Menu
/

Sekilas YOUVIT udah gak asing lagi bagiku, sebab saat dua minggu sebelum menghadiri event YOUVIT aku singgah ke Gramedia Sun Plaza. Ketika asyik baca buku, seorang kakak SPG menyapaku dan menawarkanku suatu produk. Ternyata YOUVIT, aku sempat cobain satu hihi.

YOUVIT itu apa sih?

Gummy multivitamin untuk dewasa pertama di Indonesia. Dapat dikonsumsi dimana dan kapan saja tanpa perlu tambahan air. Punya rasa mix berri yang enak. Resep multivitaminnya dikembangkan di USA

Kemasan

YOUVIT dikemas secara premium, kemasan side seal, sehingga habis dibuka bisa direkat kembali sehingga gummy multivitaminnya tetap aman dikonsumsi.


Mudah dibawa kemana-mana, travelable, yeay. Membantu banget ya pas travelling, jadinya bisa segar bugar terus saat jalan-jalan.


Pada kemasan depan ada banyak informasi seperti dalam satu kemasan terdapat 7 gummies, paketan seminggu dan untuk dewasa dan tetap pesannya adalah #1GummySetiapHari.


Pada kemasan belakang ada keterangan bahwa 1 gummy mengandung 10 vitamin dan 2 mineral. Ada vitamin A untuk kesehatan mata, B3 yang berikan energi, B5 untuk otak, B6 untuk saraf, B7 untuk kulit, B9 untuk sel tubuh, B12 untuk metabolisme, C untuk imunitas, D untuk tulang, E untuk antioksidan dan Selenium Iodium untuk antioksidan dan energi.

Lengkap banget, sehingga YOUVIT mengklaim bahwa kehadirannya melengkapi vitamin dan mineral yang belum terpenuhi dari makanan harian kita, tapi tetap sih pesannya Rachel, makan makanan yang beragam itu penting sekali.

Jadi wajar banget ya YOUVIT ini pricey, satu kemasan dijual seharga 17K. Dengan segudang manfaat seperti itu, makin paham deh kalau sehat itu mahal, tapi membayangkan kalau udah sakit mah lebih mahal lagi wkwkw, mending modal buat sehat ajalah.

Kemudian pada kemasan belakang YOUVIT ada informasi nilai gizi. Jadi, jangan khawatir ya kalau konsumsi YOUVIT kita bakal over vitamin, gak, sebab takaran sudah secara ketat mengikuti AKG ( Angka Kecukupan Gizi) yang direkomendasikan Kementerian Kesehatan dan BPOM.

Perhatiin deh, kandungan vitamin C cuma 45mg doang, sementara kebutuhan vitamin C harian kita hanya 75-90 mg per hari. Jadi gak ada yang over ya kan, justru YOUVIT membantu melengkapi sesuai klaim yang sebelumnya.

Di bagian komposisi, kita akan lihat bahan pengemulsi-nya memakai gelatin. What? Gelatin? Langsung cemas ya kan? Nah, gelatin yang digunakan bukan berasal dari hewan yang gak halal ya tapi dari gelatin sapi australia.

Bahagianya lagi meski resep dikembangkan di USA, YOUVIT sudah bersertifikasi halal MUI, Alhamdulillah halal. Kemudian expired masih lama, April 2020.

Isi


Ini nih pasti yang ditunggui, penampakan gummy-nya ya kan haha. Bentuk gummy YOUVIT dewasa itu bulat, tekstur kenyal.

Rasa mix berri yang enak, ada sensasi asam dan manis yang pas.


Terus kenapa bentuk multivitaminnya gummy sih?

Biasa kalau dewasa minum multivitamin dalam bentuk apa? Tanya Brigiv pada teman media dan blogger. Dalam bentuk kapsul, tablet dan cair. Gak asyik banget kan bahkan sebagian buat trauma minum multivitamin.

Itulah mengapa YOUVIT didesain dalam bentuk gummy sehingga konsumsi multivitamin tetap bisa dengan cara yang fun dan anti ribet


Kenapa mix berri? Karena salah satu sumber vitamin dan antioksidan yang paling kaya ada dalam jenis beri-berian, beberapa beri yang kita kenal ada arbai atau raspberry dan blackberry, nah berri inilah yang ada dalam komposisi YOUVIT.

YOUVIT Kids


Produk YOUVIT gak hanya untuk dewasa tapi ada juga yang untuk anak. Senangnya bisa ketemu produk YOUVIT, mamak kayak aku jadi punya alternatif memberikan gummy buat anak sekaligus menyehatkan.

Kemasannya sama dengan YOUVIT dewasa, tapi kemasan YOUVIT Kids didesain gambar karakter monster yakni Velma, Toni dan Oliver, lah aku gak tahu mereka yang mana aja, lupa nanya trus lupa beli yang kemasan monster warna merah itu hihi, maksudnya biar lengkap koleksi monster dan stok gummy juga sih.

Pada informasi gizi YOUVIT Kids tentu disesuaikan dengan kebutuhan vitamin dan mineral harian anak untuk usia 3-12 tahun dong, dan ada tambahan 1 mineral yakni zink. Jadi total ada 10 vitamin dan 3 mineral.




Rasa YOUVIT Kids mix stroberi, jeruk dan nanas. Pastikan anak konsumsinya 1 hari 1 gummy juga ya Mak. Jangan kayak anakku, aku kecolongan. Jadi pas mau tidur malam, dia kabur bawa gummy satu supaya minta dibukain sama orang lain, padahal dia udah makan gummy di pagi hari. Tahu apa yang terjadi? Anakku susah tidur haha, pada jam tidur dia masih on, dia bergulingan di tempat tidur, ngoceh sendiri sampai akhirnya tertidur sendiri.


