Menu
/
Bismillah
Assalamualaykum,


Sekilas alergi pada anak itu remeh ya terlihat dari gejala awalnya yang mungkin cukup ringan tapi jika dibiarkan justru efeknya kemana-mana, bahkan dapat mengancam keharmonisan rumah tangga huhu.

Pembahasan alergi beberapa waktu lalu juga sempat viral dari instastory seorang dokter kulit di Balikpapan, dr.Arthur, SpKK. Ternyata kalau alergi memang penyelesaiannya gak sebercanda itu, perlu ada pemahaman yang baik sehingga dipertemukan dengan solusi yang tepat apalagi kalau alergi itu menyerang anak.

Pastinya gak mudah mendampingi si kecil yang alergi seperti yang dialami Ibuk Retno Hening. Mama milenial mana sih yang gak kenal dengan Ibuk-nya Kirana yang dibalik postingan video kecerdasan Kirana ternyata Kirana mengidap dermatitis atopi atau eksim yang cukup parah.

Sejak usia 2 bulan, jam tidur Ibuk berantakan sebab masa itulah pertama ruam merah muncul di pipi Kirana berlanjut sampai usia 3 tahun. Kadang kalau alerginya kambuh, Kirana bisa menggaruk tidak terkendali sampai berdarah untuk itu Ibuk senantiasa mendampingi Kirana.

Selain mendampingi, Ibuk sampai harus diet makanan yang jadi pemicu alergi dan juga menguatkan Kirana dengan kata-kata, sebab ada saat Kirana ingin mencoba suatu makanan namun ia tak bisa memakannya seperti temannya yang lain.

Apa mantra yang selalu Ibuk katakan pada Kirana tentang kondisinya?

Itu karena Kirana special. Tidak bisa makan yang satu, tapi Kirana masih bisa makan yang lain. 

Begitu cara Ibuk menguatkan Kirana. Dilain waktu Ibuk juga berusaha membuat Kirana paham bahwa kondisi yang ia alami itu bukan dia seorang yang merasakannya. Ibuk punya asma yang kambuh bila menghirup asap, dengan begitu Kirana gak special sendirian.

Nasihat dari Ibuk Retno dalam menghadapi si kecil yang alergi adalah,

Bersabarlah, tegarkan hati, lembutkan perasaan, dan segarkan pikiran

Sejuk baca nasihat Ibuk, soalnya aku sedang dalam kondisi galau juga hadapi kulit Khalil ( 3,5 tahun) di sekeliling leher dan tengkuknya yang mengalami bruntusan parah, kena keringat sedikit saja, dia langsung menggaruk, kadang sampai menimbulkan bekas  garukan di tengkuknya huhu.

Segala macam cream diaplikasikan, ganti sabun juga, lagi ikhtiar pakai bedak salicyl tapi ya itu efeknya kulit Khalil jadi kering.

Meskipun begitu, Khalil suka lupa dengan kondisinya, ia tetap bermain seperti biasa, ceria dan sekarang sedang senang menyebutkan huruf-huruf yang ia lihat dan temui. MasyaAllah Tabarakallah, meskipun alergi tetap berprestasi ya kan Nak. Aamiin.



Program #BekalPrestasi dari Morinaga, Kabar Bahagia untuk si Kecil yang Alergi Tetap Berprestasi 

Kalau ditanya apa sih puncak keberhasilan seorang Ibu? Dalam Islam ada satu keyakinan bahwa puncak keberhasilan seorang Ibu adalah ketika anak-anaknya berkumpul di syurga Allah, pun dengan Ayah dan Ibu, jadi sekeluarga sesyurga.

Berhubung tiket masuk syurga memang mahal dan penuh perjuangan, pastinya saat di dunia ketika menjadi orangtua maka fokus utama hidup seorang ibu sepenuhnya beralih kepada mendidik anak, agar di dunia sukses di akhirat juga mendapat insyaAllah, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Dan betapa senangnya saat tahu kabar bahagia dari Morinaga. Dewi Angraeni selaku Brand Manager Kalbe Nutritionals menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung penuh si Kecil yang alergi, tahun ini Morinaga Allergy Week mempersembahkan program #BekalPrestasi.

Sebelum aku jembrengkan tentang #BekalPrestasi, aku mau bahas sedikit tentang World Allergy Week. World Allergy Week adalah program tahunan inisiasi World Allergy Organization (WAO) yang diadakan tiap tahun. Tahun ini diselenggarakan pada 7-13 April 2019 dengan tema ‘The Global Problem Food Allergy’. Nah dari  international event inilah yang menginspirasi Morinaga untuk mengadakan Morinaga Allergy Week juga dan rutin diadakan tiap tahun di Indonesia.






