Menu
/
Pernah merasakan punya sahabat alias sobat? Aku pernah, pertama kali merasakan manisnya persahabatan itu waktu kelas 6 SD. MasyaAllah kebahagiaannya terasa sampai saat aku menuliskan postingan ini.

Namanya Isal, kami sahabat sekaligus rival di kelas, dia ranking satu, aku ranking dua, gitu aja terus sampai kami tamat, yang jelas aku gak bisa mengalahkannya soal prestasi belajar. Kemana-mana kami bareng, main bersama di rumahnya yang sederhana, rumah papan usang, bertingkat dua.

Jika aku sakit dan gak masuk sekolah, kami saling berkabar lewat tulisan, surat-suratan gitu deh hihi, suratnya masih ada aku simpan sampai sekarang. Suatu hari ketika perpisahan sekolah semakin dekat, tanpa ada alasan apapun dia menjauhiku pelan-pelan.

Isal-lah orang pertama yang mengajarkan aku rasa berpisah waktu lagi sayang-sayangnya haha. Sejak saat itu, sulit bagiku untuk jalin persahabatan lagi dengan siapapun. Sampai aku masuk tsanawiyah dan aliyah, lalu kuliah. Disinilah aku merasa Allah sayang padaku dengan mengirimkan sahabat pengganti yang terjalin sampai sekarang dan semoga sampai syurgaNya. Aamiin ^^

Cerita diatas jangan sampai menghalangi kita untuk bersahabat yah, sebab bersahabat ada banyak manfaatnya, seperti sebagai tempat curhat, berbagi nasihat dan saran, teman belanja, teman nyalon bareng, dan banyak lainnya yang bisa dilakukan bersama bersama sahabat.

Oiya ada satu sahabat yang manfaatnya juga banyak dan unik, namanya adalah SOBATKU.

Apa Itu SOBATKU?

SOBATKU adalah singkatan dari Simpanan Online Sahabatku yang merupakan produk simpanan atau tabungan online berbasis mobile aplikasi yang dikeluarkan KSP ( Koperasi Simpan Pinjam) Sahabat Mitra Sejati.

Produk ini diluncurkan pada 12 Juli 2017 dan sudah memiliki 100.000 pengguna atau nasabah aktif. Nah, setiap orang yang sudah mendownload aplikasi dan registrasi di SOBATKU tentunya sudah dapat menikmati layanan seperti di perbankan dan itu hanya melalui smartphone loh.

Cerita tentang SOBATKU dan akses aplikasinya kita lanjut setelah aku ceritakan event yang digelar SOBATKU baru-baru ini ya di Medan, jadi jangan kemana-mana :-D

Dalam rangka mengenalkan SOBATKU ke masyarakat, jelas Oktavia Laksmi Wardani selaku Head of SOBATKU, digelarlah undian di beberapa kota besar seperti Bogor, Makassar dan Bandung sejak tahun 2018. Di awal tahun 2019, Medan jadi kota besar berikutnya yang disinggahi SOBATKU dengan mengadakan undian Grand Prize ke-6 pada Minggu, 20 Januari 2019 di Ringroad City Walks.



SOBATKU akan memberikan hadiah undian 100juta untuk 1 orang pemenang, 4 paket Umrah SOBATKU untuk 4 pemenang, serta puluhan hadiah lainnya senilai total milyaran rupiah. Gak hanya itu aja, SOBATKU juga memberikan hadiah 1 paket Umrah tambahan dan puluhan hadiah uang tunai khusus warga Sumatera Utara dalam program Jutawan SOBATKU.

Undiannya menggoda sekali, wajar banget acara ini ramai didatangi warga Sumatera Utara. Ada juga modelling competition dan Dance Competition yang jadi rangkaian acara sehingga menambah keseruan acara Jutawan SOBATKU, belum lagi diakhir acara ada penampilan dari Nowela, jebolan Indonesian Idol yang memiliki suara uwoww.

Kemeriahan Jutawan SOBATKU Di Medan

Menurut survei yang dilakukan OJK tahun 2013, penduduk Indonesia yang sudah punya pengetahuan dan keyakinan tentang lembaga jasa keuangan dan produknya serta terampil menggunakan produk dan jasa keuangan tersebut atau masuk dalam kelompok well literate baru 21,84%.

