Menu
/
Judul Buku      : Cupiderman 4G ( Ketek Uap )
Penulis             : S. Gegge Mappangewa
Halaman           : 184 halaman
Cetakan            : I , Januari 2019
Penerbit            : Sabda Mallomo

-Cupiderman 4G : Pahlawan Penyelamat Bau Ketek-

Bismillah,
Assalamualaykum,



Pernah merasakan selalu sial selama hidup? Duh, persis seperti yang dirasakan Yusuf dalam novel komedi berjudul Cupiderman 4G.

Yusuf adalah salahsatu anak SMA di Makassar, dia lahir dalam keluarga cukup berada, dan mempunyai adik bernama Cenrani. Cenrani memang belum masuk TK, tapi ceriwisnya luar biasa, sampai Yusuf suka kesal tapi sayang sama adiknya yang beda usia 11 tahun darinya.

Suatu hari Yusuf semakin kesal dengan adiknya, sebab Cenrani mengubah panggilan Yusuf menjadi Ucup. Sapaan Ucup sampai tersebar keseantero sekolah. Lebih menyakitkan lagi saat sapaan tersebut dipertegas dengan nama lengkap karakter sebuah sinetron, Ucup Bajaj Bajuri.

Cupiderman 4G Pahlawan Penyelamat Bau Ketek
Sumber: Twitter @aye_ucup


Ya, Yusuf mirip Ucup Bajaj Bajuri, memiliki tampang yang menurut teman sekolahnya, gak ada ganteng-gantengnya gitu, padahal setiap kali bercermin Yusuf merasa mirip dengan Tom Holland, pemeran film Spiderman.

Cupiderman 4G Pahlawan Penyelamat Bau Ketek 1
Sumber: Wikipedia

 Disaat yang sama, ada teman Yusuf yang juga merasa hidupnya paling sial, dialah Ukul. Nama boleh mirip Tukul Arwana, tapi tampan, memiliki wajah bersih dan berkesan blasteran Eropa, namun satu saja kekurangan Ukul, bau badan.

Efek bau badan Ukul yang dahsyat itu, taka da satu manusia pun di sekolah yang mau berteman dengan Ukul, kecuali Yusuf alias Ucup.

Seperti apa bentuk pertemanan mereka? Sampai disini bisa dibayangkan betapa tersiksanya hidung Yusuf?

Lalu apa yang dilakukan Yusuf dalam mengatasi bau badan Ukul?

Siapakah Cupiderman 4G itu?

Cus, dibaca aja novel komedi karya S. Gegge Mappangewa ^^ dijamin ngakak wkwkwk

Sebuah Novel Komedi ala S. Gegge Mappangewa


Aku cukup terkejut saat penulis kesukaanku, S.Gegge Mappangewa menulis novel komedi. Gak salah ni? Secara selama ini penulis asal Makassar tersebut selalu menulis novel serius, romantis dan syahdu, hal ini terbaca dari judul beberapa karyanya seperti Sayat-Sayat Sunyi, Sabda Luka dan Lontara Rindu.

Ternyata setelah membaca novel komedi Cupiderman 4G, wah lumayan juga selera humor Mas Gegge, sempat merasa berlebihan di awal cerita tapi pas sampai episode on air di radio, ah seruuu banget. Aku jadi mengenang masa magang di salahsatu radio di Medan beberapa waktu lalu.

Selain itu saat baca bagian deskripsi bau badan Ukul, duh aku sampai membayangkannya loh. Aku pernah punya berteman dengan bau badan, aku sampai berpikir keras bagaimana memberi tahu dia, kalau dia itu punya bau badan hebat agar ia tidak tersinggung.

Beberapa solusi di buku ini, boleh juga dicoba tentang bagaimana cara memberi tahu teman mengenai bau badannya.

Satu lagi yang aku suka dari novel komedi ini, endingnya gak ketebak dan sooo sweet banget huhu. Oiya pembaca juga dapat bahan lucu-lucuan nih dari membaca novel komedi Cupiderman : 4G.
Beberapa bahan lucu-lucuan itu seperti singkatan THH, Telinga, Hidung dan Tahi-Tahinya haha, atau singkatan ATM ala Cenrani, Ambil Tendili Money-nya.

Nah, meskipun novel komedi, jangan khawatir merasa gak ada hikmahnya usai membaca, sebab ada banyak hikmahnya loh, seperti pada halaman 97

Jika bau badan dan kesialan adalah luka, tentulah keduanya akan saling mengobati jika dipertemukan 

Hmm…agak halu ya quote-nya tapi gak apalah ya, yang penting ada hikmahnya haha.

Giveaway Novel Komedi Cupiderman 4G


Siapa yang mau aku kasih Novel Komedi Cupiderman 4G secara gratis untuk 1 orang yang beruntung?

Berikut syarat dan ketentuannya, insyaAllah mudah gak sampai harus bangun candi dulu semalaman :-D

1.    Giveaway terbuka untuk Warga Indonesia, alamat pengiriman di Indonesia ya
2.    Follow IG @nufaz3e dan @gegge_mappangewa
3.    Tulis di kolom komentar blog ini, dengan format Nama-Domisili-Akun IG dan jawaban

Mengapa kamu ingiiiin sekali memiliki dan membaca novel komedi ini?

