengan memperkirakan apakah akan berkembang pesat dalam waktu singkat atau malah lama.

5. Developer Kerjasama Dengan Banyak Pihak

Siapapun kalau ingin berhasil gak bisa sendiri perlu kerjasama, termasuk pengembang. Jika pengembang tersebut ada  kerjasama dengan banyak pihak, dapat dipastikan kalau kredibilitas pengembang tersebut adalah terpercaya.

Apalagi jika kerjasamanya dengan bank. Belum lagi saat sekarang perbankan juga selektif banget menyeleksi calon kreditornya dan kemampuan pengembang membangun rumah. Kalau di Wiraland, kita bebas menentukan bank pilihan untuk kerjasama saat pengajuan cicilan KPR.

Penawaran lain dari Wiraland ada diskon Booking Fee sebesar 50%, GRATIS Akad KPR & Pajak, bahkan sampai kepada potongan harga unit sebesar 10+2+2+2%. *kalkulatormanakalkulator.

Saran aku, kalau sudah ada uangnya, tahu kredibilitas pengembangnya, jangan tunda lagi beli rumah, atau kunjungi aja dulu rumah contohnya yang buka setiap hari. Jika belum sempat, klik aja situs Wiraland, yang disana ada sajian lebih dari 2000 unit hunian seluruh proyek Wiraland yang dijual ke Sumatera Utara dengan akses pencarian sebanyak 3000 pencari properti di Medan tiap bulannya, ckckc, warbiyasak ya. Berarti informasi situsnya sangat akurat, tepat dan komprehensif.
Sukses selalu Wiraland!
1 komentar:

Kalau Wiraland Property udah gak diragukan lagi lah pastinya kak. Selain rumahnya desain modern, prosesnya pun cepat. Mantull kak. Mantap betul.

Reply

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.