Menu
/


Love is like bread, it needs to be made fresh every day


Roti, siapa yang gak kenal dengan makanan berbahan dasar utama tepung terigu dan air? Di beberapa negara, roti jadi makanan pokok bahkan bagian dari budaya. Kalau ditilik sejarahnya, roti merupakan makanan olahan tertua di dunia.

Konon perjalanan panjang sejarah roti berawal dari Mesir dan Mesopotamia. Roti adalah cara lain menikmati gandum. Sebab roti makanan klasik, aku selalu mencoba meresapinya tiap kali makan persis kayak makan mie. Kedua makanan ini pennnuuuh filosofi huhu.

Makanya, aku kalau makan roti, pennnuh penghayatan, sebab ingin merasakan kenikmatan gak hanya di perut tapi hattii. Daleeemm.

Nah, Jum’at malam Sabtu, jelang magrib driver ojol udah nongol aja depan rumah yang ternyata mengantarkan satu kotak roti. Roti apakah itu?


Apa Sih Roti Besak Itu?

Roti Besak adalah kuliner baru yang sudah hadir di Kota Medan, diluncurkan pada 15 Desember 2018 lalu.

Roti Besak, kepanjangan dari Besar dan Enak,merupakan roti tawar dengan berbagai isian. Bedanya dengan roti tawar yang lain


Oiya kehadiran Roti Besak menjadi pilihan baru warga Medan untuk sarapan, buah tangan ke rumah mertua atau calon mertua *eaak, atau untuk cemilan pas ngumpul bareng keluarga.

Pertama kali Roti Besak sampe di rumah, wah dikemas dalam kotak. Desain kotaknya pun berpaedah, ada pengingat sebelum makan rotinya hihi, tau aja kadang kalau lapar suka khilaf ya -_-“


Kemudian pas buka rotinya, kesukaan aku euy roti tawar isi keju. Isian kejunya total maksimal, gak pelit. Saat cobain rotinyaaa....

Kalau makan roti aku gak suka bagian keraknya itu loh yang keras. Nah pas icip Roti Besak, sekali gigitan, ludes haha.

Faktor belum makan malam juga mendukung sih. Tapi beneran lembuuut daaan bikin mau makan lagi, lagi dan lagi.

Isi Roti Besak

Ada 7 varian isi Roti Besak,

Roti Besak Cheese, diolesi butter sebanyak 65gr dan ditabur parutan keju premium hampir seons pemirsah dan terakhir di siram susu kental manis dan dilipat jadi satu.

Nah pantesan ketika aku makan Roti Besak Cheese, rasanya sederhana dan elekhan, pas dan gak bikin eneg.


Roti Besak Coklat, diolesi butter kemudian 250gr coklat susu di kedua belah sisi roti, dan lalu mereka pun disatukan kembali. Ngomongin roti berasa jadi host acara infotainment yak haha



Roti Besak Choco Cheese, diolesi butter, lalu selai coklat pada kedua sisi roti, lanjut taburan kejunya.



Roti Besak Naugat, diolesi butter cream mocha sebagai base nya kemudian ditabur Naugat (bubuk kacang dan mocha)



Roti Besak Srikaya, diolesi selai srikaya sebanyak 250 gr di kedua sisi roti.


Roti Besak Seres, diolesi butter, lalu ditabur seres seons di kedua sisinya.


Cemana? Bikin selera kan? Next aku bakal cobain semua variannya, huahahaha

Oiya, Roti Besak ini gak pakai pengawet, sehingga dalam suhu ruang hanya bertahan 3 hari ajah.

Harga Roti Besak


Dimana Beli Roti Besak?

Roti Besak saat ini masih berupa booth, semoga ada toko nya ya dan bisa berkembang jual kue basah tradisional mungkin Yang juga Besar dan Enak.

Booth Roti Besak ada di
Jl. H.M Joni No.30 Medan ( Pasar Merah )

Atau

Jl. K.H.Wahid Hasyim, No.35 Medan ( Halaman Medan Napoleon )

Dan bakal nambah 3 booth lagi di titik titik strategis di Kota Medan, jadinya belI Roti Besak gak jauh-jauh lagi. Saran, buka booth di Marelan juga ya min, hehehe

Ikutin terus update Roti Besak di IG @rotibesak dan ada challenge nya juga loh. Buruan ikutan yak 😎

Semoga Bermanfaat!
Selamat mencoba 👍

Full video icip Roti Besak Cheese


16 comments:

  1. Wah....... Ngiler liat roti nya. Cusss bwli via aplikasi hehehehe

    ReplyDelete
  2. Wa.. Kayaknya enak. Gak mahal lagee

    ReplyDelete
  3. Jadi pingin yang cheese, yang Ceres juga. Bisa awet berapa lama ini ya? Segitu besarnya memang cocok dimakan rame-rame ya

    ReplyDelete
  4. Beneran enaaK.. Kami sekeluarga, dari dulu pecinta roti mb, bangun pagi itu buat teh makan roti, baru sarapan.. Wkwkwkwk gak kena nasi gak nendang.. Makanya sampe skrg tuh suka kali sama roti, slalu sedia roti di rumah siantar mba.. Oleh2 roti tu gak ketinggalan. Dan kebiasaan suka roti ini sampe nurun ke nusaibah, 😅

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen nyobain varian kejunya...hehehe

    ReplyDelete
  6. Wohhoooo...booth nya ada yang dekat rumah yak...ntar deh cus ke sana beli buat oleh-oleh ke rumah mertu indah...

    ReplyDelete
  7. Aihhh maak.. ngiler kali lah setelah baca postingan ini... jadi b isa bayangin gmn lembut dan berasanya topping tu roti serta gmn kenyangnya dengan porsi yang gede banget... cuss langsung kepo mau langsung ke lokasi.. thx ya maak udah sharing hasil review rotinya...

    ReplyDelete
  8. Setelah membaca jadi lapar.... :D

    ReplyDelete
  9. Pengen nih jadinya mbak. Tapi gratis :D wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Oh cheese... Kamu kesukaanku. Aku ingin coba yang ini deh kak nnti

    ReplyDelete
  11. Awak aja ketagihan, kak. Udahlah besar, rasanya enak apalagi harga juga murah yah kan. ulalal numero uno,heeehe. Btw, aku juga uda merasakan yang keju,hihii

    ReplyDelete
  12. Coklat keju itu enak nampaknya 😎

    ReplyDelete
  13. Wahhh enak sekali mak, kok pingin coba nanti lah pas ke medan beli, murce juga ya mak

    ReplyDelete
  14. Nampak enak dan lembut ya rotinya, aku juga pencinta roti keju..

    ReplyDelete
  15. Beneran besar kaya namanya ya. Jadi mau nyicipin, gimana enaknya roti besak. Aamiin, semoga nanti bisa berkembang dari booth menjadi toko.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.