Morinaga kembali mengadakan hospital seminar dan mengedukasi orangtua mengenai alergi secara lengkap mulai dari pemahaman, pencegahan dan solusi agar Si Kecil tetap tumbuh optimal.

Apa itu Program #BekalPrestasi ?

#BekalPrestasi merupakan program yang terdiri dari edukasi alergi lewat hospital seminar yang mendapat dukungan dokter spesialis anak ahli alergi di berbagai kota besar di Indonesia bahkan ada kesempatan konsultasi langsung dengan dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER ada juga penyediaan asuransi pendidikan anak, penyediaan asuransi jiwa untuk orangtua yang pastinya ada ketentuan dan syarat yang berlaku, serta inovasi produk berupa varian terbaru dari Chil Kid Soya rasa madu untuk penuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi Si Kecil.

Dukungan penuh dari Morinaga dalam program #BekalPrestasi ini lanjut Bu Dewi diharapkan dapat membantu generasi platinum untuk mencapai cita-cita dan kualitas terbaik dirinya.

Dalam program #BekalPrestasi, Morinaga Allergy Week  tahun ini mendukung prestasi Si Kecil lewat :


  1. Dana Pendidikan dari Astra Life senilai total 500 juta rupiah untuk 5 pemenang
  2. Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Miliar rupiah untuk 2000 pemenang
  3. Voucher belanja masing-masing 200K untuk 3 pemenang mingguan selama periode program berlangsung dari 25 April-3 Juli 2019


Info mengenai program ini dapat di akses di berbagai channel seperti supermarket, hypermarket dab website Morinaga Allergy Week di web cek alergi dan disini Bekal Prestasi. 



Program ini berlaku secara nasional dan berharap dapat membantu banyak orangtua dari sisi finansial dan pendidikan.

Wah keren ya Morinaga.

Cara Ikut #BekalPrestasi




Chil Kid Soya Varian Madu, Menambah Kenikmatan Si Kecil Penuhi Nutrisi

Chil Kid Soya varian sebelumnya hanya Vanilla dan sekarang udah ada yang varian madu pastinya menambah kenikmatan Si Kecil memenuhi nutrisi hariannya, sebab Morinaga Chil Kid Soya memang rasa kedelai yang cukup tawar menurutku tapi dengan tambahan rasa Madu selain ada rasa sedikit manis dari rasa madu alami juga tambahan manfaat dari khasiat madu itu sendiri.



Manfaat madu diantaranya kaya zat antioksidan, nutrisinya banyak, dan membantu proses pertumbuhan sel-sel serta jaringan tubuh anak, pun turut melawan sumber penyebab alergi sehingga anak gak mudah sakit.






Dengan berat bersih 300 gr terdapat sendok takar di dalam kemasannya dan namanya susu khusus pastinya diperuntukkan kepada anak yang intoleran laktosa dengan komposisi susu yang gak ada kandungan susu berikut hasil olahannya, gak ada laktosa.

Sebelum memberi susu ini sebaiknya tetap harus ada diagnosa dokter anak ya Mak kalau si Kecil positif terindikasi alergi protein susu sapi atau bahkan galaktosemia.

Berdasarkan hasil survey Home Tester tahun 2018, Helly Oktaviana, Group Business Unit Head Nutrition for Kids Kalbe Nutritionals, mengungkapkan bahwa ibu-ibu di Indonesia dengan anak alergi susu sapi, menunjukkan 100% Bunda SETUJU Morinaga Soya Moricare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul. Hal ini berarti Chil Kid Soya sesuai untuk dikonsumsi Si Kecil yang alergi dan kaya nutrisi setara dengan kebaikan susu sapi untuk tumbuh kembang Si Kecil.



Sekilas Tentang Morinaga



Sekitar sudah 33 tahun tepatnya mulai tahun 1986 PT. Kalbe Nutritionals & Morinaga Jepang membentuk kerjasama baik dalam hal formulasi, produksi dan jual produk Morinaga di Indonesia.



Morinaga Research Center telah banyak melakukan penelitan yang berfokus pada Air Susu Ibu yang memang sumber ideal nutrisi, the best of the best lah ASI ini memang.

Adapun inovasi unggulan dari Morinaga yaitu Formula Platinum dengan sinergi beberapa faktor pembentuk generasi multitalenta, yaitu perkembangan otak ( Brain Care ), Sistem Ketahanan Tubuh ( Body Defense ) dan Tumbuh Kembang Optimal ( Body Growth )

Morinaga juga punya visi yang dualeem banget Nourishing the Platinum Generation for Platinum Nation yang tujuannya menyediakan nutrisi kualitas terbaik dan berkomitmen tinggi untuk secara berkesinambungan terhadap pertumbuhan dan perkembangan generasi unggul.

