Menu
/
Bismillah,
Assalamualaykum



Mak, pernah kehilangan data di smartphone kah? Aku pernah, baru baru ini aja, niat mau pindahkan file ke laptop eh malah kesentuh delete all pada folder camera di device smartphone huhu. Trus 3 bulan lalu aku juga mengalami kerusakan external hardisk yang menyebabkan semua dataku disana gak selamat huwaaa.

Jangan tanya kesal dan sedihnya gimana, T_T amat sangat kesal.

Menurut survei oleh DEKA berkomisikan Western Digital Corp. berjudul Indonesian Consumer Mobile and Data Management Survey, sebanyak 67% orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone mereka dan lebih 80%  responden survey sudah sadar pentingnya melakukan back up data, dan yang melakukan back up berkala sebulan sekali itu hanya 1/3 nya dan gak itu gak termasuk aku bahaha.

Kehadiran smartphone ujar Amy Tan selaku Direktur Sales Regional Western Digital, menjadi bagian penting di kehidupan sehari-hari. Namun saat kita sibut membuat konten, kerap kali kita lupa untuk melindungi konten penting tersebut.

Selama ini juga lanjut Amy, banyak yang berpikir proses pencadangan atau back up data adalah sesuatu yang rumit atau terlalu makan waktu, sehingga jarang melakukannya.

Ih Ibu Amy, kok tau sih -_-

Dan memang yang buat penuh storage smartphone-ku adalah foto event, foto anak, video kegiatan anak, screen bukti transfer online shop, save konten instagram yang kesemuanya itu #dibuangsayang.

Dengan beban seperti itu wajar smartphoneku engap, kalau dia bisa bicara mungkin udah teriak aja minta tolong.

Selain itu, yang buat penuh gak hanya konten, tapi banyaknya aplikasi yang aku instal, file cache hasil brwosing yang jarang dibersihkan.

Solusi Penyimpanan Data Smartphone Bagi Emak Blogger
Solusi paling mudah ya menyimpan konten di SD Card, tapi smartphone-ku gak punya slot untuk SD Card, sehingga benar-benar manual memindahkan konten.

Memang mengandalkan Google Drive dan Google Photo tapi kan jika terkoneksi internet baru dapat diakses, lalu bagaimana jika koneksi internet gak ada, trus tiba-tiba saat mau buat konten, dapat surat cinta begini,

TIDAK CUKUP RUANG PADA PERANGKAT

Aih pasti kesal lagi ya kan.

Trus aku jadi pengen nyanyi, hmm…hmm…hmmm 1000x wkwkw

Biasa kalau storage smartphone-ku penuh terus besoknya ada event, aku pasti akan menyempatkan memindahkan konten ke laptop, tapi lebih seringnya aku ketiduran dan besok harus menyiapkan kebutuhan si kecil sebelum aku tinggalkan selama setengah hari sebab aku hadiri event, alhasil aku gak maksimal saat meliput huhu.

Terpaksa aku akan menghapus aplikasi di smartphone yang saat itu gak penting, kecuali aplikasi driver online dan mbanking wkwkw, lalu menghapus pesan SMS. Beberapa aplikasi setting auto sent/play/download udah ku offline kan, dengan begini selain hemat kuota, hemat batre juga hemat ruang penyimpanan.

Bebaskan Memori Penyimpanan di Smartphone dengan USB OTG SanDisk

Lalu sampai kapan aku harus manual hapus konten dan aplikasi? Sempat terbersit, ada gitu teknologi memori penyimpanan yang dari USB aja gitu, tanpa harus buka laptop terus menyambungkan kabel USB smartphone ke laptop.

Sepertinya udah ada ya kan, hanya saja ruang penyimpanannya masih terbatas kemudian variasi tipe USB-nya belum banyak.

Aku juga dulu pernah pakai flash disk SanDisk dan emang dari dulu bentuknya memang gak lebay ya, tapi cara kerjanya baru lebay *eaaa apalagi produk terbaru, menyimpan data secara semena-mena *haseeek

Nah jadi Western Digital dengan data hasil survei yang telah dilakukan menjadi lecutan untuk menghadirkan solusi, sehingga salahsatu brand yang berada dalam naungan Western Digital yakni SanDisk mengeluarkan inovasi bernama USB OTG SanDisk.

USB On The Go Drive SanDisk ada banyak, nah yang keluaran terbaru ada  Drive Ganda Ultra M3.0 SanDisk. USB OTG SanDisk terbaru ini memudahkan kita untuk transfer konten dari ponsel ke komputer.

Bentuknya memiliki konektor micro-USB di satu sisi dan konektor USB 3.0 di sisi lain sehingga memudahkan kita benget ya tanpa heboh dengan kabel USB yang panjangnya mengalahkan jalan kenangan.

Kelebihan  Drive Ganda Ultra M3.0 SanDisk :


  • USB 3.0 punya kecepatan tinggi untuk transfer data, kecepatannya 150MB/detik
  • Kapasitas penyimpanan mencapai 128GB, ya Allah puas banget simpan menyimpan dengan kapasitas sebesar ini dengan bentuk USB yang gak lebih sejengkal ituh.
  • Aplikasi Zona Memori SanDisk, selain punya perangkat simpan data, SanDisk punya aplikasi juga nih yang membantu kita manajemen file dengan mudah. Suka ingetin kita untuk saatnya back up rutin, masyaAllah


Setelah lihat videonya, duh jadi pengen langsung beli yah. Kalau mau beli SanDisk gak perlu harus kunjungi toko komputer, sekarang zaman belanja online, cus langsung order di shopee


Oiya, untuk kamu yang di luar negeri tetap bisa memiliki USB OTG SanDisk terbaru, sebab lokasi penjualan SanDisk hampir ada di seluruh dunia, apalagi kalau termasuk #SanDiskAPAC yaitu wilayah pemasaran Asia-Pasifik termasuk Australia dan Selandia Baru.

Yeay meskipun ada alat penyimpanan data secanggih USB OTG SanDisk, tetap aja konten yang #dibuangsayang harus diputuskan kapan harus dihapus, agar Emak segera move on sebab ada banyak konten baru menanti. 

Kini kewajiban Emak gak hanya berbenah di rumah tapi berbenah data di ruang maya haha. 

Semoga bermanfaat!

4 comments:

  1. OTG SanDisk emang yg terbaik ini mah

    ReplyDelete
  2. Percaya banget kalau USB OTG SanDisk kecepatan transfernya bener2 cepet
    backup data smartphone jadi mudah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.