Menu
/

Coklat, yeay makanan favorit keluarga kami, selain enak dimakan gitu aja, coklat juga nikmat dijadikan minuman.


Minuman coklat pun sedap baik dalam keadaan panas atau dingin, makanya aku selalu stok bubuk coklat di rumah. 

Bubuk coklat ada beberapa macam, ada yang untuk bahan kue ada juga yang khusus untuk minuman, tapi ada juga yang bisa dibuat kue dan minuman.

Biasanya harga coklat bubuk untuk membuat minuman lebih mahal dibanding harga coklat bubuk khusus untuk kue, sebab yang bubuk coklat untuk minuman pastinya gak banyak bahan campuran dong, sedangkan yang coklat bubuk untuk bahan kue udah banyak  ada bahan tambahannya, sehingga kandungan coklat aslinya gak banyak huhu.

Bagi penyuka coklat, kadang suka rindu minum coklat, apalagi aku tim coklat hangat duh, nyes banget kalau udah minumnya, trus ngebayangin minumnya di teras rumah memandang hamparan salju *plak, kejauhan mimpinya haha

Sekarang udah banyak café yang menyediakan menu minuman coklat ya, tai gimana dong kalau mager maksimal sampai mau order makanan online pun malas?

Solusinya adalah stok coklat bubuk di rumah, jadi bisa buat minuman coklat kapan aja, tapi gimana sih memilih coklat bubuk untuk membuat minuman?

Aku punya nih tips memilih bubuk coklat yang pas untuk membuat minuman:


  1. Cek kemasan, jika ada tertulis untuk minuman berarti memang bubuk coklat tersebut dibuat khusus untuk minuman
  2. Pilih yang sachet atau yang kemasan curah. Kalau aku lebih baik beli kemasan curah, karena lebih hemat dan tidak banyak menghasilkan sampah plastic, biasa kalau beli sachet, duh sampah kemasan sachetnya gak baik untuk bumi huhu. 
  3. Kelebihan yang sachet selain mudah dibawa kemana-mana, kita gak perlu banyak berkreasi lagi dengan bahan penambah nikmat saat minum coklat, sebab yang minumam coklat sachet pastinya udah ditambah bahan lain yang buat enak, seperti pemanis 
  4. Beli yang bermerk, emang sedikit mahal, tapi untuk kualitas rasa dan aroma, coklat bubuk bermerk yang juarrraak.
  5. Pilih coklat bubuk yang harganya tidak terlalu murah dan sesuai dengan berat kemasan. Untuk melihat harga rata-rata coklat bubuk, kita bisa langsung cek di TokoWahab.com , toko yang menjual berbagai bahan makanan dan minuman online.


Jadi gak sabar kan pengen stok coklat bubuk di rumah? Aku juga, semalam baru berkreasi dengan coklat bubuk dibuat untuk campuran agar-agar.Alhamdulillah penyelamat banget saat pengen ngemil tapi pengen sehat juga.

Coklat bubuk asli tanpa campuran bahan apapun banyak manfaat untuk tubuh seperti menurunkan kolesterol, mencegah sakit jantung, menghambat penuaan. Minum coklat bikin awet muda euy.

Dengan memilih coklat bubuk yang tepat, minuman coklat nikmat pun dapat dirasakan.

Aku mau cek-cek harga coklat bubuk lagi ah di Toko Wahab yang varian bubuk coklatnya banyak dan harga terjangkau, terus mau lihat bahan-bahan kue juga ah disana.

Selamat minum coklat yaaa ^^


1 comment:

  1. Coklat bubuk sejauh ini yang iyah suka dan enak diseduh cuma milo sama van houtten kk. Brb cek lah website itu. Penasaran juga sama bubuk coklat yg lain

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.