4.    Jawaban yang unik dan lucu serta dianggap oke oleh aku haha akan jadi pemenangnya
5.    Jawaban ditunggu sampai tanggal 19 April 2020
6.    Pemenang akan mendapatkan 1 novel Cupiderman 4G
7.    Pengumuman dilakukan tanggal 20 April 2020 di instastory akoh

Untuk memperbesar kesempatan menang, kamu bisa ikutan Giveway-nya di blog yang tercantum di-flayer inih



Semoga beruntung!


12 comments:

  1. Arinda-Semarang-@arindashafa

    Wkwkkw baca reviewnya aja bikin wkwkkw. Sungguh saya pinisirin gimana nih isi novelnya. Pasti kocak abis. Menyangkut bau bauan ini matching banget sama hidung saya yang super sensitif. Pagi hari , ketika matahari masih sembunyi, saya buka jendela kamar bocah, dan wadauu semerbak aroma pup kucing bikin mood saya berserakan. Huhhuhu baiklah. Tarik napas. Buang napasss. Ketika ndusel si kakak yang blm bangun, eits bau iler dan keringatnya udah tercium dalam jarak dua meter. Bulu hidung bergoyang goyang sampai meronta ronta berasa ingin rontok bersama. Hmmmphh. That why saya mupeng novel ini. Biar saya berdamai dengan aroma aroma kurang bersahabat di sekitar saya dan bisa menyikapinya dengan riang gembira. Aamiin

    ReplyDelete
  2. pengen ikut lagi, tapi saya udah memboyong satu dari blognya mba naqiyyahsam 😂

    ReplyDelete
  3. Amel Nada Delina - Kuningan, Jawa Barat - @amelndelina

    Assalamu'alaikum wr.wb.
    Bismillah, aku pengen banget dapet novel ini karena penasaran sama isinya, kebetulan stock bacaan juga usah abis aku bacain selama di rumah aja kali ini dan sayangnya ga mampu beli lagi karena uang jajan juga kena lockdown. Mana baca reviewnya lucu banget lagi, cocok buat aku yang receh alias baca jokes bapak-bapak di whatsapp aja aku ketawa terguling-guling hingga masuk ke relung hatimu, gakkkkkk. Intinya semoga aku beruntung kali ini. Terima kasih sudah mengadakan give away ini ya kak, sehat selalu dan semoga selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin.
    Wassalamu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
  4. Novel komedi kocak begini ngingetin sama novel nya Boim yang berjudul badman-bidin.
    Review nya aja udah bikin ngakak ya Zee.

    ReplyDelete
  5. Ditha Bianda - Palangka Raya, Kalimantan Tengah - @dithabiandaa

    Punten kak, aku mau banget sama buku ini karena penasaran banget, apalagi sama judulnya kenapa bisa ada 4g nya gituu wkwk, trs aku ngeliat review dari blog kakak² yang aku kunjungi disitu terlihat jelas kalau buku ini benar-benar novel komedi bukan kaleng² mau bgd 😭😭. Terus itu juga kak, aku penasaran sama kelanjutan kisah si ucup dan ukul. Gimana si ucup nanggepin bau badannya si ukul??. Karna aku jg punya tmn yg bau kaya ukul (pdhl belum prnh nyium bau ukul:vv) nah aku ga enak gitu misalnya nya negor "woey badan lo bau pake dedoran sana" , gaenak gt kan takut tersinggung orgnya. Nah oleh sebab itu aku mau tau gmna tipz n triq dari si ucup nanggepin baunya si ukul xixi siapa tau saya terinspirasi jg heheh ❤

    ReplyDelete
  6. Haha aku udah ikut di halaman mas Ilham. Boleh ikut lagi kah?

    ReplyDelete
  7. Kemarin aku dah ikut giveaway cupiderman ini di blog mbak naqiyyahsam tapi kayaknya gak nyantol. hehehe..

    ReplyDelete
  8. Mia, Medan

    Alasan pingin punya buku ini biar Ramadan nanti bisa ketawa-ketiwi ceriaaa...hihi

    ReplyDelete
  9. Iidyanie - Medan - @iidyanie_
    Ini novel jadi mengingatkan saya tentang cerita lupus ya kak, ceritanya renyah dan lucu. Sekilas gak bisa ngebayangin konyolnya si ucup merasa mirip Tom Holland, haduh kasian Tom hollandnya dong wkwk, bacaan ini memang pas untuk mengisi kekosongan hati karena mungkin lagi jomblo, jomblo akut, buat yang lagi ldr-an, buat yang lagi bosen karna dirumah aja hihihi

    ReplyDelete
  10. Sih, ada giveaway nya? Maulah aku, penasaran bagaimana pertemanan si Ucup sama ukul

    ReplyDelete
  11. Wah wah. Kasi aja ke aku napa kak
    Awak kurabg bruntung kl giveawayan hee

    ReplyDelete
  12. Elsa_Medan_elsahlbs ibarat kata kenapa aku ingin bukunya karena... selain pemikiranmu, hanya bau badanmu yang bisa mengingatkanmu padaku hahahah penasaran sama endingnya kok ada sweet2nya kata kak zee 🤔

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.