Menu
/
Bismillah,
Assalamualaykum,


Kalau ngobrol dengan orang tua kita, suka terselip impian dulu yang belum pernah ia capai di masa muda, benar gak sih? Gimana saat ngobrol itu orang tua minta kuliah lagi ? Kira-kira apa ya reaksi kita sebagai anaknya?

Hal inilah yang dialami Anna (diperankan Karina Suwandi) ketika Lastri ( diperankan Widyawati ), sang ibu hendak kuliah lagi. Kaget pastinya haha.

Awal nonton trailer Film Mahasiswi Baru, aku ngikik sendiri. Trailer dibuka dengan adegan Oma Lastri sedang diospek dan wajahnya diubek-ubek.

‘Kenapa di ageing ni muka?’ ujar salahsatu kakak senior

‘Emang lahir tahun berapa?’

’70 tahun lalu’ , jawab Lastri dengan polosnya haha

Lastri berkuliah di Universitas Cyber Indonesia dengan warna jaket almamaternya mint gitu, suka deh warnanya. Di kampus Lastri memiliki teman-teman baru yang nantinya jadi satu genk atau paguyuban wkwkw, seperti Danny ( diperankan Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa), bersama merekalah Lastri menjadikan masa kuliahnya penuh petualangan.

Konfliknya terjadi ketika Anna kaget melihat wajah ibunya terluka akibat tawuran ( ya Allah, Nenek-nenek tawuran hihi), Anna semakin gak setuju ibunya kuliah, belum lagi Pak Chaerul ( diperankan Slamet Rahardjo) Dekan Fakultas, cukup merendahkan Lastri karena menganggap Lastri gak pantas kuliah lagi.

Biar makin penasaran, mending nonton sendiri deh trailernya,



Film Mahasiswi Baru : Film Keluarga Sarat Pesan untuk Lebih Memahami Lansia

Membaca judulnya, Mahasiswi Baru, kita seakan tersedot ke masa lalu, masa kuliah dulu, trus jadi pengen kuliah lagi hihi.

Dan kehadiran film ini momen banget menurut aku, sebab tayang tanggal 8 Agustus 2018, dimana jadwal mahasiswa baru mulai kuliah perdana untuk beberapa kampus. Belum lagi film yang disutradai Monty Tiwa ini mengangkat tema pendidikan khususnya dunia kampus tentu tetap asyik aja dibahas bahkan dibalut dengan bumbu komedi.

Ditambah akting Widyawati yang saat ini berusia 67 tahun benar-benar diuji, selama ini Widya berperan sebagai the true grandma yang kalem, bersahaja, bijaksana, namun dalam film Mahasiswi Baru, Widya tampil jadi nenek yang lincah, gesit, ceria, dan gaul pula haha.

Lalu ada Morgan Oey yang tamvan dan cool dalam setiap aktingnya, di film Mahasiswi Baru, Morgan jadi cowok polos nan alay, ampun dah haha, ilfeel akuh. Kemudian ada Mikha Tambayong, udahlah manis, jadi mahasiswi baru pula, makin tambahlah kemanisannya wkwk. Skin care-nya apa sih sis?

Film Mahasiswi Baru, merupakan film komedi keluarga yang wajib ditonton. Kenapa? Pertama, karya anak bangsa pastinya. Kedua, mengangkat tema pendidikan dan aku suka. Ketiga, mengajak kita untuk lebih memahami psikologi lansia.

Aku baru tahu bahwa ada cabang kesehatan untuk lansia yang diistilahkan Geriatri, dimana penurunan daya kesehatan, daya ingat, daya pikir berpengaruh banget terhadap perilaku oma dan opa.

Dan aku penasaran banget, apa yang melatarbelakangi Oma Lastri untuk bersikeras kuliah lagi, lalu seperti apa penerimaan anaknya, dan berhasilkah Oma menyelesaikan kuliahnya?

Yuk, kita tonton pemutaran perdananya pada 8 Agustus 2019 di bioskop kesayangan. Nah buat yang malas meneruskan kuliah, film ini pastinya nabok banget bahwa gak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu.

Cus ajak orangtua, nenek kita untuk nonton film ini, selain menghibur, siap-siap dapat teror permintaan lansia untuk kuliah lagi atau pengen naik roller coaster, loh? Haha

Semoga bermanfaat!

31 comments:

  1. Sempet lihat trailer nya, kayak nya seru....

    ReplyDelete
  2. Wah bagus nih kak kaya nya 8 agustus jangan sampe ketinggalan lah

    ReplyDelete
  3. Aku liat loh Mak trailernya, asli Oma Widya masih prima ajaaa. Trailernya lucu mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah jadi penasaran kan oma wid minum jamu apah, wkwkw

      Delete
  4. Ya Allah nek lastri kocak banget. Wajib nontonlah ini nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes put, moviedate hihi sama mamah, bayi tinggal sama ayahnya haha

      Delete
  5. Gimana tuh ya jadinya kalau nenek-nenek jadi mahasiswi. Pasti rempong lah ya, hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. rempong banget, haha, bisa gak ya titip absen wkwkw

      Delete
  6. Ini kenapa aku jadi ikut-ikutan kepingin kuliah lagi ya? Wkwkwk. Ospek ospekkk

    ReplyDelete
  7. Aaaa.. Ada widyawati. Btw ini artis paporit mamakku. Dulu dia pernah nonton sinetron yg dia ga suka ceritanya. Tapi ttp di tonton karena ada widyawati wkwk

    ReplyDelete
  8. Ini film baru nonton trailernya aja udah ketawa2 sendiri mak, jadi pengen nonton filmnya

    ReplyDelete
  9. Salah satu film dalam negeri yang sedang aku tunggu tayang di HOOQ aplikasi tsel. Penasaran sm akting oma Widyawati.

    ReplyDelete
  10. Aku ngefans sama mama widya noh. Dia tetap enerjik dan sehat ya salut. Kapan waktu mau jugalah nonton film ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba aku pun nge fans juga, resep sehat dan enerjiknya jadi kepo ya kan

      Delete
  11. Masih ada beberapa kesalahan EYD, misal tanda tanya yang dispasi, penempatan titik, tanda kurung dll. Saya juga sering silap sih, karena biasanya langsung posting tanpa edit :-)

    ReplyDelete
  12. Aduhhhh.. Aku jadi kepengen nonton nih jadinya... Aku suka widyawati soalnya

    ReplyDelete
  13. Seru banget ini trailernya aja udah gokil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget dek, yok tanggal 8 nanti ya jangan lupa

      Delete
  14. Replies
    1. nonton yok dek, tanggal 8 nanti ada di bioskop

      Delete
  15. Seru banget ini pasti ceritanya, secara ada Widyawati yang aktingnya mumpuni ya, ada Morgan Oey juga ah nggak sabar pengen nonton

    ReplyDelete
  16. kocak trailernyaa... hahaha! bikin penasaran pengen nonton. biasanya liat tante widyawati jadi ibu yg kalem dan anggun, tapi di sini jadi gaoul yak :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.