Menu
/
Bismillah,
Assalamualaykum,

Pasti akrab ya dengan kalimat bijak berikut, tua itu pasti namun menjadi tetap muda itu pilihan. Ada banyak makna ‘menjadi tetap muda’ , nah aku fokus ke pembahasan merawat kulit wajah.

Sejak beberapa tahun terakhir, dunia kecantikan diramaikan oleh produk pasar anti penuaan dini. Betul gak? Seberapa menakutkan sih menjadi keriput dan tua?

Sebenarnya jangan parno juga sih, kalau punya ilmu tentang a to z penuaan dini, tentu udah mengantongi solusi dari sebab dan solusi penuaan dini dong.

Nah, Alhamdulillah pada Jum’at 13 September 2019 lalu di Grand Aston Hotel Medan tepatnya di ruang D’Heritage, aku menghadiri Safi Blogger Gathering with Indira Khalista.



Pict from perempuannovember(dot)com
Aku mau cerita sedikit pengalaman pertama saat masuk resto D’Heritage,  aku seperti berada  di ruangan berarsitektur Belanda dengan atmosfer suasana tempo dulu. Hiasan dindingnya ada bingkai foto yang menggambarkan orang zaman dulu berfoto. Oiya menunya juga asyik, aku terkesan dengan chocolate cheese cream cake-nya huhu.


Pada Safi Blogger Gathering, ini adalah kali pertama aku datang, sebelumnya aku cukup mupeng aja gitu lihat stories blogger yang udah pernah menghadiri Safi Blogger Gathering haha.

Tentang Safi Indonesia

Siang jelang sore itu aku pakai gaun ungu dan jilbab warna gold, biar samaan gitu dengan warna produk Safi yang dibahas *eaak

Gak berapa lama aku tiba, acarapun mulai dibuka oleh Mc Kak Rika yang imut dan ceria. Tampil sebagai pembicara pertama ada Ibu Diana Susiani selaku Marketing Manager Safi Indonesia.

Dalam pemaparannya Bu Diana menjelaskan mengenai tujuan event gathering ini diadakan. Karena Safi udah yang ketiga kalinya mengadakan gathering di Medan, maka gak dijelaskan lagi tentang Safi tapi fokus memperkenalkan lebih series Safi Age Defy.

Safi merupakan produk yang mengklaim halal, natural (alami) dan teruji ( efektif) yang pastinya tiga jaminan ini memenuhi harapan wanita muslim dalam merawat kulit terutama kulit wajah.

Usia Safi beda 3 tahun aja dari akoh, 34 tahun sudah hadir di Malaysia dan jadi brand skincare no.1 loh disana. Lalu pada 28 Maret 2018 Safi resmi launching di Indonesia di Kota Kasablanka, tentu ini kabar baik dong untuk muslimah di Indonesia.

Dalam prosesnya, Safi dikembangkan di Safi Research Institute, dimana fasilitas risetnya berpusat di Subang. Keren banget gak tuh, kujadi pengen menmain kesana deh.

Ngobrol Tentang Penuaan Dini bersama Dokter Rointan dan Selebgram Indira Khalista

Acara selanjutnya adalah talkshow dengan menghadirkan selebgram Indira Khalista. Hari ini sejak hitnya instagram ada banyak muncul artis muda, termasuk Indira Khalista, aku jujur gak sanggup mengikuti semuanya, :-D


Sempat kepoin dikit akunnya Indira, ternyata berawal dari vlog lalu rutin post di Instagram dan banyak deh followernya. Uniknya Indira ini selebgram yang gak jaim haha, dan super pede. Kulit wajahnya rame jerawat, dan gak semua beauty enthusiast yang pede dengan kondisi jerawat seperti Indira. Salut buat kamu, sukses selalu ya Ind!

Kemudian ada dokter Rointan Simanungkalit, Sp.KK, aku paling senang dengan talkshow yang menghadirkan ahli, kesempatan untuk konsul gratis wkwkw. Lalu ada Nindita Ayu Ariendya-Junior Brand Manager Safi Indonesia, yang akan lebih detil jelasin rangkain Safi Age Defy Series.