Bahkan keberadaan Morinaga gak sekadar sedia nutrisi doang loh tapi juga sebagai wadah Platinum Generation Center for Development yaitu melakukan kegiatan diseminasi terkaitn peningkatan kualitas tumbuh kembang anak-anak Indonesia secara multi-peran yaitu melibatkan orangtua, guru dan tenaga medis demi wujudkan Indonesia Sehat.

More info tentang Morinaga dan produknya, segera intip dan follow akun sosmednya ya Mak,

Facebook : Morinaga Platinum
Instagram : @morinagaplatinum
Twitter      : @MorinagaID
Youtube   : MorinagaPlatinum

Semoga bermanfaat dan salam sehat untuk Si Kecil dan keluarga ^^

49 comments:

  1. ibu Kirana keren ya..


    Suka kata2nya

    Karena kamu special, tidak boleh makan yang satu tapi masih banyak yang lain..
    ♥♥♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, ^^ dengan kata-kata seperti itu anak gak merasa sendiri ya kan dengan perbedaan

      Delete
  2. Susu morinaga dengan moricare+ prodiges menjawab semua ini dan programnya #bekalprestasi pun bagus sekali ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb paket lengkap, sedia nutrisi dan amunisi pendidikan hehe

      Delete
  3. Program beasiswanya memang sangat bermanfaat untuk orang tua dan anak sehingga makin bersemangat berprestasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes mb fenni, meski alergi tapi tetap berprestasi, makin semangat karena ada program beasiswanya

      Delete
  4. Anak alergi itu memang cobaan bagi emaknya. Harus diet makanan tertentu dan memaksa emaknya untuk lebih rajin bikin cemilan yang aman. Keren juga program morinaga ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar sabar lah memang mak ngadepin anak alergi huhu

      Delete
  5. Bagus juga ya, ada produk yang memperhatikan berbagai aspek pada anak, bahkan sampai ke soal alergi segala. Buat anak yang punyaa alergi, susu Morinaga aman deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, keliatannya sepele ya mb alergi ini, tapi ribet jadinya klo dibiarkan

      Delete
  6. Mommy tak perlu khawatir lagi bagi anak yang alergi susu sapi, Morinaga sudah menemukan soya untuk membantu sikecil tumbuh maksimal dengan kandungan gizi yangtak kalah baiknya bagi kesehatan tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes min tapi tetap harus konsultasi dulu ke dokter beneran alergi susu sapi atau tidak

      Delete
  7. Wah cocok nih untuk ponakanku yg alergi susu sapi, manfaat soya milk juga ga kalah sama susu sapi z dengan rasa madu pasti anak-anak suka yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget mb ^^ jadinya tetap bisa minum susu deh

      Delete
  8. Sukak banget dengan cara Ibu Kirana dalam menenangkan anaknya yang alergi. Sip :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan kata kata lembut dan menenangkan ya mb, setidaknya efek alergi mereda klo hati tenang *eaak

      Delete
  9. Nasya minum Morinaga. Tapi belum pernah coba yang soya. Keknya ini bisa juga ya diminum oleh anak yang ga alergi susu. Sebab terbuat dari sayuran

    ReplyDelete
    Replies
    1. jumpa nasya pas di Bandung ya mb, pasti udah kakak kakak banget ya si Nasya hehe

      Delete
  10. Bagus sekali infonya teriamkasih

    ReplyDelete
  11. Anakku yg kedua juga rentan alergi. Turunan ayahnya. Jadi kulitnya suka kering kalau alergi. Saya selalu siap lotion. Cuma skrg alerginya berkurang dibanding waktu dia usia dibawah 1 tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu mb seiring berjalannya usia, alergi mereda ya kan mb

      Delete
  12. Hmm ini kayaknya istri saya harus baca nih

    ReplyDelete
  13. Keempat anak saya minum susu dari Morinaga ini sejak lulus doktor ASI

    ReplyDelete
  14. Aku mah yes banget sama Morinaga.Brand susu yg satu ini peduli sama anaknya kebangetan. Apa-apa yg jadi keperluan anak diurusin. Sekarang malah ngeluarin susu buat alergi yak...

    ReplyDelete
  15. Aku mah salut banget sama Morinaga. Semua yang menyangkut keperluan anak diadain. Sekarang dah ngeluarin susu khusus buat alergi anak yak. Morinaga sangat peduli dengan anak-anak

    ReplyDelete
  16. Aku nggak kebayang kalau punya anak yang alergi. Kesabarannya pasti makin ekstra ya mbak. Btw aku ngikutin ig nya retnohening juga lho hehehe

    ReplyDelete
  17. Alergi bukan kendala ya buat anak2 untuk tetao bisa dapet asupan nutrisi yang penting dalam menunjang prestasinya...