Inilah yang menjadi salahsatu tujuan adanya produk SOBATKU di tengah masyarakat, agar penduduk Indonesia melek literasi keuangan. Siapa sih hari ini yang gak punya smartphone, hampir semua memiliki. Nah, aplikasi SOBATKU menjadi salahsatu fintech (financial technology) yang menjanjikan dan dibutuhkan masyarakat zaman sekarang.

Minggu siang, aku dan keluargaku dapat kesempatan hadir untuk jadi saksi Jutawan SOBATKU. Ketika sampai dipelataran Ring Road City Walk sudah berdiri megah teratak event Jutawan SOBATKU, kemudian aku disambut gerobak food truck kiri kanan haha, karena aku masuknya dari samping, gak dari depan area masuk RCW.


Tampak sudah antrian di booth registrasi baik untuk media maupun calon jutawan dari nasabah SOBATKU dan langsung mengisi kupon undian, luarbiasanya lagi bahkan udah ada nasabah yang menabung sampai 10juta, keren banget yak, tabungan aku aja belum ada segitu wkwkw.


Aku yakin banget dia daftarkan 10 kupon, sebab  syarat mendapatkan satu kupon harus menabung 1 juta dulu, baru deh bisa ikutan undian Grand Prize ke-6 SOBATKU.


Usai melakukan registrasi, pengunjung akan mendapatkan kupon jajan senilai 20K. Jadi jangan khawatir lapar atau haus saat acara berlangsung dan gak perlu melipir juga ke supermarket mol nya haha, sebab penyelenggara sudah menyediakan booth kuliner dan beberapa food truck.



Khusus media dan blogger, sesi siang adalah saatnya menghadiri konferensi pers bersama pengelola SOBATKU yakni Ceppy Y. Mulyana selaku Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, Henky Suryaputra sebagai perwakilan dari Bank Sahabat Sampoerna, Oktavia Laksmi Wardani selaku Head of SOBATKU serta disaksikan Pejabat Dinas Sosial Medan, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Polsek Medan, Notaris, anggota dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati dan para tamu undangan.

Berkaca dari pengundian di Bandung tahun 2018 lalu, ujar Pak Ceppy, antusiasme masyarakat untuk ikut Pesta Jutawan SOBATKU sangat tinggi. Oleh sebab itu, kali ini semua yang hadir dan punya KTP Sumatera Utara, boleh ikut.


Lalu penasaran juga, kenapa kota Medan yang disinggahi? Ibu Oktavia yang imut dan paling cantik saat konferensi pers berlangsung menjelaskan bahwa Medan adalah salah satu kota besar yang punya banyak pengguna SOBATKU dan berada di urutan 6 dari seluruh Indonesia.

Ibu Oktavia optimis kalau produk SOBATKU dapat diterima dengan baik di kota manapun di Indonesia, karena keunggulan aplikasi SOBATKU ini yang berikan kemudahan menabung tanpa biaya administrasi bahkan minimum saldo. Sungguh terpujilah yang mengembangkan aplikasi ini, bermanfaat buanget.

Dan setelah Medan, SOBATKU akan singgah ke Jawa Timur dan propinsi lainnya, jadi siap-siap yah ^^

Usai konferensi pers digelar, ada banyak pertanyaan yang meluncur dari media dan blogger.


Q&A Konferensi Pers SOBATKU

Bisa jadi pertanyaan ini mewakili apa yang ada di hati kita yah,

Q : Apakah ada minimum saldo, lalu keamanannya gimana ? ( Uut)
A : Tidak ada biaya bulanan dan biaya lain tanpa konfirmasi. Kalau di Alfamidi tarik tunai minimal 50ribu. Keunggulan SOBATKU dapat kirim uang ke orang yang belum punya aplikasi dan pastinya yang menerima kalau mau melakukan penarikan harus punya akun SOBATKU

Q : SOBATKU apakah diawasi OJK ? ( Desy )
A : KSP sendiri berada dipengawasan Kementerian Koperasi, bahkan produk SOBATKU dapat rekomendasi oleh Bank Indonesia. Pastinya udah berada dibawah OJK bahkan kerjasama dengan disdukcapil, sehingga saat registrasi di SOBATKU ada proses verifikasi data yang buat user harus sabar sebelum memanfaatkan aplikasi SOBATKU.

