Menu
/
Tak ada seorang muslim yang menanam pohon atau menanam tanaman, lalu burung memakannya atau manusia atau hewan, kecuali ia akan mendapatkan sedekah karenanya( HR. Bukhari)
Penebangan hutan jadi masalah krusial di Indonesia, di Medan sendiri bencana longsor mulai sering terjadi, salahsatu penyebabnya adalah penebangan pohon, syukurnya pemerintah masih memberlakukan moratorium (jeda, penangguhan) pemberian izin baru bagi urusan penebangan hutan, kalau bisa sih berlaku selamanya.


Untuk itu gerakan penanaman pohon begitu gencar beberapa tahun terakhir dan Wiraland sebagai pengembang properti di Indonesia ikut peduli dalam gerakan ini. Meskipun sebagai pengembang uniknya Wiraland memiliki konsep membangun hunian yang sangat memperhatikan lingkungan.



Melalui Corporate Social Responbility Wiraland menyambut awal tahun 2019 dengan melaksanakan program pertama yakni Gerakan Satu Juta Pohon pada peringatan Hari Sejuta Pohon pada 10 Januari 2019 mendatang.

Sebelumnya, Wiraland telah sukses menyelenggarakan kegiatan penghijauan lewat 1000 Pohon Ketapang pada HUT RI 17 Agustus 2017 lalu di perumahan Mayfair. Kemudian Wiraland Property Group sebagai salahsatu pengembang properti terpercaya dan terdepan di Indonesia khususnya di Medan, pada 2018 telah menanam 10.000 Pohon Ketapang lagi loh. Wow, Wiraland kereeen euy!

Agenda penanaman pohon tahun lalu dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Gusta sebagai lokasi awal. Lokasi ini pula dipilih karena dekat dengan perumahan terbaik Wiraland yakni Givency One, dan akan berkelanjutan. Penanaman pohon ini bahkan sampai pada kawasan Tol Medan-Binjai, yang mana akses tol merupakan bagian dari fasilitas unggulan yang ditawarkan perumahan Givency One.


Bagaimana dengan Penghijauan di Perumahan Wiraland Lainnya?

Pastinya dong, di perumahan River Valley Residence 5000 pohon ketapang di area perumahan seluas 50 ha sudah ditanam, lalu perumahan Mayfair dengan 1000 pohon ketapang, disusul dengan perumahan Givency One serta Halton Place.

Yang awalnya konsep lingkungan hijau ini hanya berpusat di perumahan, kini berlanjut pada proyek fasilitas umum di sekitar perumahan. Sehingga berharap tahun 2019, perumahan Wiraland lebih hijau dan asri lagi.

MasyaAllah semoga gerakan yang dilakukan Wiraland jadi inspirasi bagi pengembang lain untuk sama-sama menghijaukan perumahan dan lingkungan sekitar perumahan sehingga ikut bantu program pemerintah dalam menciptakan lingkungan sehat dan berkontribusi dalam penurunan emisi karbon yang senantiasa meningkat di kota besar seperti di Kota Medan.

Kamu udah menanam pohon apa, gaes?

Semoga bermanfaat!

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.