    ReplyDelete
  18. Susu sapi merupakan minuman yang kaya kandungan kalsium dan protein. Namun, ada sebagian anak yang memang alergi pada susu, dengan kandungan anti alegran pada anak ini tentu menjadi solusi bagi orang tua

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah ya mba, sekarang makin banyak produk khusus alergi. Bahkan bisa mengurangi alergi. Semoga anaknya sehat terus ya mba. Aamiin.

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah ya mba, sekarang semakin banyak produk khusus penderita alergi. Bahkan klaimnya bisa mengurangi alerginya. Semoga sehat terus ya mba anaknya. Aamiin.

    ReplyDelete
  21. Balita pasti demen banget dgn rasa madu dari Chil-Kid ini ya Mak
    Yang punya alergi sufor juga tetep bisa terpenuhi nutrisinya dan semangat utk berprestasi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  22. Ilmu parenting yang berpadu langsung ya dengan bagaimana kita memberikan asupan nutrisi yang tepat ya bagi anak yang alergi. Sukses ya untuk programnya.

    ReplyDelete
  23. Setiap anak spesial ya Bu ... Untung ada Morinaga yg spesial jd bisa berprestasi kan . Sehat terus y

    ReplyDelete
  24. Bagi anak-anak yang tidak cocok dengan susu sapi, susu ini jadi penyelamat banget ya

    ReplyDelete
  25. Wah cucok meong, aku juga sedang bahas terapi alergi di blogku www.tikacerita.com, sapa tau bermanfaat buat penderita alergi yang lain

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah di dalam keluarga sampai keponakan, belum pernah punya kasus alergi ginian. tapi ini penting banget, karena makin ke sini, aku makin sering liat mamah2 mudah yg ngeluh karena si baby alerginya macam2..huhu

    ReplyDelete
  27. Sebagai brand produk susu anak, langkah Morinaga dengan program #BekalPrestasi ini sangat bagus. Ini jadi bukti bahwa mereka punya perhatian terhadap perkembangan anak-anak Indonesia.

    ReplyDelete
  28. Pasti anak-anak suka ya dengan susu Morinaga, anakku juga suka banget. Semoga makin sehat dan cerdas plus berprestasi dengan nutrisi yang terpenuhi ya.

    ReplyDelete
  29. Yang madu udah ada dipasaran?

    ReplyDelete
  30. Bener nih, alergi terhadap sesuatu itu bukan berarti sesuatu itu buruk. Bagi orang lain mungkin tidak alergi, berarti si penderita yang istimewa. Semangat para bu-ibu yang memiliki anak2 alergi, sabar dan teruslah berjuang menemani si kecil.

    ReplyDelete
  31. Deg2an bacanya. Semoga Khalil selalu sehat ya Buk

    ReplyDelete
  32. Kasian ya kalau anak alergi, anak temenku sampai bentol, bisulab, ruan kalau salah asupan. Mana banyak yang nyinyirin dikira mantang-mantang, tanpa tahu derita perjuangan anak dan ibu menghadapi alergi

    ReplyDelete
  33. Aku harus mulai baca beginian nih, biar jadi suami siaga suatu saat nanti

    ReplyDelete
  34. Puncak keberhasil seorang ibu adalah ketika berkumpul di Surga-Nya kelak. Super sekali Mbak Zee.

    ReplyDelete
  35. setelah baca artikel ini, saya teringat obrolan dengan adik saya kemarin.. kebetulan dia adalah seorang dokter, dan baru saja menangani kasus pasien anak dengan alergi susu sapi.. Morinaga Chilkid Soya ini bisa direkomendasikan karena kandungan gizinya sangat baik..

    ReplyDelete
  36. Saki juga pernah ruam merah di pipinya waktu seusia Kirana . Alhamdulillah sekarang udah berubah pipinya. Cuma ya itu, dia juga alergi telur kayaknya, jadi kalau abis makan telur pasti langsung merah merah lagi. Alhamdulillah tahu penyebabnya jadi sekarang udah ga pernah panik lagi

    ReplyDelete
  37. Semakin besar alergi bisa menghilang ya tapi tetap harus ditangani dengan serius agar tidak berefek buruk terhadap perkembangan anak ya

    ReplyDelete
  38. Alhamdulillah, si kecilku nggak alergi makanan atau minuman yg macam-macam. Di keluargaku yg alergi itu adikku. Ingat dulu saat kecil dia pernah makan sea food apa gitu. Langsung bentol-bentol kulitnya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.