Cus aku jembrengkan isi talkshow-nya ya, biar makin awet muda setelahnya *haseeek.

Menurut dokter Rointan, ada 2 jenis aging, pertama chronological aging, sebuah proses normal dari penuaan, saat usia kita bertambah, produksi kolagen pada kulit berkurang itulah yang menyebabkan keriput.

Bahkan usia 20-an tanda-tanda aging sudah dapat muncul, tergantung seberapa parah penyebab aging itu terpapar kulit.

Sedini mungkin lakukan pencegahan. Adapun penyebab utama aging adalah paparan sinar matahari.

Jenis aging yang kedua adalah hormonal ageing,  akan tampak sekali saat sudah berada pada fase menopause.

Kesalahan Wanita Saat Perawatan Wajah

Jangan mengira wanita gak bisa salah ya wkwkw urusan wajah menurut Dokter Rointan, bisa salah, kesalahannya itu adalah,

Menggunakan produk yang gak sesuai dengan usia dan kondisi kulit. Pastikan sebelum memakai skincare apapun, yok kenalan dulu dengan kondisi kulit kita, caranya dengan temui ahli atau datang ke mall, mereka suka sedia layanan cek kulit.

Pada wanita hamil, skincare sifatnya hanya melembabkan, camkan itu ya bumil, melembabkan! Dan waspada dengan kandungan bahan, apalagi kalau ada zat retinoid dan merkuri.

Dua puluh tahun lalu, banyak anak yang lahir dalam kondisi autis, bisa jadi karena pemakaian cream yang mengandung merkuri.

Tips Cegah Aging Ala Dokter Rointan

Menjadi tua pasti gak bisa ditolak, tapi mencegah dan merawatnya sebuah kewajiban, caranya:

Gunakan tabir surya, sebab partikel sinar matahari sanggup menembus wajah

Gunakan tabir surya dengan SPF sesuai kebutuhan. Angka SPF yang tinggi, menunjukkan berapa lama kamu berada secara intens terpapar sinar matahari, kalau sekadar 2 atau 3 jam aja ya gak perlu SPF terlalu tinggi. Untuk yang kulit berminyak, pilih SPF yang oily free.



Indira Khalista dan Perawatan Wajah

Perawatan wajah bagi Indira penting banget, apalagi sejak dini. Indira cerita kalau ada followernya yang remaja bertanya tentang skincare untuk remaja, dan betapa aku terkejut, anak 6 tahun udah bertanya tentang skincare dan memakainya. Oh no, kekuatan sosmed itu ya haha.

Aku auto flashback, zaman 6 tahun itu berarti kelas 1 SD, aku masih main sepeda, mobil-mobilan adekku, main masak-masakan, tak pernah terpikirkan skincare gaeeess, paling banter ya mandi pake sabun dan sampo lah, trus bedakan, pakai mikaput, udah itu doang, eh semua rangkaian tersebut termasuk skincare juga lah ya selfcare lebih tepatnya wkwkw

Tapi kalau dipikir-pikir lagi, iya pulak ya kan, kondisi udara dan lingkungan sekarang beda banget dengan zaman dulu, tentu perawatan kulit anak juga harus lengkap, meskipun anak cowok, lagian cowok makhluk yang punya kulit juga ya kan haha. Sip, noteable banget Bu Rointan dan Indira, ku akan semakin merawat kulit suami dan anakku.

Oleh Kak Rika, Indira ditanya tentang kesan pertama memakai rangkaian Safi Age Defy, dan respon Indira adalah ringaaan banget. Kulit terasa lembab.

Disambung oleh Bu Rointan, teknologi kecantikan sekarang menggunakan bahan nano 10 pangkat 9, bahan ini memiliki reaksi cepat resap oleh kulit dan ringan. Wah, Alhamdulillah ya, thanks to teknologi dan ilmu pengetahuan.

Adapun Indira punya tips memilih skincare, yakni pilih yang aman-aman saja, kalau kesan pertama skincare itu berefek bikin wajah makin jerawatan dan pori-pori, Indira udah big no aja, jauh jauh dari gue, gitu katanya.