Q : SOBATKU apakah ke depan juga akan ada fitur virtual payment? ( Tiara )
A : fitur ini juga lagi dikembangkan, sementara baru kerjasama dengan beberapa merchant itu pun baru di Jakarta, ke depan juga akan ada fitur donasi, pembayaran asuransi dll.

Q : Bagaimana jika ada trouble pada aplikasi, kemana harus complain?
A : Bisa langsung ke email SOBATKU picsobatku@sahabat-ukm.com atau call center-nya di Kontak Sahabat UKM 1500218, telp: 021 57952382 / 021 57952384 jika ingin segera mendapatkan respon.

Kalau masih geregetan juga gak tahan pengen curhat, langsung aja datang ke Kantor SOBATKU,
Gedung Sampoerna Strategic Square : Jln. Jend. Sudirman Kav. 45 Lantai 17, Jakarta, 12930

Kelebihan SOBATKU yang lain adalah bisa diakses di device manapun karena SOBATKU ini adalah web base, meskipun begitu tetap harus hati-hati, rahasiakan PIN dan OTP saat transaksi. Jika terjadi trouble, pastikan ingat data seperti PIN, password, dan security question. Dan hati-hati terhadap modus penipuan mengatasnamakan SOBATKU.

Ganti PIN secara berkala dan jika menang undian, SOBATKU gak memungut biaya pajak hadiah apapun, jadi tetap waspada yak!

Gimana pertanyaan diatas cukup mewakili bukan? Alhamdulillah kalau gitu

Cara Registrasi SOBATKU


Cara registrasi SOBATKU mudah syekalee, pastinya kita harus punya smartphone dan kuota internet dulu ya say. Kemudian unduh SOBATKU di playstore. Nanti akan ada tampilan seperti ini usai mengunduh.


Kemudian saatnya kita mengisi data. Data yang diminta gak banyak, dikit euy. Nah nanti ada isian tentang Foto KTP dan Foto Diri Bersama KTP. Awalnya aku foto dulu ternyata, ada fitur kamera dan template foto sendiri di aplikasi SOBATKU nya hehe. Semudah itu.

Usai mengisi data, akan ada kotak pesan berisi Syarat dan Ketentuan Penggunaan SOBATKU yang harus disepakati, nah itu ditap sebagai tanda setuju. Setelah setuju, ada nomor registrasi yang dikirimkan via SMS lalu diketik lagi di menu perintah yang diminta. Selesai deh, nanti akan ada notifikasi seperti ini.



Kita diminta menunggu 1 hari kerja untuk proses verifikasi, jadi tenang aja menunggunya gak selama Cinta menunggu Rangga kok wkwkw.


Hujan Mengguyur Saat Pesta Jutawan SOBATKU

Semakin sore, Pesta Jutawan SOBATKU semakin meriah dan ramai. Pengumuman pemenang sudah dimulai sejak jam 4 sore sampai jam 5 dan inilah pemenang hadiah umrah, masyaAllah huhu


Dan yang ditunggu pun tiba, penampilan Nowela, yeay. Gak berapa lama, mendung yang menggelayut tadi akhirnya menumpahkan isinya. Namun meskipun hujan tak menyurutkan aksi Nowela yang enerjik, penonton pun ikut bersuka cita.

Selamat bersahabat dengan SOBATKU yah ^^
Semoga bermanfaat!

3 comments:

  1. Pembukaannya bak prolog pembukaan FTV gitu ya...

    Kenapa si Isal diam2 menjauh? Kenapa?
    Kenapaaa?

    Jawab Zee...jawab.

    Btw, berhubung kini kalau buat akun tabungan bank harus pakai NPWP ya kan kebanyakan...nah, di cara registrasi di atas itu memang gak perlu pakai NPWP berarti ya Zee?


    ReplyDelete
  2. Cari aplikasi nabung ini kayak cari jodoh ya kak. Kudu harus ketemu yang pas, aman, terpercaya, takut terperdaya. tapi memang aplikasi SOBATKU ini bagus sekali. Selain sudah diverifikasi OJK, biaya admin pun murce sekaleee. Jadi asyik ya kak

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.