Menu
/
Bismillah,
Assalamualaykum,

Tadi pagi cek-cek internet, ketemu artikel yang membahas tentang selebriti yang make up nya gak lebay alias no make up look, taaapi tetap cantik, glowing dan paparan inner beauty-nya itu kemana-mana :-D.

Salahsatu rahasianya adalah penggunaan skincare rutin dan perawatan kecantikan lainnya baik yang canggih maupun tradisional. Nah, aku termasuk wanita tim skincare dan perawatan tradisional seperti totok wajah.

Logikanya kalau kulit wajah kita sehat, tanpa make up berlebih pun tetap cantik, effortless lah, gak perlu banyak dempul sana-sana, make up juga lebih awet dan menyatu dengan kulit.

Sekilas Tentang Rumah Sehat Walet Puti

Totok sendiri adalah terapi dengan teknik pijat dan tekan pada titik darah tertentu di tubuh menggunakan terapi bio energi prana atau tenaga dalam terapisnya.

Alhamdulillah, Sabtu 18 Mei 2019, aku mendapatkan kesempatan mencoba terapi wajah di Rumah Sehat Walet Puti yang terletak di Jl. Setia Budi, No.113 ( depan Apotek Tanjung Sari) paasss di pinggir jalan besar Setia Budi itu.

Praktek Rumah Sehat Walet Puti

Praktek Rumah Sehat Walet Puti sudah berdiri sejak lebih dari 10 tahun lalu, dikelola sepasang suami istri yang ramah, Bapak Rudi Sanjaya Ratta dan Ibu Riani Ratta.

Terapi totok yang dilakukan di Rumah Sehat Walet Puti ada beberapa seperti totok penyegaran, totok wajah, totok penyakit ringan dan penyakit berat.

Lalu, penyakit apa saja yang dapat diobati melalui perantara totok ini? Sakit kepala, sakit leher, asma, asam lambung, sinusitis, ambeien, lever, tyroid, hipertensi, kontraksi saraf otak, gangguan syaraf terjepit, redang selaput otak dan lain-lain.


Totok Wajah Rumah Sehat Walet Puti Bikin Rileks

Pertama kali masuk ke dalam Rumah Sehat Walet Puti, wah sejuk dan sederhana, ada hiasan kreasi kertas koran dan majalah yang dililit-lilit jadi bunga dan vas tampak menghiasi meja yang diletak di sebelah kiri pintu masuk.

Lalu ada tergantung koleksi skirt & cullote pants local dari farahrodiah.co yang diproduksi sendiri dari tangan dingin Bu Riani Ratta. Kemudian ada dipan dan sebelah kanan pintu masuk ada rak kaca berisi minyak dan obat-obat tradisional yang berkhasiat tinggi diracik sempurna dan higienis.

Aku langsung disambut senyum hangat Bu Riani, sempat ngobrol-ngobrol sebentar. Bu Riani bertanya apa saja keluhan kesehatanku akhir-akhir ini.  Aku ya senang ditanyain begini, curcol lah haha.

Selama bulan puasa, jam istirahat pasti berkurang sedangkan kegiatan hampir non stop, tidur paling hanya 5 jam saja. Nah, aku merasakan sakit kepala sebelah, belum lagi bahu terasa tegang, ringsek bangetlah badan pokoknya.

Setelah paham dengan keluhanku barulah eksekusi terapi, berhubung sudah mau azan ashar, kami sepakat untuk totok wajah terlebih dahulu. Untuk yang berhijab jangan khawatir tampak aurat sebab terapi dilakukan dalam ruangan tertutup.

Totok dilakukan menggunakan alat besi perak yang ujungnya bulat, insyaAllah steril gak berkarat, dan menggunakan minyak sereh racikan tradisional. Saat alat itu menyentuh titik-titik di wajahku, omaaaak, nikmat kali kurasa, ondak tertidur wkwkw.



Durasi totok wajahku tidak begitu lama ada sekitar 15 menitan apa yak. Aku merasa nanggun banget sebab udah jauh-jauh kesini hanya totok wajah, bhaique aku putuskan untuk totok seluruh tubuh.

Sekilas agak remeh ya kan hanya tekan titik darah tertentu, tapi perlu waktu bertahun-tahun untuk jadi professional seperti Bu Riani dan Pak Rudi agar paham letak jutaan titik darah dalam tubuh manusia.

Sebelum pulang, aku sempat beli minyak serehnya, karena beberapa hari kakiku gatal-gatal, gak ngerti kenapa. Syukurnya saat aku terapi belum ada pasien, setelah aku selesai baru datang pasien lagi, seorang ibu yang mengeluhkan kakinya sakit, tapi sakitnya sudah hampir seminggu, sebaiknya kalau sudah ngerasa kaki sakit kayak keseleo gitu mending langsung terapi deh, paling tidak kusuk sendiri agar aliran darah tidak mampet atau bahkan makin parah sakitnya.

Oiya terapi totok ini juga bisa diperuntukkan untuk laki-laki ya, namanya juga laki-laki kan manusia pasti perlu terapi beginian, untuk sehat mah jangan malu-malu untuk terapi tradisional begini. Di Rumah Sehat Walet Puti, pasien cowok ditangani oleh Pak Rudi.

Efek yang aku rasakan setelah totok wajah dan seluruh tubuh adalaaah ngantuk berat. Setelah sampai rumah, buka puasa, sholat magrib, menunggu isya, lalu sholat isya dan tidur, Khalil sama ayah dulu ya, pokoknya me time bunda hari ini sempurnaaaah.

Buat yang mau terapi totok wajah kayak aku, bisa banget, langsung aja buat janji dan jadwal di 081260088640/08153007164

Rumah Sehat Walet Puti buka setiap Senin-Sabtu dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam, kalau di bulan Ramadan hanya sampai jam 5 sore saja. More info tentang Rumah Sehat Walet Puti, follow instagramnya di @rumahsehatwaletputi.

So, kalau mau cantik luar dalam sekali-kali cobain treatment tradisional totok wajah ini, agar perawatan wajah kita paripurna.

Kamu punya cerita apa soal perawatan wajah tradisional?

with owner farahrodia.co


Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.