Tentang tips memilih skincare juga, Bu Rointan menyarankan untuk tes kelembaban, dengan cara mengoleskan di belakang telinga, kalau reaksi bikin kulit di belakang telinga kita gatal, sebaiknya hindari. Wah tips yang simpel ya dok, jadi kalau ke mol trus kesempatan nyobain skincare gak perlu heboh juga ya kan, haha.

Rangkaian Safi Age Defy : Ada Gold Extract dan Silk Protein

Saatnya kenalan lebih dengan Safi Age Defy oleh Mb Dita. Aku kayak kenal Mb Dita tapi dimana aku semacam lupa, anyway Safi Age Defy Series ini super lengkap, dari cleanser sampai eye contournya ada.



Selain lengkap, bahan yang digunakan sesuai dengan tagline pastinya, apalagi ada ingredients yang memadukan partikel emas takaran nano, yang dapat melembabkan kulit sampai 160%, dengan bahan protein sutra herbal, wow ^^ Dan diakhir acara ada sesi meracik water essence dengan nano gold ini, huhu, happy banget.

Setelah menjelaskan tentang Safi Age Defy, sekarang saatnya sesi step pakainya nih,

Safi Cleanser
Deep Exfoliator
Skin Refiner
Eye Contour Treatment
Gold Water Essence
Concentrated Serum
Day or Night Cream

Pict step nya

First impressionnya ntar aku jelasin di next post ya sis ^^

Q & A Session

Sebelum meracik Gold Water, saatnya sesi tanya jawab, yeay:

Q: Apa saja tanda-tanda penuaan dini dan selain skincare apa saja perawatan dari dalam yang harus dilakukan, Dok?

A: Tanda-tanda penuaan dini itu seperti kulit kering, ada flek. Untuk cegah flek dapat pakai day cream yang mengandung SPF

Tips perawatan kulit dari dalam :
- Cukup istirahat
- Kurangi makan yang manis-manis
- Banyak makan buah dan sayur serta protein ( protein dan buah bantu membentuk kolagen)
- Cukup minum air putih
- Jangan stress
- Meskipun outer beauty itu penting, inner beauty jauuh lebih penting.

Q: Apakah di rumah harus pakai sunscreen, Dok?

A: Sinar matahari memantul ke bumi menyentuh tanah dan batu yang memantulkan sinar lagi ke kulit wajah kita, bahkan cahaya lampu, smartphone, tv, laptop juga potensi memantulkan sinarkan. Maka, disarankan pakai sunscreen minimal sampai jam 3 sore.

Q: Adakah dari rangkaian Safi Age Defy ini yang harus diskip pemakaiannya?

A: Ada, untuk Deep Exfoliator cukup pakai 2 kali seminggu

Q: Apakah Safi Age Defy aman untuk kulit bumil dan busui?

A: Jika kondisi kehamilan baik-baik saja silahkan pakai, namun jika ada trobel sebaiknya konsul ke dokter kandungan dulu sebelum memakai skincare. 

Alhamdulillah, sangat informatif ya pembahasan aging ini, tinggal dipraktekkan aja dalam keseharian kita dan keluarga, yuk yuk yuk. 

Pengalaman Seru Meracik Gold Water Essence

Biasa kalau di event ada aja ide experience untuk peserta dan kali ini meracik ala-ala ilmuan di Safi Institut Research wkwkwk seketika kepintaran aku nambah sekian pas jadi scientist wanna be.


SAFI Age Defy Gold Water adalah kombinasi Gold Extract dan Silk Protein yang bermanfaat memelihara struktur kulit, merawat kulit luar dalam, diperkaya juga dengan BIO HYALURONIC yang dapat mempertahankan kelembaban sepanjang hari. 

Dan pas aku tes ke kulit, ya ampun cepat kali meresapnya. 

Saat meracik itu aku diminta Mb Diana untuk menuangkan base cairannya dulu, lalu gold water, btw gold waternya gak bisa untuk dijual ya apalagi kalau harga emas lagi naik *krik krik trus garing ya kan haha

Serunya lagi,  usai meracik, peserta bisa kasi label nama sendiri loh untuk SAFI Age Defy Gold Water yang udah dibuat.




Semoga bermanfaat, thanks SAFI, ^^

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.