Jadi saran 1 gummy setiap hari itu emang bener, kan ada informasi gizi nya mengandung vitamin B yang memberikan energi, haha, jadi jangan coba-coba Mak. Paham banget sekarang kenapa #1GummySetiapHari jadi hestek.

Oiya pada kemasan YOUVIT Kids karena mungkin produk baru jadi ada tambahan pesan nih di kemasan belakangnya yaitu,

Konsumsi pangan harus disertai dengan konsumsi pangan rendah lemak, rendah lemak jenuh dan atau rendah kolesterol. Konsumsi produk ini HARUS disertai dengan POLA HIDUP SEHAT


Nah loh, aku setuju banget ini dengan pesan yang tertera. Sebab percuma juga makan multivitamin sekarung tapi gaya hidup dan pola  makan kita berantakan, gak ngaruh huhu. Sebab komposisi racun lebih besar kontribusinya di dalam tubuh dibanding vitamin, sehingga akhirnya jadi sia-sia. Dan berlaku pada anak juga ya Mak. Kalau masih anaknya konsumsi minuman kemasan, fast food, frozen food dan lalala-nya, kasihan euy huhu. Itu artinya kita turut investasi kesehatan yang buruk pada hidupnya kelak. Mau bayar mahal di belakang? Aku ogah Mak, toubat yok Mak toubat.

Bentuk gummy YOUVIT Kids lucu, persegi panjang persis karakter monster dalam kemasan, warna gummy nya merah.


Kontribusi YOUVIT untuk Indonesia 

Ternyata keberadaan YOUVIT sudah satu tahun di Indonesia dan turut mendukung program kesehatan loh. Ingatkan dengan program pemerintah Indonesia Sehat? YOUVIT ambil bagian nih dalam mensukseskan program pemerintah tersebut.

Respon positif terus berdatangan dari konsumen, kritik dan saran pastinya tetap terbuka sehingga YOUVIT pun tak segan mencantumkan nomor yang bisa dihubungi pada kemasannya.

Demi menebarkan gaya hidup sehat, tim YOUVIT menggunakan cara memakain VW Kombi dan Vespa yang sekarang ini ada di sekitar kita. Hmm untuk di Medan, YOUVIT pakai VW Kombi belum pernah tampak sih, eh entah aku yang kurang jalan-jalan, kalian ada nampak gak sih?

Lalu YOUVIT punya program donasi juga namanya VitsForKids. YOUVIT telah menyumbangkan 42000 multivitamin pada 100 anak kurang beruntung di Lombok, NTB melalui Yayasan Peduli Anak.
Pada Agustus 2018 YOUVIT tambah lagi nih mitra kerjasamanya yakni dengan Rumah Yatim untuk mendukung multivitamin harian ke 1000 anak di 12 kota di Indonesia.

Jadi, kalau kita beli YOUVIT itu artinya kita turut menyumbang 1 gummy untuk 1 anak Indonesia yang kurang beruntung. MasyaAllah, ini mah sehat sekalian bersedekah jariyah juga yak. Barokah
selalu ya YOUVIT. Kereeen bah!

Q&A YOUVIT

Berikut beberapa pertanyaan tentang YOUVIT yang sempat aku rekam dan rangkum.

Kapan Waktu yang Tepat Konsumsi YOUVIT?

Oleh Rachel disarankan pagi hari setelah sarapan, meskipun sarapannya buah dan itu lebih bagus. Lalu ada blogger yang bertanya bagaimana jika konsumsinya malam? Ya gak apa juga jika itu adalah waktu yang pas untuk konsumsi multivitamin.

Tapi, setelah aku pikir memang cocoknya di pagi hari, sebab melihat kandungan vitaminnya juga kan, dimana energi lebih itu bakal kita pakai seharian. Kalau dikonsumsi malam, khawatirnya gak bisa bobok.

Bagaimana Jika Konsumsi YOUVIT Lebih dari Satu?

Jadinya ya ‘mahal’ kata Rachel, semua yang hadir tergelak, iya juga sih haha. Jika terlanjut konsumsi lebih dari satu, disarankan untuk minum lebih banyak.

Apakah YOUVIT Aman Dikonsumsi Ibu Hamil?

Sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter obgyn-nya. Tentu kebutuhan vitamin ibu hamil berbeda dengan orang umumnya, dobel malah ya kebutuhannya, tapi komposisi yang tepat seperti apa, mending tanya ke dokternya.

Dimana YOUVIT Dapat Dibeli?

Pada Januari 2019, YOUVIT sudah didistribusikan di 7.139 toko yang tersebar di 129 kota di Indonesia. Terdiri dari 5.929 toko besar seperti Watson, Guardian, Alfamart Carrefour, Ranch Market, Kimia Farma, dll.

Tersedia juga di 1210 supermarket dan apotek lokal. Kalau di Medan sudah ada di Berastagi Supermarket, Irian Supermarket, Suzuya, dan Maju Bersama.

Mudahnya coba jalan-jalan ke Gramedia, kaka SPG YOUVIT stand by disana, kayak kejadian yang aku alami hihi.

More info tentang YOUVIT boleh kepoin sosmed-nya di instagram, twitter, dan facebook @youvitforlife  atau ke web-nya di youvit(dot)co(dot)id.


Semangat Sehat ya Semoga Bermanfaat!

2 comments:

  1. Youvit enak, halal, sehat pula, awak suka mbak, Alhamdulillah makin fit..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.